Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Ancika 1995: Kisah Dilan Pasca Putus Dengan Milea

sinopsis ancika 1995
Sinopsis Ancika 1995, Azizi Asadel sebagai Ancika dan Arbani Yasiz sebagai Dilan (sumber: @ancikamovie.official/Instagram)

Layar.id – Dunia perfilman Indonesia hadirkan film terbaru yang berjudul Ancika 1995. Berbeda dari trilogi film Dilan, film ini membawa kisah dari sosok Dilan yang beranjak dewasa.

Ancika 1995 disutradarai oleh Benni Setiawan serta diproduksi oleh The Panasdalam Pictures.

Film ini mengadaptasi novel Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995 karya Pidi Baiq. Mengangkat kisah cinta Dilan setelah putus dari Milea. Dilan yang kini sedang kuliah, menjalin hubungan dengan Ancika, seorang siswi yang bukan dari kalangan pengurus osis.

Film ini diperankan oleh aktor muda berbakat yaitu Arbani Yasiz yang berperan sebagai Dilan dan Azizi Asadel (atau Zee JKT48) yang berperan sebagai Ancika.

Keduanya akan menggantikan Iqbaal Ramadhan dan Steffi Zamor memerankan tokoh Dilan dan Ancika dalam film-film sebelumnya.

Lalu, apakah Arbani Yasiz berhasil mengantikan Iqbaal Ramadhan untuk memerankan karakter Dilan? Yuk simak terlebih dahulu sinopsisnya.

Sinopsis Ancika 1995

Film Ancika 1995 menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Ancika yang sedang menjalin hubungan dengan Dilan setelah putus dari Milea.

Di tahun ketiga saat Dilan menjadi mahasiswa, ia bertemu dengan seorang siswi SMA bernama Ancika. Meski berada di jenjang pendidikan yang berbeda, namun takdir tetap membawa mereka ke kisah cinta yang menarik.

Sebenarnya film ini belum memiliki tanggal rilis yang pasti. Tetapi, kita ketahui untuk proses syutingnya sudah mereka mulai pada bulan April 2023.

Dalam pemilihan pemeran utama tokoh Dilan sempat menuai banyak kritikan dari sebagian penggemar Dilan. Hal tersebut disampaikan bahwa karakter Dilan yang sekarang tidak cocok dengan karakter yang di novel.

Namun, ada juga penggemar yang mendukung dan penasaran dengan akting yang akan ditampilkan oleh Arbani Yasiz dan Azizi Asadel.

Selain kedua artis ini, pemeran lain yang turut bergabung dalam film ini diantaranya Kenes Andari, Irgi Fahrezi, Ira Wibowo, Ratu Rafa, dan Jefan Nathanio.

Film ini diharapkan dapat menjadi salah satu tontonan menarik, khususnya untuk para pencinta drama romantis dan penggemar karakter Dilan.

Lalu, apakah Ancika dan Dilan akan bersatu di akhir cerita? Ataukah mereka harus berpisah seperti kisah Dilan dan Milea?

Kita tunggu saja kisah film Ancika 1995.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: The Panasdalam Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Trailer resmi film The Watchers akhirnya telah dirilis oleh Warner Bross. Film horor terbaru yang dibintangi oleh...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Film

Layar.id – Film dengan tema Post-Apocalyptic merupakan salah satu cuplikan film – film terbesar, berani hingga paling suram tentang kiamat di dunia. Dari film...

Film

Terakhir diperbarui 25 Juni, 2024 Layar.id – Arcadian merupakan salah satu film horor aksi pasca – apokaliptik di tahun 2024 yang disutradarai oleh Benjamin...