Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

A Copy Of My Mind: Terbongkarnya Rahasia Mirna Oleh Sari dan Alex

A Copy Of My Mind
Sumber: Cinejour

Jakarta, Layar.idA Copy Of My Mind merupakan sebuah film drama Indonesia yang telah rilis pada 2015. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar dan diproduksi oleh CJ Entertaiment. Penayangan perdananya di bioskop Indonesia pada 11 Februari 2016.

Tentunya Anda bisa menonton film ini dengan melalui platform Netflix. Sementara itu, untuk pemeran utama yang terlibat dalam project film ini adalah Tara Basro yang berperan sebagai Sari, seorang pegawai salon di Jakarta dan mempunyai mimpi dalam memiliki sebuah home theater. Kemudian, ada Chicco Jerikho berperan sebagai Alex yang bekerja sebagai penerjemaah subtitle DVD.

Film ini juga pernah mendapatkan tiga penghargaan bergengsi di Festival Film Indonesia tahun 2015, dengan kategori film terbaik, penata suara terbaik, dan Aktris terbaik. Selain itu, juga film A Copy Of My Mind pernah tayang juga di Toronto Internasional Film Festival 2015.

Baca juga: Sinopsis Eyang Ti Yang Akan Tayang Hari Ini Di KlikFilm

SINOPSIS A COPY OF MY MIND

A Copy Of My Mind

Sumber: Medium

Selain bekerja di salon kecantikan di Jakarta, Sari juga selalu menghabiskan waktu luangnya dalam menonton film dari DVD bajakan yang dia putar di kost-kostannya. Sampai pada suatu hari, Sari akhirnya menyadari subtitle dari DVD yang dipinjamnya tidak sesuai dengan film yang dia sedang putar. Hal tersebut tentunya membuat Sari langsung mendatangi penjual DVD dan meminta DVD-nya agar diperbaiki. Nah, pada saat itulah, dirnya pertama kali bertemu dengan seorang laki-laki yang bernama Alex.

Walaupun awalnya sempat canggung, tetapi akhirnya menjadi dekat dan hingga akhirnya menjalin asmara. Sari merasa kalau pekerjaan itu terasa membosankan, akhirnya dia pun memilih pindah bekerja di salon yang elit. Setelah bekerja di salon elit, Sari pun mendapat tugas dari bos barunya, yakni agar merawat klien yang merupakan narapidana bernama Mirna (diperankan oleh Maera Panigoro).

Tiba-tiba Sari sangat terkejut ketika melihat tahanan Mirna tidak terlihat kotor serta kumuh seperti yang dibayanginya. Di sini dia melihat Mirna mendapatkan fasilitasnya seperti hotel bintang lima, mulai dari kulkas, home theatre, hingga AC yang sebenarnya selama ini kerap didambakan oleh dirinya.

Setelah melihat hal tersebut, membuat Sari tergoda dalam mencuri satu DVD asli dan kemudian diputar oleh dirinya di kosannya bersama dengan Alex. Namun, ternyata, film yang diputarnya ini tidak sesuai dengan yang tergambar dalam sampulnya, tetapi berisi tentang percakapan rahasia antara Mirna dengan beberapa para petinggi negara. Semenjak itulah kehidupan Sari dan juga Alex mulai dipenuhi ancaman serta bahaya.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama China

Jakarta, Layar.id – Hello Mr. Gu merupakan drama China yang telah dirilis pada 30 Maret 2022 dengan disutradarai Tian Shao Bo dan penulis skenarionya...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Seribu Nina merupakan drama Malaysia yang akan hadir pada Kamis, 19 Mei 2022 dengan disutradarai Umi Salwana Omar dan produksinya oleh...

Sinetron

Jakarta, layar.id – Aku Jatuh Cinta merupakan sinetron yang dirilis pada 18 Mei 2022 yang disuratdarai Rudi Aryanto dengan produksinya MNC Pictures. Anda bisa...

sinopsis

Jakarta, layar.id – Virgin Mom merupakan serial web Indonesia yang akan dirilis pada 20 Mei 2022 dengan disutradarai Hadrah Daeng Ratu dan rumah produksi...