Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Ashraf Sinclair Berbagi Pengalaman Mistis Syuting Bayi Gaib

Ashraf Sinclair Saat Jumpa Pers

Ashraf Sinclair yang turut ambil bagian dalam film horor Bayi Gaib mengaku jika dirinya sempat mengalami kejadian mistis di lokasi syuting.

Diceritakan Ashraf, saat itu dirinya tengah bercanda bersama kru Bayi Gaib. Namun, tiba-tiba asisten sutradara memintanya untuk diam.

“Ada satu kejadian yang saya ingat. Nggak tahu mas Rizal (sutradara) ingat atau nggak. Sebelum take, asisten sutradara teriak ‘Oke silent please!’ waktu semua lagi bercanda dan  ngobrol. Setelah itu kita diam,” cerita Ashraf.

Potongan Adegan Bayi Ajaib

Anehnya, setelah keadaan sudah tenang, Ashraf dan rekan-rekannya kembali diminta untuk diam.

“Abis itu diteriakin lagi, ‘Silent please!’ padahal kita semua udah diam sampai asisten sutradara habis kesabaran teriak lagi, ‘Woy diem!’. Kita nggak kedengeran apa-apa dan udah diam semua.”

Mulanya Ashraf tidak menyadari, tetapi setelah sadar ia pun paham mungkin kejadian tersebut ada kaitannya dengan makhluk tak kasat mata.

“Pas kita sadar ya sudah kita diam saja. Mungkin karena syuting tengah malam. Dunia kan beda-beda.”

Tantangan Ashraf Syuting Bayi Ajaib

Selama syuting Bayi Ajaib, mau tak mau Ashraf harus terjaga tengah malam. Hal tersebut merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi suami Bunga Citra Lestari tersebut.

“Main di film horor yang paling berkesan ya saat pengalaman syuting di malam hari, syuting dibuat seram dan spooky lightning dan ambiencenya.”

Ashraf Sinclair Saat Jumpa Pers

Bagi Ashraf syuting film horor itu sangat berbeda dengan drama dan film action yang sama-sama menegangkan.

“Film horor itu bisa mendapat nikmatnya dengan benar-benar menikmati suasana karena suasana yang paling penting dalam film horor, sepinya, takutnya, kagetnya, itu yang harus dirasakan. Beda dengan film action, di mana action nggak cuma bisa merasakan suasana, tapi aksinya, gerakan juga. Kalau drama lebih ke feeling dan emosi.”

Menurut dirinya, semua film membutuhkan “jiwa”, tidak peduli genre apa yang akan dimainkan oleh aktor dan aktrisnya.

“Film horor itu cuma sebuah genre aja. Mau dibilang beda sama film drama, action atau apa pun, setiap film membutuhkan ekspresi dan sesuatu yang berbeda.”

Ashraf Senang Main Film Horor

Secara terang-terangan, Ashraf mengaku jika dirinya sangat senang dapat bermain dalam film horor Bayi Ajaib karena film horor memiliki keunikan tersendiri.

“Saya senang sekali main film horor. Kita bisa eksplorasi imajinasi karena harus benar-benar membayangkan apa yang terjadi dan juga eksplor hal-hal ekstrim lainnya.”

Ashraf Sinclair, Rianti Catwright, dan tim produksi Bayi Gaib

Kendati ia merasakan perasaan yang berbeda saat bermain film horor, tetapi Ashraf mengatakan jika dirinya bukanlah tipe pemilih.

“Setiap genre kan tuntutannya beda-beda. Action dituntut aksinya. Kalau drama ada sendiri, ada banyak perbedaan, tapi intinya sama saja.”

“Saya milih pekerjaan dari hati. Bukan tipe orang yang kerja karena harus mendapat uang atau disuruh-suruh sama bos. Kalau dapat tawaran yang sesuai dengan hati serta bisa connect sama pemain, sutradara bahkan cerita, ya sudah saya lanjutkan saja,” kata Ashraf.

Gelar Pengajian Sebelum Syuting Bayi Gaib

Tak dapat dimungkiri bahwa film horor bersinggungan dengan dunia gaib. Demi kelancaran syuting, tim produksi Bayi Ajaib menggelar pengajian dan doa bersama agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Kita cuma ada selamatan (pengajian) doang awalnya. Kita melakukan syuting film ini bukan untuk melakukan hal yang tidak baik. Kita umumkan niat baik kita waktu datang ke lokasi tertentu biar semua hal berjalan dengan baik.”

Ashraf Sinclair Saat Jumpa Pers

Secara pribadi, Ashraf mengatakan jika dirinya percaya dengan keberadaan makhluk tak kasat mata di sekitarnya. Meski tidak dapat terlihat, tapi keberadaan mereka benar adanya. Namun, ia tidak serta merta mengharuskan orang berpandangan sama.

“Gimana caranya kita nggak percaya sama hal gaib? Kita tay ada angin, tapi kita nggak pernah lihat angin, ya kan? Tapi, persoalan hal gaib ini bukan untuk seseorang bilang ada atau tidak ada. Hal ini nggak bisa untuk diperdebatkan,” pungkas Ashraf.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Asia

Layar.id – Proksi menjadi film pertama Malaysia pada tahun 2021 yang sukses angkat kisah kejahatan di dunia maya.  Film cyber thriller ini mengisahkan seorang...

Film Asia

Layar.id – Aktor tampan,almarhum Ashraf Sinclair, sampai saat ini namanya masih terkenal. Untuk itu, bagi kamu yang merindukan aktingnya segera nonton film terakhirnya berjudul...

Film

Layar.id – Film horor Indonesia terbaru berjudul “Diwe: Hutan Larangan” akan segera menggebrak layar bioskop pada tanggal 4 Januari 2024. Disutradai oleh Bram Ferino...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Wayang Puaka merupakan sebuah film bergendre Horror asal Malaysia yang disutradarai serta ditulis oleh Zulkarnain Azhar dan Peter Toyat. Film karya Multimedia...