Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

I Can Speak : Perjalanan Nenek Na Ok Boon Mencari Keadilan

Jakarta, layar.id I Can Speak adalah film yang berasal dari Korea Selatan tahun 2017. Film ini merupakan  garapan sutradara Kim Hyun Seok. Proses produksi film I Can Speak berjalan dari Maret 2017 sampai Juni 2017.

Film ini  diperankan oleh Na Moon Hee (Nenek Na Ok Boon), Lee Je Hoon (Park Min Jae), dan Sung Yoo Bin (Young Jae). Peran pendukung lainnya adalah Yum Hye Ran (Jinjoo Daek), Lee Sang Hee (Hye Jung), dan Kim So Jin (Geum Jo).

Film I Can Speak menceritakan tentang seorang nenek bernama Ok Boon. Ia sangat bertekad untuk belajar bahasa Inggris. Sementara itu ia juga di kenal sering melaporkan kejadian di sekitarnya ke kantor pengaduan. Saking seringnya melapor para petugas sangat menghindari Na Ok Boon. Di sisi lain Park Min Jae petugas baru yang harus berhadapan dengan nenek Na Ok Boon

Jalan cerita film ini sangat bagus, bukan hanya semangat Ok Boon mempelajari bahasa Inggris tetapi ada kisah di balik itu. Film ini berdasarkan pada kisah nyata Jugun Ianfu (wanita penghibur) pada masa pendudukan Jepang. Selain bisa mempelajari bahasa Inggris, film ini memberikan gambaran tentang nilai sejarah.

Film ini mendapatkan rating 7,5 dari pengguna IMDb.  Anda dapat menonton I can Speak melalui platfrom streaming seperti Viu, Vidio dan Klikfilm.

Baca juga : Three Sisters : Kisah Tiga Saudara dengan Luka Masa Lalunya

Sinopsis I Can Speak 

Lee Je Hoon, Sung Yo Bin, dan Na Moon Hee

Na Ok Boon terkenal karena sering melaporkan kejadian ke kantor pengaduan. Akibatnya para petugas kantor pengaduan sangat menghindari nenek Ok Boon. Seorang pegawai baru bernama Park Min Jae harus berhadapan dengan Ok Boon. Awalnya Park Min Jae merespon dengan baik setiap pengaduan dari nenek Ok Boon, namun ia akhirnya menyerah.

Na Ok Boon bertemu dengan teman lamanya yaitu Jung Sim perempuan seusianya, namun ia sudah mulai terlihat pikun. Di sisi lain Jung Sim mempunyai keinginan mengajak Ok Boon pergi ke luar negri sebelum mereka bertambah tua. Namun nenek Ok Boon menolak ajakan Jung Shim ia merasa sudah terlalu tua untuk berpergian.

Melihat teman sebayanya Park Jung Shim yang lancar berbahasa Inggris, muncul keinginan nenek Ok Boon untuk mempelajari bahasa Inggris. Ia mengikuti pelajaran di tempat kursus, namun karena ia sudah terlalu tua sehingga ia sering ketinggalan pelajaran. Ketika ia keluar dari ruangan kursus ia melihat pegawai Park Min Jae berbicara bahasa Inggris dengan native speaker. Akhirnya nenek Ok Boon berkeinginan bisa belajar bahasa Inggris dengan Park Min Jae.

Awalnya Park Min Jae menolak untuk mengajari nenek Ok Boon tapi ia berubah ketika mengetahui adiknya berteman dengan nenek Ok Boon. Tidak hanya itu, nenek Ok Boon memperhatikan adik Min Jae dan sering memberinya makanan.

Park Min Jae tiga kali dalam seminggu bertemu dengan nenek Ok Boon untuk mengajari bahasa Inggris. Park Min Jae sempat menanyakan alasan nenek Ok Boon ingin mempelajari bahasa Inggris. Namun di balik keinginan keras nenek Ok Boon belajar bahasa Inggris ialah ia ingin bisa berbicara dengan adiknya di Los Angeles.

Nenek Ok Boon mempunyai adik yang di adopsi namun ia tidak bisa bertemu dan berbicara karena sang adik tidak bisa berbahasa Korea. Selain itu keinginan lainnya adalah memberitakan masa kelamnya bersama Jung Shim saat menjadi wanita penghibur oleh Jepang.

 

Sumber dan foto : berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Korea

Jakarta, layar.id – Keys to The Heart merupakan film Korea Selatan yang tayang tahun 2018. Film ini digarap  oleh Choi Sung Hyun sebagai sutradara...

KlikFilm

Jakarta, layar.id – Three Sisters merupakan film dari Korea Selatan yang tayang perdana pada tahun 2021. Film ini merupakan garapan sutradara dan penulis naskah...

Film Korea

Jakarta, layar.id – Film The Day I Died: Unclosed Case merupakan film yang berasal dari Korea Selatan. Film ini merupakan garapan dari sutradara sekaligus...

Film Korea

Jakarta, layar.id – Recalled merupakan film Korea Selatan yang tayang perdana tahun 2021. Film dengan genre thriller digarap oleh sutradara Seo Yoo Min. Recalled...