Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

[Resensi Film] Cooperation : Aksi Duet Detektif Korea Meringkus Mafia

Terakhir diperbarui 10 Oktober, 2021

Layar.id – Cooperation membuktikan kualitas film asal Korea Selatan saat ini bisa dibilang sudah sejajar dengan kualitas film Hollywood.

Film laga asal Korea, Cooperation, yang dibintangi oleh beberapa aktor terkenal, seperti Hyun Bin, Yoo Hae Jin dan Im Yoona ‘SNSD’ ini menjadi salah satu film action Korea terbaik yang layak tonton.

Diketahui film action yang disutradarai oleh Kim Sung Hoon ini sudah tayang serentak di seluruh bioskop Korea Selatan dan Amerika Serikat pada 18 Januari 2017.

Penayangannya bisa dibilang cukup baik, karena bisa meraih hampir 1 juta penonton dalam sehari, terutama di bioskop Korea Selatan.

Resensi Cooperation

 Hyun Bin dan Yoo Hae Jin

Aksi seru aktor Hyun Bin dan Yoo Hae Jin di film Cooperation layak menjadi tontonan ditahun 2017 ini

Film action ini menceritakan tentang aksi duet dari dua detektif beda negara dengan latar belakang yang sangat berbeda dalam menangkap pimpinan mafia terbesar di Asia.

Adalah Im Chul Ryung (Hyun Bin), seorang detektif Korea Utara yang diberikan sebuah misi ke Korea Selatan, yakni misi menangkap seorang mafia besar yang lari ke Korea Selatan, Cha Ki Seong (Kim Joo Hyuk).

Dalam menjalani misinya itu, Im Chul Ryung terpaksa harus bekerja sama dengan seorang detektif Korea Selatan, Kang Jin Tae (Yoo Hae Jin) yang merupakan seorang yang sangat berbeda karakter dengannya.

Im Chul Ryung merupakan seorang detektif dengan sikap dingin dan serius dalam kehidupan. Sedangkan Kang Jin Tae merupakan seorang detektif yang santai dan penuh dengan rasa humor.

Kerjasama dua detektif tersebut tentunya akan menarik disaksikan. Bagaimana tidak? Dengan karakter yang sangat berbeda satu sama lain tentunya bukan hal yang mudah untuk bisa cepat beradaptasi dan bekerjasama.

Ada saja salah paham hingga bisa saling curiga, konyol dan menjengkelkan satu sama lainnya hingga memunculkan keseruan tersendiri selain aksi kejar mengejar penjahatnya.

Bila kesalahpahaman tersebut tak cepat diatasi dengan baik, bukan tak mustahil mereka akan gagal menangkap sang mafia besar yang nantinya akan berimbas pada karir detektif mereka berdua.

Kebesaran jiwa dan rasa hormat Kang Jin Tae-lah yang secara perlahan bisa memahami sikap dingin dan serius detektif Im Chung Ryung hingga bisa membuat suasana keduanya mencair.

Terlebih saat Im Chung Ryung memilih untuk menyelamatkan istri dan adik ipar Kang Jin Tae dahulu ketimbang misi awalnya yang tidak lain mendapatkan sebuah alat pencetak uang asli dari tangan mafia.

Im Yoona di film Cooperation

Akting anggota SNSD Im Yoona di film Cooperation  banyak menuai  pujian

Lalu bagaimana dengan aksi karakter Park Min Young (Im Yoona) yang merupakan adik iparnya detektif Kang Jin Tae?

Bisa dibilang cukup baik dan menghibur karena tingkahnya yang cukup konyol dalam menunjukkan rasa sukanya ketika detektif Im Chung Ryung datang menginap di rumahnya.

Ya, ia langsung jatuh cinta saat melihat sosok Im Chung Ryung muncul dihadapannya, terlebih saat ia sudah mengetahui aksi keren detektif Korut tersebut dalam mengejar penjahat sebelumnya di televisi.

Sementara Kang Jing Tae, sebagai kakak ipar lantas mengingatkan Park Min Young untuk segera menyerah saja karena sosok Im Chung Ryung tak mudah dirayu oleh wanita, apalagi wanita seperti dirinya yang cukup ‘bengal’ dalam bersikap.

Nah, jadi penasaran bukan dengan aksi ketiga bintang papan atas Korea ini? Lebih baik saksikan sendiri dalam film action ini, guys!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Korea

Layar.id – Film Exhuma menjadi film layar lebar pertama bagi Kim Go Eun dan Lee Do Hyun di tahun 2024 ini. Banyak penggemar yang...

Film Korea

Layar.id – Sinopsis Chabak: The Night of Murder and Romance yang tayang pada 13 September 2023 dan patut pelayars tunggu! pelayars, apakah sudah menonton...

Film Korea

Layar.id – Miss Fortune adalah film bergenre drama komedi dari Korea Selatan.  Sutradarai oleh Lee Seung Joon. Film Miss Fortune dijadwalkan tayang mulai tanggal...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Salah satu film yang menjadi bagian dari Busan International Film Festival 2023 telah tayang pada 7 Oktober 2023 kemarin. Film tersebut diberi...