Film Indonesia

Serupa dengan Valentine, 4 Film Ini Juga Ditarik dari Peredaran

Film Valentine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beberapa hari terakhir kabar mengenai ditariknya film Valentine dari bioskop tanah air menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, film yang dibintangi Estelle Linden tersebut baru ditayangkan selama 4 hari. Tentunya hal tersebut sangat mengejutkan.

Melalui akun instagram, Skylar Picture menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih pada semua orang yang telah mendukung Valentine hingga akhir penayangannya.

“Skylar Pictures dan @skylarcomics mengucapkan terima kasih buat teman-teman semua yang sudah mensupport dan meluangkan waktu untuk menonton film superhero komik asli Indonesia berjudul VALENTINE, terima kasih ya. Ini yang terbaik yang bisa kami berikan.”

Penarikan film Valentine membuat banyak pihak berspekulasi mengenai apa alasan pihak Skylar Pictures melakukan hal tersebut. Mayoritas berpendapat bahwa minimnya jumlah penonton lah yang menjadi penyebab utama penarikannya.

Maklum saja, jika dibandingkan dengan film horror Keluarga Kasat Mata yang meraup 225 ribu penonton dalam kurun waktu 3 hari, jumlah penonton Valentine kalah telak karena hanya meraih 10 ribu penonton. Namun, langsung dibantah oleh pihak Skylar Pictures.

Film Valentine

Estelle Linden berperan sebagai Srimaya

Skylar Pictures mengatakan bahwa penarikan tersebut karena alasan teknis. Di mana awalnya film Valentine hendak ditunda perilisannya, tetapi karena sudah mendapatkan jadwal tayang akhirnya tetap menayangkan film tersebut meski masih banyak kekurangan.

Tahukah Anda bahwa sebelum Valentine, ada beberapa film yang juga mengalami hal serupa? Bahkan ada film yang baru tayang  1 hari saja. Kira-kira film apa saja? Ini dia.

Jokowi Adalah Kita

Film yang dibintangi Ben Joshua dan Sylvia Fully ini mengisahkan tentang perjalanan Joko Widodo dari awal hingga menjadi Presiden Indonesia.  Kabarnya, film ini ditarik dari peredaran karena beberapa alasan. Salah satunya adalah waktu penayangan yang kurang tepat. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan akhirnya film Jokowi adalah Kita ditarik dari peredaran.

Jokowi Adalah Kita

Cinta Tapi Beda

Film besutan Hanung Bramantyo ini ditarik dari peredaran karena diisukan mengandung hal-hal yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Di mana film yang dibintangi Agni Pratistha dan Reza Nangin ini menceritakan tentang kisah cinta berbeda keyakinan. Karena alasan itu, banyak pihak yang mencekam dan meminta agar film tersebut ditarik dari peredaran.

Cinta Tapi Beda

Heart-Break.com

Dibanding film lainnya, film Heart-Break.com karya Affandi Abdul Rachman ini paling lama ditayangkan di seluruh bioskop tanah air sebelum akhirnya ditarik dari peredaran. Kabarnya film yang dibintangi oleh Raymon Y. Tungka, Raihaanun Soeriaatmadja, Ananda Omesh, Richa Novisha, dan Gary Iskak ini ditarik dengan alasan menjaga imej dan menjaga kualitas produk dan kepercayaan para sponsor. Pada masa penayangannya kala itu, film Heart-Break.com harus bersaing dengan film-film besar lain.

Heart-Break.com

Buruan Cium Gue

Film yang menuai banyak kontroversi lantaran judul yang berani ini sebenarnya sempat lulus Lembaga Sensor Film. Namun, karena banyaknya desakan yang muncul dari berbagai kalangan, film yang dibintangi oleh Masayu Anastasia, Hengki Kurniawan, Ratu Felisha, dan Dimas Setowardana ini harus ditarik dari peredaran. Ceritanya sendiri tentang pelajar SMA bernama Ardi yang belum pernah mencium bibir kekasihnya, Desi meski keduanya telah berpacaran selama 2 tahun lamanya.

Ardi tak mau mencium Desi karena ia menginginkan gaya pacaran yang sehat. Namun, segalanya berubah sejak Desi berbohong jika ia sudah pernah dicium oleh kekasihnya. Parahnya, Desi mengakui hal tersebut saat siaran radio. Desi tidak menyangka bahwa cerita palsunya membawanya ke dalam masalah besar. Ia dan Ardi harus tampil di sebuah acara televisi dan menceritakan kisah tentang ciuman pertamanya tersebut. Ardi pun marah besar, ditambah dengan Desi yang mendapat dorongan dari teman-temannya agar mendapatkan sesuatu yang diidamkannya selama ini. Ciuman dari sang kekasih hati.

 

Poster Buruan Cium Gue

Meski terkesan biasa, tetapi MUI menyatakan bahwa adegan yang terkandung dalam film tersebut ditakutkan dapat memberikan dampak buruk bagi moral masyarakat, utamanya anak-anak remaja. Akhirnya pihak LSF pun mengeluarkan pembatalan Surat Lulus Sensor yang dikantongi film Buruan Cium Gue.

Nah, itulah beberapa film yang pernah tayang dengan masa tayang yang terbilang sangat singkat. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah kekecewaan bagi penikmat film, tetapi biar bagaimanapun penonton harus tetap menerima apapun keputusan pihak-pihak terkait.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top