Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

“Mariposa”- Eksekusi Hebat dari Dua Artis Muda Berbakat

Tayang di bioskop, Mariposa merupakan sebuah film adaptasi dari novel berjudul sama yang menarik banyak perhatian. Ceritanya yang manis namun tak murahan tentu saja menjadi daya jual tersendiri. Namun, dibalik itu semua, dua artis utama ini tentu saja memiliki peran penting dalam kualitas film Mariposa.

Dua artis yang dimaksud itu ialah Angga Yunanda dan Adhisty Zara  yang kembali berperan setelah sebelumnya beradu peran di film Dua Garis Biru. Kedua artis muda ini ditemukan oleh Starvisionplus hingga menjadi idola oleh banyak remaja. Walaupun demikian, peran mereka di film Mariposa kali ini sama sekali tak mengingatkan para penonton pada Dua Garis Biru. Tetapi,hal itu adalah pertanda baik, sebab artinya mereka benar-benar mendalami karakter yang mereka perankan.

Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini menceritakan tentang Acha (diperankan oleh Adhisty Zara) yang menyukai Iqbal (Angga Yunanda) teman satu sekolahnya. Walaupun Iqbal yang bersikap dingin selalu menjauh tetapi Acha tak menyerah. Kedua tokoh ini memiliki karakter yang saling bertolak belakang. Walaupun demikian, cerita yang dieksekusi dengan baik, mampu membuat film ini terasa alami dan tidak dibuat-buat.

Selain itu, para tokoh pendukung juga berhasil membuat film ini semakin sempurna. Terkait pemilihan aktor, produser Starvision, Chand Parwez Servia berujar bahwa sebenarnya kedua aktor ini memang dipilih untuk memerankan Mariposa terlebih dahulu. Namun, karena memberi waktu agar novel Mariposa menjaring lebih banyak pembaca, maka Starvision merilis Dua Garis Biru lebih awal.

Mariposa sebenarnya ditulis oleh Hidayatul Fajriayah yang menggunakan Luluk HF sebagai pseudonim. Cerita ini dibaca seratus juta kali dan di-vote sampai 3 setengah juta  sehingga diterbitkan oleh Coconut Books ditahun 2018. Bahkan dalam bentuk novel, Mariposa juga berhasil dilirik pembaca hingga terjual sampai 17.849 eksemplar. Mariposa adalah bahasa Spanyol yang berarti kupu-kupu. Ini adalah hewan yang disukai oleh Acha. Film berdurasi hingga 100 menit ini merupakan gabungan kerja sama antara Falcon Pictures dan Starvision yang mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 12 Maret 2020. Jadi tunggu apalagi? Ajak temen, sahabat, atau pacar kalian ke bioskop yah!

TRAILER

SINOPSIS

Mariposa (Kupu-kupu) seperti kamu, aku mengejar tapi kamu menghindar. Begitulah gambaran sosok IQBAL GUANNA bagi NATASHA KAY LOOVY atau ACHA. Acha bertekad ingin mendapatkan hati Iqbal, seorang cowok cakep, pintar dan dikenal berhati dingin. Sahabat Acha, AMANDA, berusaha mencegah niat Acha untuk mendekati Iqbal. Amanda takut Acha akan terluka dan sakit hati. Sekali pun lugu dan polos, tekad Acha sangat kuat. Acha mendekati Iqbal dengan berbagai cara. Acha yakin, jika pun hati Iqbal sekeras batu, Acha adalah air yang menetesinya setiap waktu, hingga batu itu akan pecah dan menerima dirinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meski sempat mengalami kelesuan akibat pandemi berkepanjangan, namun kini satu lagi film berkualitas yang bersiap menuju layar lebar Tanah Air. Berjudul...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Film Indonesia

Jakarta, layar.id– Film Lovely Man merupakan film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang tayang pada tahun 2011. Pemeran utama dari dilm ini ialah Donny Darmawan...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...