Connect with us

Film Indonesia

Film Bunda: Cinta Dua Kodi, Kisah Inspiratif Bagi Wanita

Wanita mana yang tidak ingin hidupnya bahagia? Sayangnya, harapan kadang tak sesuai dengan kenyataan. Hal itu juga yang dirasakan Tika dalam Bunda Cinta Dua Kodi.

Kisah yang penuh haru dan menginspirasi ini akan menemani penonton di akhir tahun 2017. Lantas seperti apa kisahnya?

Sinopsis Singkat Bunda: Cinta Dua Kodi

Bunda: Cinta Dua Kodi adalah sebuah film yang menceritakan tentang kehidupan wanita kuat yang bernama Tika Kartika. Wanita ini menjadi populer karena brand busana muslim Keke yang banyak dikenal masyarakat. Tika yang memiliki banyak ketegaran dalam mengembangkan usaha dan menjalani hidup diharapkan bisa menjadi contoh bagi banyak wanita untuk bekerja keras dengan semangat.

Arti dari Dua Kodi

Kata 2 kodi yang disematkan dalam judulnya sendiri bukan diberikan tanpa arti. Ternyata, 2 kodi tersebut berasal dari penggalan cerita dimana setiap harinya Tika hanya memiliki modal untuk menjual baju sebanyak 2 kodi. Namun, karena kerja kerasnya kesuksesan pun akhirnya bisa diperoleh. Hal ini sejalan dengan pepatah “Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha”.

Pada tahun 1998, Tika memulai berjualan di Tanah Abang. Bahkan ia sampai harus pulang larut malam karena jualannya harus laku. Selain itu, ada juga permasalahan yang dihadapi karena pengunduran dirinya dari perusahaan. Meskipun seorang sarjana hukum, tanpa adanya pekerjaan ia sempat berpikir untuk menyerah.

Syukuran film Bunda: Cinta Dua Kodi

Hingga pada suatu titik, karena keuletannya berjualan setiap hari kesuksesan pun bisa diraih. Tidak hanya sebagai harga yang diterima dari sebuah pengorbanan, tetapi juga pembuktian bahwa wanita juga bisa berdikari di dunia entrepreneur. Bahkan kini Tika bisa membiayai kuliah anaknya sampai ke luar negeri meskipun ia sendiri tidak pernah merasakan pendidikan itu.

Sayangnya, kesuksesan Tika membuatnya jauh dari keluarganya. Meski lambat laun Tika kemudian menyadari bahwa tidak seharusnya pekerjaan menganggu kedekatannya dengan keluarga. Tika pun mengupayakan agar bisnis dan keluarga dapat berjalan berdampingan, tanpa harus mengorbankan salah satunya.

Inspirasi Kisah Nyata

Film ini terinspirasi seorang pengusaha musliman bernama Ika Kartika. Jatuh bangun perjuangan Ika Kartika untuk menjadi orang sukses ditampilkan dalam film ini. Film Bunda Cinta Dua Kodi menjadi semakin membakar semangat para pejuang wanita yang ingin mengaktualisasikan dirinya dalam berwirausaha. Menjadi seorang entrepreneur berarti harus bersaing dengan semua kompetitor baik pria maupun wanita. Namun, selama ada kemauan, disitulah akan ditemukan jalan. Pola pikir ini diharapkan bisa semakin masif dimiliki para wanita Indonesia yang ingin menggapai kemandirian finansial.

Ika Kartika

Cinta Dua Kodi Versi Novel

Selain dibuat film, Bunda Cinta Dua Kodi juga dibuat versi novelnya. Novel Cinta 2 Kodi ditulis oleh novelis muslimah ternama, Asma Nadia. Dalam kedua karya fenomenal tersebut, ada sebuah kalimat motivasi yang bisa digunakan untuk menyemangati diri: “Setiap mimpi akan menemukan tantangan yang berusaha mematahkan.” Pada kenyataanya, hal ini merupakan fenomena yang tidak bisa dipungkiri.

Cinta Dua Kodi versi Novel

Harapan Film Cinta Dua Kodi

Setelah menonton film yang sebelumnya dibuat dokumenter ini, banyak harapan yang ditujukan pada wanita Indonesia. Diantara banyak pilihan yang dimiliki wanita untuk bisa bertahan dalam kungkungan atau hidup mandiri, akan sangat baik bagi mereka untuk memilih menjadi pribadi yang mandiri. Jika kemandirian dimiliki oleh setiap wanita, maka bukan tidak mungkin bagi mereka untuk bisa mendidik generasi penerus bangsa secara lebih berkarakter.

Bunda: Cinta Dua Kodi Bertabur Bintang, Ini Pengalaman Acha Septriasa

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini antara lain Acha Septriasa, Ario Bayu, dan Wulan Guritno. Menurut Acha, pengalaman yang dirasakan saat pembuatan film sampai peluncurannya sangat berkesan. Film ini mampu memberikan pesan moral yang begitu kuat tentang bagaimana seorang wanita bisa menjadi sukses di atas kedua kakinya sendiri. Begitu pula dengan pemain lainnya. Selama proses reading, banyak nilai – nilai yang kemudian dipelajari sebagai pengalaman berharga.

Preskon Bunda: Cinta Dua Kodi

Selain pengalaman, para pemain juga menemukan kedekatan dan sosok – sosok yang menginspirasi dalam peran. Meskipun tidak mengalami secara langsung, suatu proyek besar seperti film Bunda Cinta Dua Kodi menjadi salah satu ajang mengasah bakat akting dan untuk memperoleh banyak pelajaran. Keadaan perekonomian yang pernah mengalami krisis moneter tidak akan menjadi rintangan besar bagi seseorang dengan jiwa lebih besar. Hal inilah yang menjadi pesan utama saat memulai bisnis bagi siapapun terutama pengusaha wanita.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kisah Masa Kuliah Pidi Baiq Menuju Layar Lebar Dalam Koboy Kampus Kisah Masa Kuliah Pidi Baiq Menuju Layar Lebar Dalam Koboy Kampus

Kisah Masa Kuliah Pidi Baiq Dalam Film “Koboy Kampus”

Film

Reza Rahardian Berbisnis Kenangan Di Film “Toko Barang Mantan”, Segera!

Berita Hiburan

Obsesi Pernikahan Terbaik, Jadi Balutan Kisah Film BRIDEZILLA Obsesi Pernikahan Terbaik, Jadi Balutan Kisah Film BRIDEZILLA

Obsesi Pernikahan Terbaik, Jadi Balutan Kisah Film “Bridezilla”

Film

"Ghost Writer", Film Keluarga Berbalut Horor Komedi "Ghost Writer", Film Keluarga Berbalut Horor Komedi

“Ghost Writer”, Film Keluarga Berbalut Horor Komedi

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup