Connect with us

Film Indonesia

Bioskop gagal buka lagi? Ernest Prakasa Batal Rilis Film Akhir Tahun Ini!

Jakarta, Layar.id- Berkali-kali mengagalkan kembalinya bioskop tanah air. Tak tinggal diam, salah satu sutradara yang berasal dari dunia komika buka suara, hal tersebut tentunya Ernest Prakasa menilai ada banyak pertimbangan untuk membuka lagi tempat hiburan. Melihat berbagai protokol telah resmi di keluarkan untuk mendukung dibuka kembalinya bioskop-bioskop tanah air.  Khususnya, bioskop yang memiliki karakter spesifik yakni ruangan tertutup dengan pendingin ruangan. Pemerintah Provinasi DKI Jakarta menunda kembali jika bioskop dibuka. Hal ini terjadi lantaran fase transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar diperpanjang.

Jika bioskop nyatanya nanti akan tetap dibuka, maka akan menciptakan klaster baru lalu ditutup kembali dengan waktu yang lebih lama, menurut Ernest Prakasa hal itu akan lebih menyakitkan. Karena Jakarta masih menjadi titik episentrum Covid-19 di Indonesia. Ia mengatakan, “Patut diingat bahwa Jakarta dan kawasan Bodetabek itu lumbung utama bioskop Indonesia. Itu sebabnya kondisi kawasan ini harus dipulihkan dan disiapkan dulu, baru bioskop bisa dibuka dengan standar protokol kesehatan yang berlaku”.

Dengan berbincang dengan Showbiz Liputan6.com melalui telf belum lama ini, Ernest Prakasa juga menyebut hal lain yang patut dipertimbangkan pihak bioskop di era new normal nanti. “Yakni bagaimana pendistribusian film untuk kawasan di luar Jabodetabek jika bioskop diizinkan buka di era new normal,” beri tahu bintang film Cek Toko Sebelah dan Rudy Habibie. Ini penting agar film tetap bisa tayang serentak di bioskop ibu kota provinsi maupun second cities.

Karena pandemi yang meruntuhkan dunia perfilman, ayah dua anak ini terpaksa enggan mengeluarkan film yang seharusnya akan ia rilis, mengingat belum dibukanya bioskop pada Juli 2020 dan diperpanjangnya fase transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar. Namun jangan khawatir, Ernest Prakasa membenarkan jika ia akan tetap terlibat dalam film Ghost Writer 2. Di film itu, Ernest Prakasa akan menjabat produser sekaligus pemeran pendukung. [may/ech]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Story of Kale, Kisah Toxic Relationship?

Film

Jefri Nichol Hadir Kembali dalam Film Romantis “Seperti Hujan yang Turun ke Bumi”

Film

Film “Perempuan Tanah Jahanam” Terus Terpilih Dalam Festival-Festival Internasional

Film

Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia Yang Manis, Segera Tayang di Bioskop!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup