Connect with us

Film

Bosan di Rumah? Simak 5 Rekomendasi Film Aksi Klasik di Netflix Berikut

Layar.id  –  Di tengah pandemi Corona yang membuat mayoritas harus tinggal di rumah, kebutuhan akan hiburan tampaknya tidak berkurang. Di tengah aktivitas di rumah, pasti banyak dari kalian yang kemudian menyempatkan waktu untuk menonton film melalui layanan streaming, salah satunya adalah Netflix.

Sebagai salah satu layanan streaming film yang cukup digandrungi, Netflix kerap melengkapi koleksi filmnya. Tidak hanya menayangkan film dan serial terbaru, Netflix juga memiliki segudang koleksi film klasik dalam berbagai genre.

Bagi kalian yang mungkin ingin bernostalgia di rumah, atau sekedar ingin menambah daftar tontonan yang memacu adrenalin dan beda dari biasanya, film klasik dengan genre aksi bisa menjadi salah satu alternatif. Berikut 5 rekomendasi film aksi klasik yang dapat diakses di Netflix.

MEAN STREETS (1973)

Mean Streets (1973)

Merupakan film yang mengangkat nama Martin Scorsese sekaligus kolaborasi pertamanya dengan Robert De Niro. Menyoroti kisah dari tokoh bernama Charlie Cappa (Harvey Keitel), seorang pria berkebangsaan Amerika-Italia. Ia mengalami konflik yang cukup mendalam antara kepercayaan yang ia anut dengan pekerjaannya sebagai anggota mafia. Belum lagi ia harus membantu sahabatnya, John “Johnny Boy” Civello (Robert De Niro) yang kerap berhutang pada lintah darat.

TAXI DRIVER (1976)

Taxi Driver (1976)

Kembali mengangkat film yang diarahkan oleh Martin Scorsese. Mengambil latar cerita di New York pada era 70-an, film yang kembali diperankan oleh Robert De Niro dan Harvey Keitel ini bercerita tentang sosok Travis Bickle (Robert De Niro). Travis merupakan seorang sopir taksi yang penyendiri. Ia lalu berkenalan dengan Betsy (Cybill Shepherd), anggota tim sukses kandidat presiden dan Iris (Jodie Foster), seorang tuna susila. Dalam film ini, Martin Scorsese juga turut tampil sebagai cameo.

ESCAPE FROM ALCATRAZ (1979)

Escape From Alcatraz (1979)

Mengadaptasi buku non-fiksi yang terbit di tahun 1963 dengan judul serupa karya J. Campbell Bruce. Film arahan Don Siegel tersebut mengangkat sepak terjang tahanan yang kabur dari penjara dengan pertahanan paling ketat di pulau Alcatraz. Tahanan yang kabur tersebut adalah Frank Morris (Clint Eastwood), John Anglin (Fred Ward), Clarence Anglin (Jack Thibeau).

GOODFELLAS (1990)

Goodfellas (1990)

Goodfellas (1990)

Masih membahas film adaptasi, kali ini adalah adaptasi dari buku non-fiksi tahun 1985 berjudul Wiseguy karya Nicholas Pileggi. Pileggi sendiri juga turut serta dalam Goodfellas sebagai penulis naskah bersama Martin Scorsese. Film ini menceritakan kisah Henry Hill (Ray Liotta) dan kerja samanya dengan sejumlah mafia, yakni Paul “Paulie” Cicero (Paul Sorvino) dan rekannya James “Jimmy The Gent” Conway (Robert De Niro).

PULP FICTION (1994)

Pulp Fiction (1994)

Digarap oleh Quentin Tarantino, film yang menjadi salah satu cult-classic ini menyoroti beberapa kisah yang saling bersinggungan. Ada kisah sepasang pembunuh bayaran Jules Winnfield (Samuel L. Jackson) dan Vincent Vega (John Travolta), kemudian Mia Wallace (Uma Thurman), istri dari atasan Jules dan Vincent. Kisah berikutnya menyoroti sosok Butch Coolidge (Bruce Willis), seorang petinju yang menipu suami Mia. Dan terakhir ada kisah sepasang kekasih Yolanda (Amanda Plummer) dan Ringo (Tim Roth) yang ingin merampok sebuah restoran.

Itulah beberapa rekomendasi film aksi klasik untuk menemani kegiatan selama berada di rumah. Selamat menonton dan jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan meski #DiRumahAja.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

“Suzzana: Bernapas dalam Kubur” bisa Kalian Saksikan di Netflix

TV Series

13 Reason Why Season 4 Akan Tayang Bulan Juni!

TV

Black Lively akan Membintangi “Dark Days At the Magna Carta” untuk Netflix

TV Series

Wajib Nonton! Film bertema Sepak Bola Hadir di Netflix!

TV Series

Advertisement
Connect
Newsletter Signup