Film Indonesia

Resensi Film 5 Cowok Jagoan: Film Zombie yang Lumayan Menghibur

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bagaimana jika kamu terpaksa melawan zombie-zombie menyeramkan demi menyelamatkan orang yang kamu cintai? Relakah kamu beraksi seperti 5 cowok jagoan ini?

Jakarta, Layar.id – Biasanya, demi cinta seseorang rela melakukan apapun. Apalagi kalau sang pujaan hati dalam bahaya, walau hujan badai, angin topan, gunung meletus pasti akan dilewati demi menyelamatkannya. Nah, kisah penyelamatan gadis pujaan oleh sekelompok penjahat ini tertuang dalam film 5 Cowok Jagoan.

5 cowok jagoan

Alur Cerita

Seorang pria bernama Yanto (Ario Bayu) tengah dirundung asmara. Ia jatuh cinta oleh seorang pegawai wanita di kantornya bernama Dewi (Tika Bravani). Sayang, Dewi harus diculik oleh sekelompok penjahat bengis. Saat hendak menyelamatkannya, Yanto malah dipukul hingga pingsan oleh pemimpin penjahat (Ganindra Bimo) itu.

Yanto yang tak rela pujaan hatinya diculik segera mendatangi dan mengumpulkan teman-temannya. Yang pertama adalah Dedi (Dwi Sasono), seorang hansip di suatu kampung yang baru saja kemalingan TV. Lalu ada juga Lilo (Muhakdly Acho) pria dewasa yang masih saja manja dan kolokan dengan ibunya. Ada juga Danu (Arifin Putra) dan Reva (Cornelio Sunny).

 

Sebenarnya, tidak satupun dari mereka yang jago berkelahi. Tenaga dalam yang sering ditunjukkan Danu di pertunjukan-pertunjukannya pun hanyalah tipu daya. Sementara Reva sudah tak ingin lagi berlaku kekerasan. Namun, dengan nekat mereka bertandang ke markas musuh demi membantu Yanto.

Di tengah-tengah kesulitan, mereka bertemu dengan seorang gadis jagoan bernama Debby (Nirina Zubir). Dapatkah kelima cowok ini menyelesaikan misinya? Belum lagi, ancaman baru datang! Para zombie lahir dari sebuah serum berbahaya yang tak boleh tersebar.

Ulasan Film

Film berdurasi 106 menit ini cukup mampu menghibur para penontonnya. Setiap adegan dibuat sedemikian mungkin, agar unsur komedi menjadi santapan utama bagi para pemirsa. Aktor-aktor serius yang bukan berasal dari kalangan komedian pun cukup berhasil mengocok perut para pemirsa, terutama yang dilakukan oleh Dwi Sasono.

Meski begitu, banyak juga adegan penuh aksi di film ini yang menambah seru dan tidak membuat jemu para penonton. Anggy Umbara cukup berhasil memadupadankan unsur komedi dan aksi di film 5 Cowok Jagoan ini.

Sayang, tak semua komedinya benar-benar terasa lucu. Ada yang garing, ada juga yang sedikit memaksa. Beberapa jokes basi bahkan masih digunakan di film ini. Kehadiran Ario Bayu sebagai pemeran utamapun kami rasa tertelan dengan aksi dari aktor lainnya. Justru kami melihat Dwi Sasono yang lebih menonjol dan lucu dibandingkan dengan Ario Bayu.

Beberapa adegan aksi juga masih terasa kaku, misalnya percikan-percikan darah yang terlihat kurang alami, atau ketika zombie-zombie mulai menyerang para jagoan. Namun, film ini masih layak untuk ditonton karena kamipun cukup terhibur dengan beberapa adegan yang memang benar-benar berjalan apik.

Overall, kami memberikan nilai 7 / 10 untuk film 5 Cowok Jagoan. Kamu sudah bisa menyaksikan film ini di layar bioskop kesayangan mulai 14 Desember 2017 mendatang. Yuk, dukung terus film Indonesia!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top