Connect with us

Film Barat

Salut! HBO Tayangkan Film Dokumenter Steven Spielberg

SUTRADARA HOLLYWOOD, STEVEN SPIELBERG YANG SELALU ADA DI BELAKANG KAMERA, KINI TAMPIL DI DEPAN KAMERA DALAM FILM DOKUMENTER SPIELBERG. BAGAIMANA REAKSI SPIELBERG TERKAIT FILMNYA? MARI SIMAK BERITANYA DI BAWAH INI.

 

Channel TV kabel HBO memproduksi sebuah film dokumenter sutradara film ternama, Steven Spielberg (70). Program dalam film Spielberg menceritakan tentang diri sendiri, keluarga, teman-teman dan hal-hal lain yang berkaitan dengan Spielberg. Film ini dibuat sebagai bentuk apresiasi atas prestasi-prestasinya di kancah Hollywood. Film dokumenter ini akan ditayangkan perdana di New York Film Festival (NYFF) pada 5 Oktober 2017. Setelah itu, film berdurasi 150 menit ini akan ditayangkan perdana di channel HBO pada 27 September 2017 pukul 8 malam waktu setempat.

Susan Lacy (American Masters) menjabat sebagai sutradara dan produser. Ia meneliti masa lalu Spielberg tentang perpecahan orang tuanya, termasuk Spielberg dengan mantan istrinya, Amy Irving. Susan punya cara tersendiri untuk membuat Spielberg bersuara tentang kenangan-kenangan pahit yang sudah ia kubur dalam-dalam.

“Ini adalah pengalaman baru bagi saya,” tutur Spielberg di karpet merah bersama dengan sutradara Susan Lacy saat premier.

Pemutaran premier film dokumenter Spielberg tersebut menarik perhatian Martin Short, Mitch Glazer, Josh Gad, Kelly Lynch, Bob Odenkirk, Vin Diesel, Edgar Ramirez, Jeffrey Katzenberg, presiden pemrograman HBO Casey Bloys, kepala statistik Paramount Jim Gianopulos, “Jaws”, Bill Butler dan lain-lain.

Vin Diesel ingat bahwa karirnya menanjak setelah bermain sebagai rifleman, Adrian Caparzo pada film Saving Private Ryan (1998). “Saya berutang segalanya kepada Steven.” kata Diesel usai memeluk Steven.

Untuk menghasilkan film dokumenter yang fantastis dibutuh riset dengan informasi yang detil. Susan Lacy melakukan wawancara selama hampir 30 jam dengan Spielberg sendiri, mendiskusikan segala hal mulai dari awal karirnya hingga proses berpikir kreatifnya. Film ini juga mencakup wawancara dengan sejumlah kolaborator dan teman, termasuk Christian Bale, J.J. Abrams, Drew Barrymore, Daniel Day-Lewis, Daniel Craig, Cate Blanchett, Francis Ford Coppola, Brian de Palma, Laura Dern, Tom Hanks, Leonardo DiCaprio, Harrison Ford, Dustin Hoffman, George Lucas, Liam Neeson , Martin Scorsese, Ben Kingsley, Oprah Winfrey, dan Robert Zemeckis. Film dokumenternya juga memuat cuplikan-cuplikan wawancara di atas, yang disajikan secara profesional. Wow! Lacy sungguh sutradara berbakat!

“Setiap aktor yang saya wawancarai, mereka sangat terkesan dengan bagaimana dia (Spielberg) memahami proses pembuatan film dan bagaimana dia melihat ke depan saat dia sedang syuting,” ungkap Lacy dalam sebuah acara konferensi pers bulan Juli lalu.

“Ini cerita Hollywood yang sangat fantastis.” kata Leonardo Dicaprio dalam trailer film dokumenter Spielberg.

Peran Spielberg di balik layar sekitar 50 tahun membuatnya tidak terbiasa berperan sebagai aktor. Spielberg adalah salah satu sutradara terhebat dalam sejarah Hollywood. Spielberg mengakui bahwa film adalah terapi bagi dirinya. Spielberg memiliki kemampuan luar biasa untuk menampilkan film-film yang penuh dengan emosional.

Menurut Spielberg, keterampilannya sebagian besar didorong oleh sarafnya sendiri. “Setiap kali saya memulai adegan baru, saya merasa gugup.” katanya di trailer. “Ketika itu menimbulkan rasa panik, saya mendapatkan ide bagus.” tambah Spielberg.

Berikut adalah karya-karya fantastis Steven Spielberg: E.T (1982), Jurassic Park (1993), Schindler’s List (1993), Saving Private Ryan (1998), Poltergeist (1982), Casper (1995), The Mask of Zorro (1998), Vanilla Sky (2001), Memoirs of a Geisha (2005), Transformers (2007), The Adventures of Tintin (2011), Minority Report (2002), Jaws (1975), dan The Flintstones (1994).

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film “Human In Oil”: Lawan Kampanye Hitam Kelapa Sawit

Film

Film Original “Jurassic Park” Akan Kembali di Tahun 2021

Film

Petualangan Jurassic Baru dalam “Battle at Big Rock”

Film

Intip Tampilan Perdana West Side Story - Film Musikal Garapan Steven Spielberg Intip Tampilan Perdana West Side Story - Film Musikal Garapan Steven Spielberg

Intip Tampilan Perdana “West Side Story”, Film Musikal Garapan Steven Spielberg

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup