Film Indonesia

Kabar Gembira! Film Marlina Si Pembunuh Akan Tayang Di Amerika

Marlina SI Pembunuh
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Setelah sederetan film Indonesia berhasil go Internasional, kini giliran film besutan Muly Surya, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak yang akan segera tayang di bioskop Amerika.

Jakarta, Layar.id – Dilansir dari kantor berita Antara, Rama Adi selaku produser mengumumkan kabar gembira ini secara langsung.

“Theatrical release di Amerika menjadi penting untuk memperkenalkan Mouly Surya dan film Indonesia ke audiens Amerika secara umum,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Di Amerika Serikat sendiri perilisan Marlina Si Pembunuh menggandeng dua distributor spesialis film arthouse, Icarus dan Kimstin.

Selain di Amerika, film Marlina si Pembunuh ini juga akan diputar di bioskop Kanada tanggal 29 Juni 2018 nanti.
Hal ini menambah panjang prestasi film Marlina Si Pembunuh setelah sebelumnya berhasil diputar di salah satu festival film bergengsi di Directors Fortnight, Cannes, pada Mei 2017 tahun lalu.

Berkah Cannes

Semenjak keberhasilannya tersebut, film Marlina si Pembunuh sudah didistribusikan di lebih dari 40 negara dan masuk banyak festival film bergengsi internasional.

Keberhasilannya di Cannes juga diakui oleh Rama Adi sebagai pembuka kesuksesan film yang dibintangi Marsha Timothy ini, “Festival film internasional seperti Cannes dari awal kami jadikan strategi penting sebagai etalase untuk memperluas jalur distribusi film,” ujarnya.

Selain dinilai berkualitas, film Marlina si Pembunuh ini juga mendapat sambutan hangat dari para kritikus dunia. Bagaimana tidak, di situs kritik film terkemuka seperti Rotten Tomatoes saja film ini mendapatkan skor 96 persen. Sungguh pencapaian yang luar biasa.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top