Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

FTV Populer yang Pernah dimainkan oleh Dinda Kirana

Jakarta, Layar.id – Pemilik nama asli Dinda Kirana Sukmawati, sering dikenal dengan sebutan Dinda Kirana yang lahir pada tanggal 30 April 1995 merupakan seorang aktris kebangsaan Indonesia. Dinda memulai terkenal di dunia sinetron lewat judul Kepompong kemudian disusul dalam berbagai FTV yang tayang di SCTV. 

Masa sekolah Dinda, dia pernah menjadi siswi di SMP Negeri 7 Bekasi. Selain itu, dia pernah menjadi kontestan pada ajang pencarian bakat dengan tajuk Cipta Bintang Televisi pada tahun 2004. Di sana, Dinda memenangkan bahkan terpilih sebagai juara di kategori usia 8-10 tahun.

Selain itu, pada tahun 2013 Dinda berhasil memenangkan penghargaan di ajang SCTV Awards sebagai Aktris Utama Ngetop. Saat itu ia berperan di sinetron Pesantren & Rock n’ Roll 3.

Awal mulai karirnya di dunia akting di tahun 2004 dari sinetron Si Cecep sebagai Figuran. Tapi, namanya baru melambung di publik ketika membintangi sinetron Kepompong pada tahun 2008 bersama Aryani Fitriana, Derby Romero, dan Mikha Tambayong.

Legenda 

Sinetron dengan genre Legenda Kolosal yang diproduksi oleh MD Entertainment tayang Jum’at pukul 19:00-21:00 WIB. Sinetron ini tayang sejak 29 Desember 2006 – 25 Januari 2008 di Trans TV dengan jumlah 55 episode. Kemudian, ditayangkan ulang di MNCTV pada tahun 2008-2011 sebagai cerita legenda yang sudah diketahui dan banyak pesan moralnya.

Film ini berawal dari pemikiran kemudian diangkat menjadi sinetron. Sama dengan kisah-kisah terkenal lainnya seperti Malin Kundang, Bawang Merah Bawang Putih, Sangkuriang yang termasuk dalam daftar tayangan. Pada setiap episodenya, maka akan menampilkan drama yang mengikat penonton hingga penasaran mengikuti ceritanya.

Empat Puluh Hari 

 

empat puluh hari antv

sumber the daily asia

Sinetron horor yang tayang perdana pada tanggal 7 Januari 2019 di ANTV  diproduksi oleh Tobali Putra Productions. Rayn Wijaya dan Dinda Kirana menjadi pemeran utama. Tayangan terbaru ANTV berjudul “Empat Puluh Hari” sebagai sinetron terbaru karya dari Tobali Putra Productions.

Dinda berperan sebagai wanita yang hobi bermain Skateboard dan beradu akting dengan aktor tampan Ryan Wijaya dan Bryan Andrew. Empat Puluh Hari adalah sinetron genre drama dengan unsur horor. Bukan hanya ketinggalan Bryan Andrew, aktor berdarah Swiss-Indonesia berperan sebagai hantu di sinetron ini. 

Satu Cinta Untuk Selamanya 

Judul Film Televisi Indonesia yang ada di tahun 2020 merupakan produksi ScreenPlay Productions. Film ini ditayangkan di SCTV. FTV Catatan Harianku tayang perdana di tanggal 24 Desember 2020 dibintangi deretan aktor dan aktris papan atas. Naufal Samudra dan Dinda Kirana yang bermain sebagai pemeran utamanya.

Dinda berperan sebagai Anisa, putri dari seorang mantri desa yang kuliah di Surabaya. Hingga suatu ketika, saat perjalanan pulang, tiba-tiba mobil yang ditumpangi mogok. Kisah dimulai dari seorang pemuda bernama Lukman yang kebetulan lewat.

Catatan Harianku

 

catatan harianku

sumber tabloid bintang

Meksipun mereka bukan saudara kandung, tetapi Arjuna yang diperankan oleh Kevin Ardilova dan Adelia yang diperankan oleh Dinda Kirana, mereka saling menyayangi dari sejak kecil. Hingga suatu hari terjadi insiden yang membuat mereka berdua harus berpisah jauh. Namun, pada akhirnya,mereka dipertemukan kembali ketika dewasa. Namun, apakah mereka berdua ditakdirkan bersama?

 

Sumber dan foto: berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Sinetron

Jakarta, Layar.id – Para Pencari Tuhan Jilid 15 merupakan sinetron spesial Ramadhan 2022 yang rencananya akan rilis pada Sabtu, 2 April 2022 yang disutradarai...

Film

Layar.id  –  Film animasi asal China tentang tokoh legendaris “Nezha” sukses lampaui animasi Disney “The Lion King”. Nezha berhasil meraup lebih dari 210 juta...

Film

FILM LEGENDA PETUALANGAN ROBIN HOOD SEGERA TAYANG DENGAN PERAN UTAMA DIBINTANGI TARON EGERTON. Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tak kenal dengan salah satu...

Berita Hiburan

Last updated on 17 Agustus, 2021 Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tidak mengenal Nabila Zavira? Aktris sinetron yang namanya makin melejit. Nabila Zavira...