Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

5 Film terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa

5 Film Rating Tertinggi Sepanjang Masa
5 Film Rating Tertinggi Sepanjang Masa | IMDb

Layar.id – Industri film di dunia tidak pernah mengecewakan para penonton dengan film-film terbaik hingga sampai saat ini. Kualitas sinematografi, alur cerita, hingga latar tempat yang tersaji menjadi beberapa alasan mengapa film itu masih mendapatkan hati dari penggemarnya.

Hal inilah yang membuat setiap saat rumah produksi di seluruh dunia berlomba-lomba untuk terus menampilkan karya terbaiknya. Salah satu pedoman bagi penonton untuk melihat hasil ulasan yang berbentuk rating film dan drama adalah Internet Movie Database (IMDb). Rating ini berdasarkan penilaian para ahli perfilman dan voting para penonton.

Baca juga: Pemeran Drama The Days, Yakusho Koji hingga Takenouchi Yutaka

Berdasarkan hal itulah yang membuat tolak ukur kualitas film-film terbaik sepanjang massa sebagai berikut.

1. The Shawshank Redemption (1994)

The Shawshank Redemption

The Shawshank Redemption | IMDb

Film ini merupakan produk Hollywood yang teradaptasi dari novel Rita Hayworth and Shawshank Redemption karya Stephen King. The Shawshank Redemption memiliki rating tertinggi dari IMDb yakni 9,3 yang membuatnya film terbaik sepanjang masa.

Film yang tersutradarai oleh Frank Darabont ini memiliki kisah seorang Bankir yang masuk penjara karena tuduhan membunuh istrinya. Ia bernama Andy Dufrense yang terperankan oleh Tim Robbins.

Namun tuduhan itu sebenarnya tidaklah berdasar karena ia tidak melakukannya. Selama ia terpenjara, Andy bertemu dengan Ellis ‘Red’ Redding yang terperankan oleh Morgan Freeman. Red merupakan narapidana yang sudah tervonis hukuman penjara selama 20 tahun.

Andy mengutarakan keinginannya kepada Red untuk segera bebas dari penjara dan hidup damai di salah satu kota pesisir Meksiko. Red yang awalnya tidak mengindahkan keinginan konyol tersebut.

Namun ia mulai tertarik dan membantu usaha sang teman yang gigih itu. Akhirnya Andy pun mampu bebas usai menguak kasus korupsi Kepala Penjara setempat yakni Samuel Norton.

 

2. The Godfather (1972)

The Godfather

The Godfather | IMDb

Film berikutnya yang memiliki predikat tertinggi sepanjang masa adalah The Godfather yakni mencapai 9,2. Selain itu film yang tersutradarai oleh Francis Ford Coppola ini meraih sejumlah prestasi yang membuktikan kualitasnya.

Prestasi itu adalah Academy Awards, Golden Globe Awards, dan Grammy Awards. Adapun kisah yang terangkat dalam film ini mengisahkan Vito Corleone sebagai pemimpin mafia judi, narkoba, prostitusi, dan kriminal lainnya.

Namun karena usianya yang telah memasuki usai senja yang membuatnya harus mencari penerus lainnya. Tertujulah kepada anaknya yang bernama Michael yang relatif berusia muda.

Vito terus mengajak Michael ke beberapa kegiatannya dengan harapan sang anak mampu belajar memahaminya. Sampai tibalah Michael harus menempati posisi terpanas dalam hidupnya yang mendapat julukan The Godfather.

 

3. The Dark Knight (2008)

The Dark Knight

The Dark Knight | IMDb

Film Hollywood lainnya yang memiliki rating tertinggi sebanyak 9 dari IMDb yakni film The Dark Knight. Film produksi tahun 2008 ini tersutradarai oleh Christopher Nolan dan produksi Warner Bros.

Kisah yang terangkat dalam film ini menceritakan tokoh Bruce Wayne atau Batman yang tengah membongkar kejahatan di kota Gotham. Namun ketika ia sedang menguak kasus terorganisir tersebut tiba-tiba hadirlah sosok Joker.

Ia merupakan rintangan terbesar Batman untuk pengungkapan ini. Bahkan ia tidak segan-segan akan membongkar identitas Sang pahlawan kepada seluruh dunia bila tetap melanjutkan tindakannya itu.

 

4. The Lord of The Rings: The Return of The King (2003)

The Lord of The Rings: The Return of The King

The Lord of The Rings: The Return of The King | Wikipedia

Film keempat yang memiliki rating tinggi sepanjang masa adalah film The Lord of The Rings yang merupakan sekuel ketiga. Karya dari sutradara Peter Jackson meraih 11 penghargaan dari 11 nominasi berbeda dalam ajang Academy Awards ke-76. Hal itu tidak lain karena kisah yang terangkat dan efek sinematik yang luar biasa ketika adegan pertarungannya.

Film ini secara keseluruhan melanjutkan kisah perjuangan para the Hobbit untuk menahan gempuran Sauron. Selain itu meskipun jumlah dan kekuatan tempur mereka tidak terlalu mumpuni. Namun mereka sekuat tenaga menahan serangan penguasa kegelapan lain yang menuju Minas Tirith.

 

5. Schindler’s List (1993)

Schindler’s List

Film Schindler’s List | IMDb

Film terakhir yang mendapat rating 9 dari IMDb dengan tema yang terangkat cukup fenomenal yakni film Schindler’s List. Secara keseluruhan karya ini mengisahkan seorang pengusaha Katolik asal Jerman bernama Oskar.

Ia yang memiliki berbeda sifat dengan masyarakat Jerman pada umumnya saat masa perang dunia 2 kala itu. Sikap itu adalah menyelamatkan orang-orang Yahudi dari kamp konsentrasi. Bahkan tidak jarang Oskar juga memberi orang-orang Yahudi pekerjaan tetap di pabrik yang ia kelola.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Siapa yang tidak mengenal Francis Ford Coppola? Maestro layar perak yang lahir pada 7 april 1939 ini kembali memberikan kejutan dengan project terbarunya...

TV

Layar.id – Penikmat film Hollywood pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Liam Neeson. Aktor dari Irlandia Utara ini telah membintangi puluhan film di...