Connect with us

Film Indonesia

Film “Sobat Ambyar”, Persembahan Terakhir untuk The GodFather of Broken Heart

Godfather of Broken Heart atau biasa dikenal dengan Didi Kempot adalah seorang seorang penyanyi dan pencipta lagu campursari dari Surakarta. Beliau merupakan putra dari seniman tradisional terkenal yang sudah mempunyai sekitar tujuh ratus judul lagu. The Godfather of Broken Heart merupakan panggilan untuk beliau karena hampir sebagian lagu yang ditulisnya bertemakan patah hati dan kehilangan seseorang. Alasan sengaja memilih tema tersebut karena rata-rata orang pernah mengalaminya dan ingin dekat dengan masyarakat, juga menjadi alasan The Godfather of Broken Heart menggunakan nama-nama tempat sebagai judul atau lirik lagunya.

Didi Kempot memulai karirnya pada tahun 1984 sebagai musisi jalanan di kota kelahirannya Surakarta selama tiga tahun. Kemudian pada 1987, Didi Kempot memulai kariernya di Jakarta. Beliau kerap berkumpul dan mengamen bersama di sekitaran Jakarta. Nah, dari sana lah terbentuk sebuah  julukan “Kempot” yang merupakan kependekan dari “Kelompok Pengamen Trotoar” dan menjadi nama panggungnya hingga saat ini. Sembari mengamen di Jakarta, Didi Kempot dan temannya mencoba rekaman. Kemudian, mereka menitipkan kaset rekaman ke beberapa studio musik di Jakarta. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya mereka berhasil menarik perhatian label Musica Studio’s. Tepat di tahun 1989, Didi Kempot mulai meluncurkan album pertamanya. Salah satu lagu andalan di album tersebut adalah “Cidro”.

Sebelumnya telah beredar informasi kalau Didi Kempot sedang menyiapkan sebuah Film berjudul Sobat Ambyar. Film ini bergenre komedi romantis dan rencananya akan menampilkan tempat-tempat yang bersejarah bagi Didi Kempot. Poster filmnya pun telah rilis pada bulan februari lalu. Beberapa tempat bersejarah bagi Didi Kempot rencananya akan dijadikan lokasi syuting untuk film bergenre komedi romantis ini. Secara garis besar, film Sobat Ambyar ini menceritakan tentang kedekatan Didi Kempot dengan para penggemarnya yang biasa disebut Sobat Ambyar. Selain itu, beliau juga telah memproduksi lagu duet terbaru bersama penyanyi pop wanita Yuni Shara. Seperti yang kita ketahui Didi Kempot menghembuskan nafas terakhir di usia 53 tahun pada 5 Mei 2020 di Surakarta. Berita tersebut menjadi duka yang mendalam untuk para penggemar, sahabat dan keluarganya. Sejumlah aktor yang turut membintangi film tersebut seperti Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Asri Welas, Sisca JKT48 dan Charles Gozali selaku produser dan sutradara film Sobat Ambyar memberikan ucapan belasungkawa kepada penyanyi maestro campursari tersebut. Film Sobat Ambyar yang diproduksi oleh Magma Entertainment dan Rapi Films ini direncanakan akan segera tayang setelah pandemi Covid-19 ini mereda atau selesai. Jangan lupa nonton ya Sobat Ambyar! [lil/ech]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Russell Crowe Berperan sebagai Psikopat dalam Film “Unhinged”!

Film

Disney+ Mengumumkan Tanggal Perilisan Serial Star Wars: The Bad Batch & Loki!

TV

Film Adapatasi Novel Karya Rintik Sedu, “Geez & Ann” Akan Segera Tayang di Netflix!

Film

Kabar Gembira! “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train” Sudah Tayang di Bioskop!

Film Asia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup