Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film The Space Between Us: Kisah Cinta Remaja Kelahiran Mars

The Space Between Us

Terakhir diperbarui 12 April, 2022

Film The Space Between Us menceritakan tentang bocah yang lahir di Mars namun mencoba beradaptasi dengan kehidupan di bumi.

Bagaimana rasanya tinggal di Mars? Apakah senormal seperti kehidupan di Bumi? Lewat film The Space Between Us, Anda akan diajak untuk melihat bagaimana kehidupan dan kegiatan para astronot yang menetap di planet merah ini.

“Gardner yang memang tumbuh besar di Mars ternyata tidak cocok untuk hidup di Bumi. Organ tubuhnya menolak atmosfer yang diberikan Bumi”

Walaupun bergenre science fiction, The Space Between Us sebenarnya kental dengan nuansa romantis khas film drama. Cerita bemula dari sejumlah astronot yang melakukan perjalanan ke planet Mars. Mereka ingin mempelajari apakah Mars memang cocok untuk ditinggali oleh manusia.

The Space Between Us

Menceritakan Tentang Anak yang Sejak Lahir Tinggal di Mars

Namun hal tak terduga terjadi, ternyata salah satu astronot yang mengikuti perjalanan ini tengah mengandung. Ia kemudian harus melahirkan anaknya di planet keempat dari tata surya itu. Sayangnya, ketika melahirkan nyawanya tak tertolong. Sang anak terpaksa harus lahir tanpa memiliki seorang Ibu. Ia kemudian tumbuh besar di Mars bersama para astronot yang lain.

Enam belas tahun berlalu, bocah yang lahir di Mars itu telah beranjak menjadi seorang remaja lelaki. Gardner Elliot (Asa Butterfield) anak yang sejak pertama kali membuka mata sudah berada di planet yang diidam-idamkan manusia Bumi justru penasaran dengan bagaimana kehidupan di Bumi.

Layaknya remaja biasa, Gardner rupanya juga sering berhubungan dengan seorang gadis bernama Tulsa (Britt Robertson). Sayangnya, Tulsa hidup di Bumi, planet yang selalu menjadi dambaan bagi Gardner. Gardner selalu berharap suatu hari dirinya dapat menginjakkan kaki di Bumi, di mana ia juga bisa mencari sosok ayah yang tak pernah ia temui.

The Space Between Us

Ia Menjalin Komunikasi dengan Gadis di Bumi

Keinginan Gardner akhirnya terwujud. Ia ikut bersama dengan sekelompok astronot lainnya untuk perjalanan ke Bumi. Gardner sudah memiliki tekad untuk mencari dan menemui ayahnya. Sayang hal yang buruk terjadi pada Gardner.

Gardner yang memang tumbuh besar di Mars ternyata tidak cocok untuk hidup di Bumi. Organ tubuhnya menolak atmosfer yang diberikan Bumi. Saat dirawat di rumah sakit, Gardner diam-diam kabur untuk menemui Tulsa dan mencari ayahnya.

Perjalanan Gardner dan Tulsa pun dimulai. Mereka harus menghadapi beberapa rintangan seperti menghindar dari kejaran Nathaniel Shepherd (Gary Oldman) dan Kendra (Carla Gugino), sulitnya mencari sang ayah dengan berbekal petunjuk hanya selembar foto, juga bertahan hidup walau dengan keuangan yang seadanya.

The Space Between Us

Kemudian Melakukan Perjalanan di Bumi Untuk Mencari Ayah Gardner

Kisah manis percintaan remaja tersaji secara apik melalui film ini. Penonton diajak untuk tersenyum simpul saat melihat adegan betapa polosnya Gardner yang tak pernah berhubungan dengan gadis seusianya. Adegan sedih juga lengkap terpampang dalam film ini, ketika Gardner tak mampu lagi bertahan di Bumi dan ketika akhirnya ia bertemu dengan sosok sang ayah yang selalu didambakannya.

The Space Between Us sangat cocok untuk Anda yang memang menaruh hati pada genre film drama. Kisahnya simple namun memiliki daya tarik tersendiri. Film ini sangat cocok untuk Anda tonton bersama pasangan di akhir pekan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...