Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Sinopsis Film Indonesia Nona Manis Sayange, Kisah Cinta dan Budaya dalam Keindahan Alam Labuan Bajo

Film Indonesia Nona Manis Sayange_1a
Film Indonesia Nona Manis Sayange. (Sumber: Pop Films)

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024

Layar.id – Film Nona Manis Sayange merupakan salah satu film pembuka di bulan November. Film ini dijadwalkan tayang diseluruh bioskop Indonesia kemarin. Film Nona Manis Sayange dikerjakan oleh Hestu Saputra sebagai sutradara yang menggandeng Miranda Putri, Donny Ramadhan dan Taraka Management sebagai prosedurnya. Film ini diproduksi di bawah naungan MILASTY Pictures dan Putaar Film. Hal yang membuat di film ini menarik adalah latar tempat yang diangkat yaitu keindahan alam dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Selain keindahan alam, film ini juga menampilkan adat dan budaya dari suku Indonesia bagian timur tersebut.

Sinopsis Film Nona Manis Sayange

Film Indonesia Nona Manis Sayange_2b

Film Indonesia Nona Manis Sayange. (Sumber: Film Indonesia)

Sikka (Haico Van Der Veken) merupakan seorang gadis yang berasal dari Bajo dan sudah bersahabat lama dengan Akram (Pangeran Lantang). Akan tetapi, masa kecil Akram dihabiskannya di luar Labuan Bajo.

Sikka harus menyelesaikan studinya di Belanda yang menjadikan ia lama tidak tinggal di kampung halamannya. Sesaat Sikka pulang ke Labuan Bajo ia terkejut karena bertemu dengan sahabat lamanya yaitu Akram. Akhirnya mereka saling melepas rindu setelah lama tidak bertemu.

Sikka dan Akram berencana untuk mengunjungi tempat – tempat di Labuan Bajo untuk mengenang masa kecil mereka. Keindahan alam dari Labuan Bajo menjadikan mereka menikmatinya dengan saling melempar canda dan tawa setiap harinya.

Dengan adanya kebersamaan tersebut membuat Sikka dan Akram akhirnya jatuh cinta. Suatu saat Akan menemui ayah Sikka untuk pertama kalinya. Namun, pertemuan tersebut menjadikan hubungan Sikka dan Akram renggang karena hubungan mereka tidak direstui oleh ayah Sikka, dimana adanya perbedaan status sosial.

Akram berasal dari keluarga pelaut yang biasa saja, sementara Sikka berasal dari keluarga pengusaha kaya raya. Akhirnya cinta antara Sikka dan Akram berusaha dipisahkan oleh ayah Sikka. Di saat merayakan kepulangan Sikka, ayah dari Sikka mengumumkan bahwa Sikka akan segera menikah.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa siapapun yang ingin mempersunting Sikka nanti, harus membayar belis (syarat mahar dalam tradisi suku Manggarai di Labuan Bajo) yang tinggi.

Mendengar pernyataan dari ayah Sikka membuat akram ingin mundur, namun di sisi lain ia juga ingin berjuang demi Sikka. Akram pun melakukan segala cara untuk meyakinkan ayah Sikkah bahwa ia pantas untuk Sikka.

Baca juga: Mengupas Profil Ganindra Bimo, Aktor Indonesia Yang Bintangi Berbagai Film

Para Pemeran di Filmnya

Film Indonesia Nona Manis Sayange_3c

Film Indonesia Nona Manis Sayange. (Sumber: Sineas Film Indonesia)

Pemeran dalam film Nona Manis Sayange adalah Haico Van Der Veken, Pangeran Lantang, Bhisma Mulia, Mathias Muchus, Luiz Victoria, Totos Rasiti dan Chanceline. Sementara untuk sutradaranya akrab di sebut dengan Hestu Saputra atau Reni Nurcahyo Hestu Saputra yang berasal dari Indonesia.

Hestu mengawali karirnya di industri film dengan memproduksi film pendek di Yogyakarta. Kemudian, ia beralih menjadi asisten sutradara Hanung Bramantyo di film Get Married. Beberapa series yang pernah disutradarai oleh Hestu Saputra adalah Can You Hear Me (2022) dengan satu episode, Geez & Anne the Series (2022) dengan 10 episode, dan Ustad Millennial (2021) dengan 4 episode.

Selain series, Hestu Saputra juga pernah menjadi sutradara beberapa film diantaranya Sepede Presiden (2021), letter from Death (2020), Lorong (2019), #MoveOnAja (2019), Hujan Bulan Juni (2017), Perfect Dream (2017), Air Mata Surga (2015), Ayat – Ayat Adinda (2015) dan Pengejar Angin (2011).

Nah, cara apa saja yang akan Akram lakukan untuk meluluhkan hati dari ayah Sikka? Akankah ayah Sikka merestui hubungan mereka berdua? Temukan jawabannya di film Nona Manis Sayange, ya! Jangan lupa ditonton untuk film yang satu ini!

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Film Teori Cakrawala karya sutradara Ivan Oche sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia dan mendapatkan review yang...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Bangsatnya Cinta Pertama merupakan film Indonesia yang sudah tayang di bioskop – bioskop pada Kamis, 5 Oktober...

Film

Layar.id – Bagi para pecinta film di Tanah Air, perlu diketahui bahwa Dedy Arliansyah Siregar bersama Lima Sembilan Vision siap mempersemahkan film komedi Indonesia...

Film Indonesia

Layar.id – Bagaimana Nona Manise? Begitulah seorang Nona Manise yang kali ini mengangkat sebagai sebuah film. Sinopsis Nona Manis Sayange merupakan film yang mengambil...