Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Keren! Mata Dewa jadi Film Basket Pertama Indonesia

Mata Dewa

Mata Dewa garapan Sinema Imaji yang bekerja sama dengan Development Basketball League (DBL) akan menjadi film olahraga basket pertama di Indonesia.

Film yang disutradarai oleh Andi Bacthiar Yusuf ini dibintangi oleh Kenny Austin, Chelsea Agatha, dan Brandon Salim. Azrul Ananda, produser Mata Dewa berharap filmnya akan menginspirasi anak muda.

“Sudah belasan tahun DBL ya dan ini liga olahraga terbesar kedua setelah sepakbola. Setiap tahun kita menemukan cerita di media massa, tapi bayangkan setiap anak punya banyak cerita. Kalau diangkat akan menarik. Film ini komposit berbagai cerita dari DBL Indonesia. Semoga bisa menjad inspirasi dan related dari film ini.”

Seperti apa film Mata Dewa?

Sinopsis Mata Dewa

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang pelajar bernama Dewa (Kenny Austin) yang tinggal bersama pamannya di sebuah rumah susun. Ia memiliki mimpi untuk membawa pulang piala DBL untuk pertama kalinya. Sayang, Dewa dan tim harus berjuang sendiri lantaran kurang mendapat dukungan dari pihak sekolah dan teman lainnya.

Salah satu adegan film Mata Dewa

Suatu ketika, Dewa bertemu dengan Bening (Chelsea Agatha). Dewa menolong Bening dari aksi penjambretan. Namun, naas, mata Dewa menjadi korban. Ia mengalami kebutaan pada sebalah matanya. Mulanya, Dewa sangat frustasi karena keadaannya tersebut. Namun, lambat laun semangatnya kembali. Meski ia memiliki keterbatasan fisik, Dewa tetap bekerja keras untuk mengharumkan nama sekolah di DBL.

Ungkapan Hati Kenny Austin Didapuk jadi Dewa

Model yang kerap menghiasi layar kaca melalui FTV ini mengaku sangat senang dipercaya untuk memerankan karakter Dewa.

“Saya dikasih sinopsis tentang film ini, Mata Dewa dan temanya basket. Wah, jujur saja sebelumnya saya belum pernah lihat film tentang olahraga basket ini.”

Kenny Austin dan Chelsea Agatha

Kenny mengatakan bahwa ia menerima tawaran tersebut karena dirinya menyukai basket dan jalan ceritanya sangat menarik.

“Dulu di tim SMA di Medan saya main basket dan keluarga saya memang suka dengan permainan basket. Saya fans berat olahraga basket. Saya ikutin banget. Terus ya sudah, saya bisa melakkan akting dan bermain basket. Ini sebuah challenge yang harus saya ambil.”

Kenny Austin Cedera Saat Syuting Mata Dewa

Selama proses syuting berlangsung, Kenny sempat mengalami cedera kaki. Beruntung, cedera tersebut tidak sampai mengganggu kelancaran syuting.

“Saat shooting, saya sempat cedera. Itu dulu sudah cedera lama. Terus kena lagi, tapi untungnya setelah diterapi segala macam bisa lah. Enggak ganggu proses shooting.”

Kenny Austin

Kendati sempat mengalami cedera, Kenny mengaku dirinya tidak merasakan takut hal tersebut kembaki terulang. Ia pun tidak trauma, justru merasa senang karena dapat bermain basket sembari syuting.

“Pada dasarnya saya senang basket. Kalau trauma atau takut cedera, saya nggak akan ambil film ini. Melihat lapangan basket, pengen main saja. Ya fun sih,” katanya.

Film Mata Dewa rencananya akan ditayangkan apda 8 Maret 2018 mendatang. Selain diperankan oleh Kenny Austin dan Chelsea Agatha, film ini turut menggandeng Brandon Salim, Ariyo Wahab, Nino Fernandez, Dodit Mulyanti, dan Augie Fantinus.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meski sempat mengalami kelesuan akibat pandemi berkepanjangan, namun kini satu lagi film berkualitas yang bersiap menuju layar lebar Tanah Air. Berjudul...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Kemarin (20/01), jadwal film di Maoyan untuk penayangan Imlek mengalami perubahan lagi. Film Breaking Through mengubah waktu tayangnya di Maoyan dari...

Film Indonesia

Jakarta, layar.id– Film Lovely Man merupakan film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang tayang pada tahun 2011. Pemeran utama dari dilm ini ialah Donny Darmawan...