Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Aura Kasih jadi Cewek Indigo di Keluarga Tak Kasat Mata

Last updated on 20 Mei, 2022

Penyanyi sekaligus aktris Aura Kasih mengaku bahwa dirinya sempat menolak untuk terlibat dalam film horor berjudul Keluarga Tak Kasat Mata.

Aura Kasih mengatakan jika dirinya tidak menyukai hal-hal yang berbau mistis. Itulah sebabnya ia hampir menolak peran Rere, seorang gadis indigo yang dapat berkomunikasi dengan makhluk halus.

“Aku berperan sebagai rere. Kalau sudah baca (thread dan novel), dia itu adalah indigo. Rere termasuk orang yang bantu Genta menyelesaikan masalahnya dia dengan dunia lain di kantornya,” kata Aura Kasih.

“Sempat enggak mau, ‘ah enggak ah, gue bacanya horor banget’. Gue juga jadi Rere lagi yang bisa lihat si keluarga itu,” imbuh pelantung lagu Mari Bercinta ini.

Aura Kasih bersama rekan lain

Lantas apa yang membuat Aura Kasih akhirnya menerima tawaran tersebut?

Setelah membaca kisahnya, mantan kekasih Glenn Fredly ini mengiyakan untuk bermain dalam film tersebut karena dianggapnya sangat menarik dan berbeda dari film horor kebanyakan.

“Karena sebelum ditawari film ini, aku sudah baca di Kaskus. Sudah baca 13 chapternya di Kaskus terus akhirnya beli bukunya. Akhirnya ditawari main filmnya,” kata Aura Kasih.

Pengalaman Aura Kasih Selama Syuting Keluarga Tak Kasat Mata

Aura Kasih mengatakan bahwa proses syuting berjalan dengan menyenangkan meski dirinya sempat merasa sedikit takut.

“Proses syuting menyenangkan. Agak horor sih. Salah satunya di Parangtritis yang ada adegan mobil. Walau banyak orang, tapi tetap aja kan adegannya sendirian.”

“Mikir juga gue sendirian gimana, nggak apa-apa nih? Kan nggak boleh ada orang deket-deket. Jadi ya horor juga ya,” sambungnya.

Kisah Keluarga Tak Kasat Mata

Film horor ini bercerita tentang pengalaman Genta selama bekerja di Yogyakarta. Dimulai setelah perusahan tempatnya bekerja pindah ke sebuah bangunan baru yang terletak di Jalan Magelang. Mulanya Genta merasa berat pindah dari kantor sebelumnya di Jalan Palangan meski tempat baru tersebut lebih luas dan besar.

Saat pertama menjejakan kaki di tempat barunya, Genta sudah menangkap sinyal bahwa ada banyak hal-hal janggal di sekitar tempat tersebut. Awalnya, Genta dkk masih merasa ragu dan belum berani menyimpulkan. Namun, lama kelamaan, mereka kemudian menyadari bahwa selama ini mereka tidak tinggal sendiri melainkan bersama dengan keluarga tak kasat mata.

Genta dkk percaya bahwa mereka harus memecahkan suatu misteri terkait keluarga tak kasat mata tersebut. Genta kemudian mencari tahu jawabannya. Ternyata hanya keluarga tak kasat mata lah yang mampu memberinya jawaban.

Poster Film Buatan Bonaventura Genta dan Dirilis Malam Jumat Kliwon

Max Pictures mengatakan bahwa pihaknya merilis poster yang dibuat oleh Genta setelah bertanya pada keluarga tak kasat mata. Karena bagaimanapun mereka terlibat dalam film ini.

“Pemilihan waktu rilis poster resmi ini berdasarkan perhitungan dari anggota keluarga tak kasat mata dan malam Jumat Kliwon bagus kata mereka. Posternya juga didesain berdasarkan mata batin pemilik cerita (Genta) dan mewakili ceritanya. Jadi semua berdasarkan dialog pemilik cerita dengan keluarga tak kasat mata,” kata Ody Mulya, produser Max Pictures.

Poster Resmi Keluarga Tak Kasat Mata

Mengenai poster yang dibuat khusus olehnya, Genta mengatakan bahwa poster tersebut mewakili kisah keluarga tak kasat mata dan pengalamannya selama ini.

“Poster tersebut saya yang membuatnya jadi saya anggap ini bisa mewakili apa yang saya pahami. Ada sebuah teka-teki besar, memang atau sebuah pesan di balik film tersebut sengaja saya selipkan pada posternya,” ungkap Genta.

Genta merasa sangat lega setelah poster keluarga kasat mata selesai dibuat. Selama ini Genta menuliskan kisahnya untuk dibagikan pada khalayak umum agar banyak orang yang tahu bahwa ada sebuah keluarga tak kasat mata yang tinggal di sekitar kita tanpa disadari.

“Pada akhirnya sampai juga cerita atau kisah pada tahap ini dan ketika ini pun difilmkan, inilah kisah mereka. Saya nggak bisa banyak kata. Silahkan menikmati saja kisah mereka,” katanya.

Dalam film ini Deva Mahendra dipercaya untuk memerankan tokoh utama, Genta. Sementara tokoh Rudi akan diperankan oleh aktor Ganindra Bimo yang meraih penghargaan kategori Peran Pembantu Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2017.

Sosok Rere diperankan oleh Aura Kasih, sedangkan Kemal Palevi (stand up comedian) berperan sebagai Bebek. Ada juga aktor Gary Iskak yang memerankan tokoh Marwa dan Miller Khan sebagai Yoga.

Rencananya film yang diadaptasi dari kisah nyata ini akan ditayangkan pada 23 November mendatang di seluruh bioskop di Tanah Air.

https://www.youtube.com/watch?v=oAK3YTNRpAM

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Dari judulnya saja kemungkinan kita merasa asing dengan maknanya. Film Twivortiare bercerita mengenai sepasang suami istri yang kembali menjalani pernikahan kedua kalinya....

Film

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Anda penggemar film pendek, karena Red Sky Entertainment baru saja merilis salah satu judul film pendeknya, bertajuk Savage...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Aktor muda Rey Bong memang tengah naik daun. Meski demikian, ia memilih untuk rehat sejenak dari kesibukannya di dunia hiburan selama...

Film

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda yang ingin mengisi libur panjang dengan menyaksikan film favorit, tak ada salahnya melirik film horor Tanah Air yang satu...