Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Damayanti Sebuat Mendiang Suaminya Hadir Saat Syuting Film Chrisye

Film Chrisye
Film Chrisye

Jelang rilis pada 7 Desember 2017 mendatang, film Chrisye yang diperankan oleh aktor Vino G. Bastian menyisakan banyak cerita saat syuting berlangsung. Yang paling mengejutkan adalah kehadiran mendiang Chrisye saat pengambilan gambar yang dilakukan oleh Vino G. Bastian.

Hal tersebut diungkap langsung oleh istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor. Damayanti mengatakan bahwa dirinya merasakan kehadiran Chrisye saat Vino G Bastian tengah melakukan adegan rekaman lagu religi berjudul Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

“Pengambilan scene itu saya ingat. Saya menyimpan satu foto dan itu diambil Jumat tanggal 3 Maret 2017,” katanya. “Kita take itu, di studio. Jadi, kita take setelah shalat Jumat.”

Pengambilan gambar untuk film Chrisye ini memang sudah selesai dilakukan sejak bulan Maret lalu. Damayanti bercerita bila keanehan saat syuting berlangsung adalah bunyi suara layaknya suara sambungan telepon.

Padahal selama syuting berlangsung semua ponsel milik pemain dan kru harus dinonaktifkan bahkan sang sutradara, Rizal Mantovani pun melakukan hal serupa. Hal tersebut dilakukan agar Vino G Bastian lebih menghayati adegan rekaman yang membuat mending Chrisye tak sanggup berkata-kata dan terus menerus meneteskan air mata.

“Jadi kayak, kita telepon suaranya kan jauh. Tuuut… kecil kan. Itu ada suatu itu, kecil, tapi kedengeran.”

“Jadi saya bilang, sstt… diam. Itu adalah sign. He (Chrisye) is there,” imbuhnya.

Damayanti sangat yakin bahwa mendiang suaminya memang berada diantara mereka saat syuting berlangsung.

“Ini keyakinan saya karena saya lalu ambil foto ke arah Vino di studio rekaman dan itu hasilnya mukanya blur, tetapi badannya, bajunya, rambutnya, itu Chrisye,” jelasnya.

Vino G Bastian Disebut Lebay Saat Terima Film Chrisye

Vino G Bastian mengatakan jika dirinya mengenal sosok Chrisye melalui lagu yang diberikan oleh istrinya, aktris Marsha Timothy.

“Saya mendengarkan lagu Chrisye waktu saya pacaram sama istri saya. Istri saya ngasih lagu ke Chrisye ke saya pertama kali. Lagunya ‘Untukmu’ judulnya,” kata Vino.

Vino mengaku terkejut sekaligus bangga dirinya dipercaya memerankan sosok legenda musik Indonesia yang dikenal lewat karya-karyanya yang luar biasa.

“Siapa sih yang nggak kagum sama Chrisye gitu? Semua orang pasti sudah tahu dengan Chrisye dan nggak mungkin nggak ada yang kagum sama Chrisye,” katanya.

Ayah satu anak ini mengatakan jika setelah mendapatkan tawaran tersebut ia langsung menceritakan pada Marsha Timothy. Namun, Marsha justru menganggap kata-katanya lebay.

“Saya pas pulang meeting ngomong sama istri saya. ‘Aneh banget ya dulu kamu ngasih saya lagu Chrisye, sekarang saya ditawarin main film-nya’. ‘Ah lebay! Kata Marsha gitu, tapi memang iya sih saya percaya banget peran itu mencari aktornya,” kata Vino.

Alasan Vino G Bastian Terima Peran Sebagai Chrisye

Memerankan sosok legenda bukanlah hal baru bagi Vino G Bastian. Sebelumnya, Vino sukses membawakan sosok Kasino, Warkop DKI. Namun, bukan karena pengalaman itu yang membuatnya menerima film Chrisye.

Vino mengatakan bahwa sosok Chrisye yang selama ini dikenal melalui lagu-lagu yang dibawakannya bukanlah sosok asli sang Maestro.

“Ketika diberi sinopsisnya saya kaget karena saya nggak tahu seperti itu. Saya hanya tahu dia di atas panggung. Saya hanya tahu Chrisye sebagai artis,” katanya.

“Ternyata misinya ingin berbagi bahwa ada sosok manusia bernama Chrisye. Dia selama ini yang kita tahu di depan panggung, ketika nyanyi, dan jadi public figure, tapi sedikit informasi tentang Chrisye di balik layar dan susahnya karena Chrisye sangat tertutup.”

Film Chrisye

Film Chrisye

Vino pun melakukan riset secara mendalam agar dirinya mampu memerankan sosok Chrisye dengan baik. Agar semua pesan dan misi film Chrisye tersampaikan dengan baik.

“Sumber materi paling otentik buat riset adalah keluarga dan mbak Damayanti dan Rizal Mantovani karena dia sangat tahu sosok Chrisye di depan dan belakang kamera. Itu sangat membantu meski saya harus menggali terus sih.”

Dari banyaknya adegan yang dilakukan Vino G Bastian sebagai Chrisye, adegan yang paling sulit adalah saat dirinya diharuskan melakukan tarian.

“Karena saya nggak bisa dance dan saya pikir ketika Chrisye nggak busa ngedance juga, ‘oh saya aman’, tapi ternyata dance patah-patahnya itu harus ada koreografinya. Waduh itu parah banget sih pegel banget, hehehe.”

https://www.instagram.com/p/BbYgS10hkjl/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

sinopsis

Layar.id – Judul Miracle in Cell No.7 tentunya tak asing lagi bagi anda yang menyukai film maupun drama korea. Film garapan Negeri Ginseng ini...

sinopsis

Last updated on 13 September, 2022 Jakarta.layar.id – Miracle in Cell No. 7 merupakan film indonesia terbaru yang akan dirilis pada 8 September 2022...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, saatnya kembali melirik sejumlah film superhero asli Tanah Air. Deretan film ini membuktikan bahwa...

Film Indonesia

Last updated on 2 Maret, 2022 Jakarta, Layar.id – Multivision Plus telah menetapkan jadwal penayangan film Baby Blues di tanggal 24 Maret 2022. Sebelumnya,...