Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

5 Film Indonesia Ini Temani Liburan Akhir Tahun 2017

Ayat-Ayat Cinta 2

Terakhir diperbarui 14 Juni, 2023

Jelang akhir tahun 2017, banyak sekali film Indonesia yang hadir untuk menemani liburan panjang Anda. Film bertemakan komedi, romantis, hingga religi siap untuk menghangatkan kebersamaan Anda bersama keluarga tercinta.

Dari beberapa film Indonesia yang ada dan masih tayang di bioskop, ada 5 film akhir tahun 2017 yang sebaiknya tak Anda lewatkan begitu saja. Adapun daftarnya sebagai  berikut:

Ayat-Ayat Cinta 2

Film bertemakan religi ini berhasil meraih 1 juta penonton selama 5 hari penayangannya. Angka yang fantastis mengingat torehan tersebut dicapai dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

Para pemain Ayat-Ayat Cinta 2

Kelanjutan film Ayat-Ayat Cinta pertama ini bercerita tentang kehidupan Fahri setelah ditinggal istri tercintanya, Aisha. Film yang diangkat dari novel best seller karya Habiburahman El Shirazy ini akan memberikan cerita yang berbeda. Di mana, Fahri akan dipertemukan dengan beberapa orang wanita baru yang mengubah kehidupannya.

Tak hanya berkisah tentang kehidupan asmara Fahri, Ayat-Ayat Cinta 2 juga menampilkan pesan moral, kemanusiaan dan keberagaman.

Susah Sinyal

Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini merupakan film komedi yang menonjolkan konflik bertema keluarga. Adalah, Ellen (Adinia Wirasti) yang memiliki masalah komunikasi dengan anaknya, Kiara (Aurora Ribero).

Ellen yang merupakan orang tua tunggal sibuk menangani banyak kasus besar sehingga melupakan bahwa dirinya memiliki seorang anak yang membutuhkan perhatian. Beruntung, Kiara memiliki sosok nenek yang sangat menyayanginya. Namun, suatu hari, sang nenek, Oma Agatha (Niniek L. Karim) meninggal dunia karena serangan jantung.

Susah Sinyal

Preskon Susah Sinyal

Sepeninggalan Oma Agatha, Ellen menyadari bahwa dirinya berjarak dengan anaknya. Segala macam cara ia lakukan agar dapat memperbaiki hubungannya dengan Kiara. Akhirnya, Ellen memutuskan untuk berlibur ke Sumba. Lantas dapatkah hubungan keduanya membaik atau justru semakin berjarak lantaran konflik yang datang silih berganti?

Surat Cinta Untuk Starla

Film remaja ini pernah dibuat dalam versi film pendek. Surat Cinta Untuk Starla berkisah tentang seorang pemuda bernama Hema yang terobsesi pada alam. Saking obsesinya, Hema kerap mengirimkan surat cinta untuk alam sebagai bentuk penghayatan cintanya.

Film Indonesia

Surat Cinta untuk Starla

Kecintaannya pada alam berubah sejak Hema bertemu dengan Starla. Cukup 6 jam saja, kecintaan Hema pada alam terganti dengan cintanya pada Starla. Hema sadar bahwa Starla lebih indah dari alam yang selama ini dia cintai.

5 Cowok Jagoan

Film bergenre komedi ini bercerita tentang 5 cowok tangguh dengan berbagai latar belakang berbeda. Yanto (Ario Bayu) yang bekerja sebagai petugas kebersihan meminta bantuan 4 sahabatnya, Dedy (Dwi Sasono), Danu (Arifin Putra), Reva (Cornelio Sunny), dan Lilo (Muhadkly Acho) untuk menyelamatkan kekasihnya, Dewi (Tika Bravani) yang diculik pasukan bersenjata.

Akhir tahun 2017

Poster Film 5 Cowok Jagoan

Sanggupkah 5 Cowok tersebut menyelamatkan Dewi? Film 5 Cowok Jagoan ini ditayangkan sejak 14 Desember 2017.

Satu Hari Nanti

Film dewasa ini merupakan karya sutradara Salman Aristo. Berbeda dari film lainnya yang syuting di luar negeri, film Satu Hari Nanti adalah film Indonesia pertama yang syuting di Swiss.

Satu Hari Nanti berkisah tentang kisah dua pasangan, Deva Mahenra, Adinia Wirasti, Ayushita, dan Ringgo Agus Rahman dalam mengejar impian dan menjalani kehidupannya di negeri orang.

Satu Hari Nanti

Pemeran Utama Satu Hari Nanti

Singkatnya, film ini menonjolkan kisah hidup 2 pasangan yang tengah mengalami krisis dalam hubungan. Segalanya berubah ketika perayaan hari jadi Bima dan Alya. Kala itu, pasangan lain, Din dan Chorina datang. Entah apa yang terjadi, tetapi Bima merasakan ketertarikan yang kuat terhadap Chorina. Begitu pula Alya yang merasa bahwa kedatangan Din menjadi obat bagi rasa sakitnya selama ini. Din adalah penyelamatnya.

Pada akhirnya, keduanya memutuskan untuk bertukar pasangan. Masing-masing berusaha untuk melalui proses ujian yang panjang. Belajar untuk menjadi berani. Lebih bijaksana dan bersikap dewasa dalam menghadapi konflik yang ada.

Nah, itulah 5 film Indonesia yang cocok untuk mengisi liburan akhir tahun 2017. Jangan lupa untuk terus updet berita terbaru mengenai film Indonesia hanya di layar.id!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Kawin Tangan, series indonesia terbaru 2024, resmi tayang di We TV mulai 14 Juni 2024. Series ini hadirkan kisah permasalahan rumah tangga...

Film Indonesia

Layar.id – Ipar Adalah Maut merupakan film Indonesia terbaru yang tayang mulai Kamis, 13 Juni 2024, di bioskop. Film Ipar Adalah Maut dibintangi oleh...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Film Teori Cakrawala karya sutradara Ivan Oche sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia dan mendapatkan review yang...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Bangsatnya Cinta Pertama merupakan film Indonesia yang sudah tayang di bioskop – bioskop pada Kamis, 5 Oktober...