Film Indonesia

Tontonlah Film Bumi Manusia yang Menarik Namun Penuh Perdebatan!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bakal segera hadir lagi film Indonesia yang bertema akan kecintaan pada budaya Indonesia. Namun sayangnya, film Bumi Manusia yang akan datang ini sudah banyak diperdebatkan di berbagai media sosial. Kenapa, ya?

Jakarta, Layar.id – Meskipun telah banyak diperdebatkan, produksi film yang berjudul Bumi Manusia masih berencana akan terus berlanjut. Bahkan dilaporkan sudah rilis Kamis lalu (24/5) di Jawa Tengah. Film ini dinilai bisa menjadi jembatan antar generasi. Ya, film Bumi Manusia yang diarahkan oleh sutradara kawakan Hanung Bramantyo berdasarkan kisah dari novel Pramoedya Ananta Toer, yang mana menceritakan tentang sebuah keluarga dengan lika-liku masalah adat istiadat yang cukup kental yang penuh dengan rasa mendalam.

Pemeran Film Bumi Manusia

Adapun tentang pemeran dari film arahan Hanung ini terdapat nama Mawar Eva, Ayu Laksmi dan Iqbaal Ramadhan.  Dan nama Iqbaal inilah yang paling banyak diperdebatkan  di media sosial. Pasalnya ia beralih peran dari Dilan dari film sebelumnya menjadi Minke di Film Bumi Manusia. Bukan hanya itu saja, Iqbal juga dianggap tidak cocok dalam memerankan tokoh Minke dalam film ini. Karena sosoknya dinilai lebih kebaratan sehingga tidak mencerminkan sosok pemuda yang panut akan keluarganya yang memiliki kecintaan tinggi terhadap budaya Indonesia. Terlebih saat ia memakai pakaian adat Jawa dengan logat yang seadanya.

Parahnya, muncul sebuah petisi yang menolak Iqbaal dalam memerankan tokoh karakkter pemuda bernama Minke dalam film Bumi Manusia. Namun petisi itu nampaknya bisa diabaikan saja, karena kru produksi film termasuk Hanung Bramantyo tetap melanjutkan niatnya dalam memproduksi film ini. Bahkan Hanung pun rela tak dibayar dalam menyutradarai film dari novel klasik populer ini, lho!

Sementara keluarga asli Pramoedya Ananta Toer mengatakan kegembiraannya kalau kisah dalam Novel karyanya bisa diangkat ke layar lebar.  Sang bintang Ayu Laksmi juga mengaku senang karena  ditawarkan sebuah peran penting oleh Hanung Bramantyo.

Ya, wanita setengah baya itu akan memerankan karakter ibunda Minke (Iqbaal Ramadhan) dalam film Bumi Manusia. Menurutnya, perannya merupakan sosok perempuan yang menanamkan karakter Indonesia kepada anaknya. Seorang ibu yang tak henti-hentinya mengingatkan bahwa mereka harus bangga dan mencintai negara Indonesia karena mereka dilahirkan sebagai warga Indonesia asli.

Penasaran seperti apa aksi Ayu Laksmi dan Iqbaal Ramadhan di film Bumi Manusia yang diarahkan oleh Hanung dan merupakan produksi Falcon Pictures serta baru dirilis Kamis pekan kemarin ini? Makanya tonton dan nantikan reviewnya hanya di Layar.id tentunya!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top