Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

“Goldfinger” Tampilkan Reuni Andy Lau dan Tony Leung

Andy Lau dan Tony Leung di Goldfinger
Andy Lau dan Tony Leung di Goldfinger

Last updated on 28 Maret, 2022

Jakarta, Layar.idGoldfinger memanggil. Saatnya para aktor Hongkong bekerja sama lagi, setelah beradu akting hampir dua dekade sebelumnya.

Ini harapan yang menjadi kenyataan setelah terbitnya foto ikon layar lebar Hong Kong Tony Leung dalam sebuah film mendatang. Tony Leung akan beradu akting dengan aktor yang juga populer dari dulu hingga sekarang, Andy Lau. Mereka berdua adalah bintang film Goldfinger.

Baca juga: “Love Like The Falling Petals” Romansa Fotografer Dan Penata Rambut

FILM CHINA

Andy Lau in Infernal Affairs

Andy Lau in Infernal Affairs

Menandai kolaborasi pertama antara para aktor sejak trilogi Infernal Affairs selesai lebih dari 18 tahun yang lalu. Kini mereka kembali di film Goldfinger yang disutradarai dan ditulis oleh Felix Chong. Sutradara ini adalah sosok yang juga mengarahkan film Infernal Affairs.

Dengan sudah 18 tahun sejak kolaborasi terakhir Tony Leung dan Andy Lau, film ini membawa banyak antisipasi. Mudah-mudahan kita akan mendapatkan berita tentang perilisannya segera.

Goldfinger adalah judul film China, dan dikenal sebagai Once Upon a Time in Hong Kong dalam bahasa Inggris. Film ini dikabarkan memiliki anggaran produksi sebesar HK$350 juta. Dan dikatakan sebagai salah satu film termahal yang dibuat di bioskop Hong Kong.

Pengumuman untuk film ini pertama kali dikabarkan sejak tahun lalu. Lebih tepatnya adalah pada saat konferensi pers jelang produksi pada Februari 2021. Saat itu terungkap bahwa pemeran terbaik untuk pasangan Andy Lau adalah Tony Leung.

Baca juga: “Thermae Romae Novae” Anime Komedi Zaman Romawi

SINOPSIS

Tony Leung in Infernal Affairs

Tony Leung in Infernal Affairs

Terinspirasi dari kisah konglomerat Hong Kong, Carrian Group, yang terlibat dalam skandal, Goldfinger akan berlatar tahun 1980-an. Film ini menggambarkan intrik kejam antara elit bisnis Hong Kong yang saling sikut di tengah latar belakang pemerintahan kolonial Inggris.

Ini menceritakan kisah kebangkitan dan kehancuran sebuah perusahaan fiksi Hong Kong bernama Jiali Group, dan ketuanya Cheng Yiyan. Selama 15 tahun menjalani penyelidikan oleh Komisi Independen Anti Korupsi (ICAC). Ketika terjadi pembunuhan maka miliaran nilai pasar menguap, dan jutaan dihabiskan untuk biaya litigasi.

Cheng Yi Yan akan diperankan oleh Tony Leung, dan Andy Lau akan berperan sebagai penyelidik ICAC.

Baca juga: “Black Dog: Being A Teacher” Kisah Epik Para Guru

MENANDAI DUET AKTING

Andy Lau dan Tony Leung di Infernal Affairs

Andy Lau dan Tony Leung di Infernal Affairs

Selain Andy Lau dan Tony Leung, film Goldfinger juga dibintangi oleh beberapa nama terkenal di dunia hiburan Hong Kong. Seperti aktor dan produser Simon Yam serta penyanyi dan aktris Charlene Choi. Kemudian ada Philip Keung, Alex Fong Chung-sun, Chin Ka-lok, dan Carlos Chan.

Film baru ini menandai kembalinya Leung ke industry film Hong Kong setelah empat tahun lalu. Yakni ketika Leung membintangi film Hong Kong, Monster Hunt 2 dan Europe Raiders tahun 2018. Di tahun 2021, ia membuat debut Hollywood-nya untuk film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan mendapat pujian kritis.

Sekitar setahun yang lalu diketahui Tony Leung dan Andy Lau kembali bersatu setelah trilogy film Infernal Affairs mereka. Infernal Affairs berasal dari penulis Felix Chong, yang menulis dan menyutradarai. Kini keduanya akan membintangi film Goldfinger – meskipun tak ada hubungannya dengan Bond. Bahkan sekarang ada yang menyebutnya sebagai Once Upon a Time in Hong-Kong.

Diharapkan rilis akhir tahun ini Goldfinger menjadi film Hong Kong paling diantisipasi.

 

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id –  Film anime Yuru Camp: Movie dikabarkan akan segera rilis pada pertengahan tahun 2022 ini. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh akun Twitter @yurucamp_anime...

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...