Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Kadet 1947: Aksi Heroik 7 Pemuda Dalam Melawan Belanda

Kadet 1947
Kadet 1947

Jakarta, Layar.id Kadet 1947 merupakan film drama perang yang telah hadir pada 25 November 2021 dengan sutradaranya Rahabi Mandra dan Aldo Swastia sekaligus penulis skenarionya.

Film Kadet 1947 kini bisa Anda tonton melalui Netflix yang akan dihadirkan pada 7 Juli 2022. Film dengan durasinya 111 menit ini mendapatkan rating 8,7 dari 10 di platform IMDb.

Untuk pemeran utama film Kadet 1947 adalah Bisma Karisma, Kevin Julio, Omara Esteghlal, Marthino Lio, Wafda Saifan, Fajar Nugra, dan Chicco Kurniawan.

Nah, sebelum menontonnya, ada baiknya Anda bisa mengetahui sinopsisnya yang telah tersedia di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis Film Madu Murni: Rencana Mustaqim Untuk Menikah Dengan Yat

SINOSIS KADET 1947

 Kadet 1947

Mengisahkan tentang aksi heroik dari tujuh calon perwira bernama Sutardjo Sigit, Mulyono, Suharnoko Harbani, Bambang Saptoadji, Sutardjo, Kapoet, dan Dulrachman dalam operasi pengemboman yang terjadi Semarang, Salahtiga dan Ambarawa.

Ketika itu, Perang Dunia II memang baru berakhir, tetapi Belanda ingin mencoba merebut kekuasaan yang sedang berada di tangan Indonesia. Misi Belanda itu pun mengakibatkan banyak konflik, terutama di tiga daerah yang dimana sebagai pusat dari lokasi markas Belanda.

Kemudian, di tahun 1947 ada pesawat udara Belanda yang menghancurkan beberapa sarana yang dimiliki oleh Indonesia. Untuk itulah, TNI AU berusaha membalasnya dengan melakukan operasi udara di Semarang, Salahtiga dan Ambarawa dengan membawa 300 kg bom.

Saat konflik yang semakin memanas, ada Sutardjo Sigit, Mulyono, Suharnoko Harbani, Bambang Saptoadji, Sutardjo, Kapoet, dan Dulrachman yang kompak untuk mempertahankan lokasi pangkalan udara yang dimiliki TNI AU.  Walaupun ketujuhnya belum menguasai sepenuhnya mengenai peperangan, tetapi mereka berusaha sekuat tenaga dalam membantunya.

Pemeran Kadet 1947

Bisma Karisma sebagai Sigit (Sutardjo Sigit)

Kevin Julio sebagai Mul (Mulyono)

Omara Esteghlal sebagai Har (Suharnoko Harbani)

Marthino Lio sebagai Adji (Bambang Saptoadji)

Wafda Saifan sebagai Tardjo (Sutardjo)

Fajar Nugra sebagai Kapoet

Chicco Kurniawan sebagai Dul (Dulrachman)

Andri Mashadi sebagai Tjip (Agustinus Adisoetjipto)

Ario Bayu sebagai Soekarno

Ibnu Jamil sebagai Halim Perdanakusuma

Ramadhan Alrasyid sebagai Karbol (Abdulrachman Saleh)

Mike Lucock sebagai Soerjadi Soerjadarma

Indra Pacique sebagai Soedirman

Hardi Fadhillah sebagai Kardi

Armando Pratama sebagai Basyir Surya

Givina Lukita sebagai Asih

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Korea

Layar.id – Jeon Do Yeon kembali dengan memerankan film aksi Kill Boksoon. Film Korea Kill Boksoon menceritakan perjuangan seorang single mother atau ibu rumah tangga...

Film India

Layar.id – Berita gembira untuk para penggemar aktor Shah Rukh Khan. Shah Rukh Khan kembali dengan membintangi film Pathaan setelah vakum beberapa tahun. Pathaan adalah...

Film Barat

Layar.id – Film drama berdasarkan kisah nyata True Spirit akan segera berlayar di Netflix. Simak sinopsis dan para pemeran berikut ini. Film ini rilis...

Film Barat

Layar.id – Film drama Amerika Serikat Babylon rilis di bioskop Indonesia pada 3 Februari 2022, simak sinopsis dan para pemeran berikut ini. Tidak hanya...