Connect with us

Film Indonesia

Film Biopik Imam Bonjol Siap Digarap

Film Imam Bonjol

Film Imam Bonjol akan menceritakan bagaimana kisah pejuang juga dikenal dengan nama Muhammad Syahab, Peto Syarif dan Malim Basa ini.

Film yang menceritakan seorang tokoh fenomenal nampaknya sedang hits belakangan ini. Jika sebelumnya ada Kartini, Widji Tukhul, GIE, dan lain-lain, kali ini film biopik Imam Bonjol akan segera menyusul.

“Ray Sahetapy adalah orang yang menggagas film ini. Baginya, semua hal tentang bangsa Indonesia harus diolah secara tepat”

Ray Sahetapy adalah orang yang menggagas film ini. Baginya, semua hal tentang bangsa Indonesia harus diolah secara tepat. Itu sebabnya Ray tidak main-main dalam menggarap film Imam Bonjol tersebut. “Saat ini dalam masa penelusuran,” kata Ray seperti diwartakan Liputan 6.

Film Imam Bonjol

Ray Sahetapy akan segera menggarap film Imam Bonjol. (Duniaku.net)

Ray juga mengungkapkan ia mendapat informasi ada sebuah kitab di Belanda yang berkaitan dengan kisah hidup sang pahlawan Imam Bonjol. Itu sebabnya ia sedang mengerahkan tenaga untuk mencari tahu tentang kitab tersebut dan menuangkannya dalam film Imam Bonjol.

“Saya minta tolong teman-teman, pemerintah, menteri luar negeri. Memang membuat film itu harus kuat dalam hal riset. Meskipun film setan sekalipun,” ujarnya lagi.

Imam Bonjol yang juga dikenal dengan nama Muhammad Syahab, Peto Syarif dan Malim Basa adalah pahalwan Indonesia yang pernah memimpin perang besar, yakni Perang Padri di Sumatera. Ia lahir pada tahun 1772 dan meninggal pada tahun 1864.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Reaksi Pertama Usai Pemutaran “The Lion King”

Film

Telah Resmi, “Friends’’ Tinggalkan Netflix untuk HBO Max

TV

Trailer “Maleficent: Mistress of Evil” Menyuguhkan Kembalinya Angelina Jolie

Film

“Exit”, Film Komedi Aksi YoonA-Jo Jung Suk Kembali Rilis Trailer

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup