Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

5 Fakta Terlalu Unik Dari Film Bayu Skak Lara Ati

Layar.id – Bayu Skak Lara Ati merupakan Film yang rilis pada 15 September 2022 ini adalah hasil karya sutradara tunggal Bayu Skak dan juga dari beberapa produser, antara lain, Aurora Lovenson Chandra, Shanty Harmayn dan Tanya Yuson.

Film ini menggunakan latar tempat di Surayabaya, Jawa Timur. Menceritakan tentang seorang pria bernama Joko yang sedang dilanda kesedihan karena pekerjaannya yang tidak didukung oleh orang tuanya. Tidak sampai disitu, ia juga ditinggal bertunangan oleh seorang wanita yang mana adalah pacarnya sendiri.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang 5 (lima) fakta menarik yang ada pada film Lara Ati 2022.

Banyak Aktor Berasal dari Jawa Timur

Untuk mendalami suasana yang menggunakan latar tempat di Surabaya, film ini mengangkat beberapa aktor terkenal yang juga berasal dari Jawa Timur. Aktor-aktor tersebut antara lain, Bayu Skak, Keisya Levronka, Dono Pradana, Cokro Benidictus Siregar dan masih banyak lagi.

Para tokoh yang mewarnai film Lara Ati. (Sumber: oretzz.com)

Dominan Dialog dengan Bahasa Jawa

Selama film Bayu Skak Lara Ati ini berlangsung, anda akan disuguhkan dengan para pemeran yang berbicara menggunakan bahasa Jawa. Terutama bahasa Jawa Timur. Untuk itu, Film Lara Ati menggunakan aktor-aktor ternama yang juga berasal dari Jawa Timur untuk mendalami perannya masing-masing.

Bahkan beberapa aktor ada yang gunakan akses bahasa Jawa Timur dan Bahasa Jawa Tengah. Sehingga terlihat jelas perbedaan karakter dari semua pemain. Meskipun buat orang awam, akan terlihat aneh, namun buat orang Jawa kelucuannya terletak pada dialog ini.

Soundtrack film yang juga gunakan bahasa daerah untuk Lara Ati

Musik-musik pengiring yang ada di film dengan durasi hampir 2 jam ini, memakai aransemen dan musik-musik bahasa Jawa. Hal ini lah yang membuat film ini semakin kental dengan budaya Jawa.

Bayu Skak menjadi sutradara tunggal

Bayu Skak Lara Ati  sekaligus menjadi tokoh pemeran Joko pada film ini.  ia juga menulis skenario yang ada film Lara Ati. Selain itu, menjadi debut penuhnya sebagai seorang sutradara. Bayu juga merangkap perannya menjadi seorang pemeran utama.

bayu skak lara ati

Bayu Skak, seorang sutradara yang sekaligus merangkap menjadi pemain. (Sumber foto 1: detik.com. Sumber foto 2: unews.id)

Mengangkat topik Quarter Life Crisis.

Skenario buatan Bayu Skak sendiri mengangkat topik quarter life crisis. Sangat relate dengan kehidupan remaja dan pemudah saat ini. Biasanya ini terjadi karena banyak tekanan dari orang terdekat termasuk pernikahan dan juga karir.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Semakin banyak film Indonesia yang berlatar keindahan Nusantara. Salah satunya yaitu Nona Manis Sayange yang disutradarai oleh...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Nama Ganindra Bimo tengah menjadi sorotan public setelah dia mengaku tidak mepunyai mobil di rumah. Saat akan bepergian, Bimo sering menggunakan kendaraan...

Film Indonesia

Layar.id – Sinopsis Lara Ati 2 adalah film bergenre drama lokal Indonesia produksi Sinemart dan Skak Studio, yang sudah ditayangkan perdana 3 juli 2023...

Film Indonesia

Layar.id – Dunia perfilman tanah air banyak menghadirkan komika untuk debut, sebagai bintang tamu, atau bahkan tidak jarang menjadi pemeran utama dalam sebuah film....