Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

[Resensi Film] Valerian and the City of a Thousand Planets : Kisah Klise Berefek Keren

Valerian and the City of a Thousand Planets

Menyelesaikan misi sekaligus merebut hati wanita yang dicintai, pria mana yang tidak akan berjuang mati-matian demi kedua hal ini? Valerian and the City of a Thousand Planets menyajikan kisah ini ditambah efek-efek sci-fi yang oke punya.

Apa yah rasanya jatuh cinta dengan partner kerja sendiri? Pasti menyenangkan namun juga pasti ada tantangan di baliknya. Valerian and the City of a Thousand Planets kurang lebih menggambarkan kisah serupa.

Diceritakan seorang agen operasi khusus pemerintahan bernama Valerian (Dane DeHaan) ditugaskan untuk sebuah misi yang serius. Ia harus mengambil kembali seekor alien konvertor satu-satunya di dunia yang telah dicuri oleh bos mafia.

Valerian and the City of a Thousand Planets

Dalam menjalankan misi ini, Valerian dibantu oleh rekan kerjanya yang bernama Laureline (Cara Delevingne). Valerian ternyata menyimpan rasa yang mendalam terhadap Laureline. Namun karena sejarah masa lalu Valerian yang kerap mempermainkan wanita, Laureline selalu mengacuhkan rayuan-rayuan maut hingga ajakan menikah dari Valerian.

Kembali ke misi, Valerian dan Laureline akhirnya berhasil merebut kembali konvertor tersebut walaupun dengan perjuangan ekstra keras. Dengan segera mereka menuju pusat pemerintahan manusia di Alpha. Alpha sendiri merupakan kota metropolis yang berisi ribuan spesies berbeda dari keempat penjuru alam semesta.

Valerian and the City of a Thousand Planets

Di sana, mereka menemui Komandan (Clive Owen) mereka. Namun, dari awal sang Komandan terlihat misterius dan nampaknya menyimpan banyak rahasia.

Sebelumnya ketika menjalankan misi, Valerian mengambil sebuah mutiara yang dibawa oleh makhluk misterius bertudung. Ia menyelidiki mutiara itu, dan diketahui bahwa mutiara itu berasal dari Planet Mul, planet yang sudah 30 tahun lamanya lenyap.

Valerian and the City of a Thousand Planets

Nyatanya, misi ini membawa Valerian dan Laureline menguak sebuah rahasia terbesar yang coba dikubur dalam-dalam oleh pemerintahan tempat mereka bekerja. Apakah rahasia tersebut akan diungkapkan oleh Valerian dan Laureline? Dan apakah Laureline akhirnya takluk dengan segala usaha pembuktian cinta dari Valerian? Cari tahu semuanya dalam film Valerian and the City of a Thousand Planets.

Jika dilihat secara menyeluruh, garis besar film Valerian and the City of a Thousand Planets rasa-rasanya hanya seperti kisah romansa pada umumnya. Perjuangan seorang pria merebut hati wanita yang dicintainya menjadi benang merah sepanjang film. Namun bedanya, kisah klasik ini dibalut dengan aksi-aksi juga efek-efek khas sci-fi yang boleh dibilang memukau.

Valerian and the City of a Thousand Planets

Tak heran jika efek yang disajikan patut diacungi jempol, karena Valerian and the City of a Thousand Planets digadang-gadang sebagai film Perancis termahal sepanjang masa.

Selain itu, film ini juga menghadirkan sosok penyanyi populer, Rihanna. Ya, sang pelantun lagu Umbrella itu muncul sebagai sosok alien bernama Bubble yang dapat berubah-ubah wujud. Kehadiran Rihanna dalam film Valerian and the City of a Thousand Planets ini cukup menghibur. Walaupun ujung-ujungnya karakter Rihanna harus mati akibat terlibat dalam pertarungan.

Valerian and the City of a Thousand Planets

Walaupun alur cerita terasa klise, namun kami yakin Valerian and the City of a Thousand Planets dapat memanjakan mata para pemirsanya. Hal ini dikarenakan kehadiran para pemain yang memang memiliki paras rupawan, sebut saja Cara Delevingne, Dane DeHaan, hingga Kris Wu EXO.

Akhir kata, kami memberikan rating 7 / 10 untuk film Valerian and the City of a Thousand Planets, berkat efek-efek sci-fi-nya yang cukup keren.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 29 Juni, 2022 Layar.id – Reza Rahadian baru saja tampil dalam film terbarunya berjudul Garis Waktu dengan lawan main Michelle Ziudith,...

Jadwal Tayang

Last updated on 2 Juli, 2022 Layar.id – Ada banyak film dan acara TV yang segera tayang di aplikasi Viu, pada Juni ini akan...

TV Series

Layar.id – Serial Netflix terbaru, Stranger Things season 4 volume 1 mengungkap banyak misteri dari season 1. Sebanyak 6 misteri yang terjawab yang melengkapi...

Film

Jakarta, Layar.id – Trailer teaser Pinocchio pertama yang baru saja tiba mengungkapkan tampilan pertama adaptasi film live-action terbaru Disney. Film baru ini akan didasarkan...