Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

7 Rekomendasi Film-film Liam Neeson, Wajib Nonton!

Taken (2008)
Liam Neeson di Film Taken (2008). Sumber: The Cinemaholic

Layar.id – Penikmat film Hollywood pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Liam Neeson. Aktor dari Irlandia Utara ini telah membintangi puluhan film di sepanjang kariernya. Mulai dari film bergenre romance, action, crime, hingga thriller sudah pernah ia mainkan. Nah, kali ini kita akan mengulas 10 film-film Liam Neeson terbaik yang wajib kamu tonton. Simak terus, ya!

Baca Juga: Sinopsis The Black Demon, Teror Hiu Raksasa Yang Mencekam

7 Rekomendasi FIlm-film Terbaik Liam Neeson

#1 Schindler’s List (1993) – 9,0/10

Schindler's List (1993)

Schindler’s List (1993). Sumber: The Cinemaholic

Film Schindler’s List menjadi rekomendasi film terbaik Liam Neeson yang tayang pada 1993 lalu. Berkat perannya di film ini, Liam Neeson berhasil meraih nominasi Academy Award sebagai Best Picture atau film terbaik.

Liam Neeson juga berhasil menerima nominasi Oscar, berkat perannya sebagai industrialis Jerman, Oskar Schindler. Dalam film ini, Neeson memerankan karakter seorang anggota partai Nazi yang justru menjadi penyelamat bagi lebih dari 1200 pengungsi Yahudi dari Holocaust.

#2 Taken (2008) – 7,8/10

Taken (2008)

Taken (2008). Sumber: The Cinemaholic

Taken merupakan salah satu film bergenre action-thriller terbaik yang pernah dibintangi Liam Neeson. Film ini bercerita tentang kisah seorang putri dari mantan agen CIA yang diculik oleh komplotan trafficking di Eropa.

Neeson berperan sebagai Brian Mills yang mengerahkan segala kemampuan dan koneksinya dalam menemukan keberadaan sang putri (Maggie Grace). Film arahan sutradara Pierre Morel yang berdurasi 1 jam 30 menit ini berhasil meraih rating 7,8/10 di situs IMDb.

#3 Love Actually (2003) – 7,6/10

Love Actually (2003)

Love Actually (2003). Sumber: IGN

Tak hanya genre aksi dan thriller, Liam Neeson juga berhasil membintangi film bergenre drama dan romance dalam film berjudul Love Actually. Film ini rilis pada tahun 2003 dengan durasi 2 jam 15 menit.

Sang sutradara Richard Curtis menceritakan tentang cerita cinta dari beberapa tokoh dalam film Love Actually. Liam Neeson sendiri berperan sebagai Daniel, seorang suami yang baru saja kehilangan istrinya bernama Joanna.

Film ini menceritakan karakter Daniel yang hanya hidup berdua bersama anak sambungnya bernama Sam (Thomas Sangster). Pencinta film-film Liam Neeson pasti akan merasakan kehangatan sosoknya dalam karakter Daniel di film ini.

Baca Juga: Pemeran Napoleon Dalam Biopic Napoleon (2023)

#4 Darkman (1990) – 6,4/10

Darkman (1990)

Darkman (1990). Sumber: IGN

Liam Neeson memerankan sosok mengerikan dalam film thriller aksi berjudul Darkman. Peyton Westlake (Liam Neeson) adalah seorang ilmuwan yang melakukan penelitian tentang kloning bagian tubuh manusia. Banyak orang yang tak menyukai Peyton, bahkan menginginkan kematiannya.

Berdasarkan perintah seseorang, Durent (Larry Drake) menghajar dan membunuh Peyton. Namun, tim medis menemukan Peyton di saat ia hampir meninggal. Kemudian, tim itu berusaha melakukan eksperimen yang mengubah tubuh Peyton menjadi petarung tangguh, Darkman.

Hasil penelitian itu mampu membuat Peyton meremajakan kulit kapanpun ia mau. Sayangnya, kulit sintetisnya akan mengelupas jika sudah lewat dari 100 menit. Hal ini pun ia manfaatkan untuk membalaskan dendam pada orang-orang yang ingin membunuhnya dengan menyamar menjadi orang berbeda setiap 100 menit.

#5 Batman Begins (2005) – 8,2/10

Batman Begins (2005)

Batman Begins (2005). Sumber: IGN

Kali ini, Liam Neeson berperan sebagai tokoh antagonis bernama Henri Ducard dalam film Batman Begins. Henri adalah seorang mentor bagi sang Batman saat Bruce Wayne berusaha mencari jawaban atas kesedihannya.

Pada film bergenre action-fantasy ini, Neeson akan memerankan karakter yang tegas dan misterius dengan kemampuan berkelahi yang sepadan bagi Batman. Berkat penampilan aktingnya yang luar biasa, Liam Neeson sempat mendapatkan nominasi Best Supporting Actor di Saturn Award.

#6 Kinsey (2004) – 7,1/10

Kinsey (2016)

Kinsey (2016). Sumber: The Cinemaholic

Rekomendasi film Liam Neeson selanjutnya adalah Kinsey. Film biografi bergenre drama romantis ini rilis pada tahun 2004 dengan arahan sutradara Bill Condon. Dalam film ini, Liam Neeson berperan sebagai Alfred Kinsey yang melakukan wawancara tentang seksualitas. Berkat perannya sebagai Kinsey yang memiliki sifat cerdas dan obsesif, Liam Neeson mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan.

#7 Silence (2016) – 7,2/10

Silence (2016)

Silence (2016). Sumber: IGN

Meski hanya muncul di awal dan di akhir film, peran Liam Neeson sebagai misionaris murtad di film Silence berhasil menarik perhatian para penonton. Demi menyelamatkan diri dan keluarganya, keyakinannya pun mulai goyah hingga membuatnya keluar dari agama yang ia percayai. Kegundahan yang ia perlihatkan dalam guratan wajahnya sangat berkesan di hati penonton. Film yang rilis pada tahun 2016 ini juga menampilkan peran dari Andrew Garfield, Adam Driver, dan Tadanobu Asano.

Tahun ini, Liam Neeson akan kembali membintangi film layar lebar berjudul Retribution yang akan rilis pada 25 Agustus 2023 mendatang. Bagi Sobat Pelayar yang penasaran dengan keseruan ceritanya, baca dulu sinopsis Retribution di sini.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Film Retribution siap kembali menghibur penikmat film action Hollywood melalui layar kaca pada 25 Agustus 2023 mendatang. Yuk, simak seperti apa kisah...

Entertainment

Layar.id – Korea Selatan telah menjadi pusat industri hiburan yang berkembang pesat di dunia, terutama dalam industri film. Selain aktor dan aktris Korea yang...

Film

Layar.id – Industri film di dunia tidak pernah mengecewakan para penonton dengan film-film terbaik hingga sampai saat ini. Kualitas sinematografi, alur cerita, hingga latar...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Usia bukanlah halangan untuk terus produktif. Itulah yang dapat kita simpulkan dari aktor berusia 70 tahun, Liam Neeson. Aktor Irlandia nominasi...