Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film Jumanji: Welcome to the Jungle, Petualangan Seru nan Kocak di Dunia Game

Bagaimana rasanya jika kamu harus terjebak di dalam sebuah video game? Nah, film Jumanji: Welcome to the Jungle akan memaparkan secara jelas kepada kalian, bagaimana kalian harus melewati setiap level di dunia game dalam kehidupan nyata!

Jakarta, Layar.id – Pernahkah terpikir olehmu menyelesaikan setiap tantangan di dunia game dalam kehidupan nyata? Nah, lewat film Jumanji: Welcome to the Jungle, kita akan meyaksikan serunya menyelesaikan tantangan di tiap level namun dilakukan secara nyata.

jumanji: welcome to the jungle

Alur Cerita

Alkisah di sebuah sekolah, 4 orang siswa dihukum. Ialah Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser’Darius Blain), Bethany (Madison Iseman) dan Martha (Morga Turner). Mereka dihukum atas masing-masing kesalahan mereka, hukumannya pun berupa membereskan ruangan gudang di sekolah.

Fridge yang enggan mengerjakan hukumannya berkeliling gudang. Tiba-tiba ia menemukan sebuah konsol game yang terlihat sudah tua. Fridge dan Spencerpun langsung mencobanya di tv yang ada di gudang. Bethany dan Martha juga ikut bergabung bersama mereka. Setelah masing-masing memilih avatar mereka dalam game itu, tiba-tiba kejadian yang aneh menimpa mereka!

Mereka secara tiba-tiba terhisap masuk ke dalam video game Jumanji. Masing-masing bahkan berubah menjadi karakter avatar yang mereka pilih di awal game. Spencer berubah menjadi Dr. Smolder Bravestone (Dwayne ‘The Rock’ Johnson) seorang pemimpin kuat yang tidak mempunyai kelemahan. Fridge berubah menjadi Moose Finbar (Kevin Hart) asisten Dr. Bravestone yang memiliki banyak kelemahan.

Sementara Martha berubah menjadi Ruby Roundhouse (Karen Gilan) jagoan cewek cantik yang mempunyai kekuatan bela diri. Dan Bethany menjelma ke dalam sosok seorang lelaki berbadan tambun Sheldon Oberon (Jack Black).

Keempatnya harus menyelesaikan misi, yaitu mencabut kutukan di negeri Jumanji dengan menaruh kembali permata yang telah dicuri pada sebuah landmark jaguar raksasa. Masing-masing hanya mempunyai 3 nyawa. Jika nyawa mereka habis, maka mereka tidak bisa kembali ke dunia nyata.

Lalu, mampukah mereka bertahan dan menyelesaikan misi dalam game Jumanji?

Ulasan Film

Film Jumanji: Welcome to the Jungle bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya film ini benar-benar sangat menghibur. Suguhan humor terasa sangat segar, ditambah alur petualangan yang seru yang dilakukan oleh para karakter dalam film.

Yang berbeda dari film Jumanji saat ini dengan Jumanji (1995) ialah, game yang digunakan bukan lagi dalam bentuk board game melainkan video game. Hal ini mungkin agar lebih dekat dengan kehidupan di masa kini. Kita akan melihat dan merasakan ketegangan para karakter dalam menjalani tantangan di setiap level.

Sayang, dalam film ini kami merasa peran The Rock tidak terlalu menonjol. Kami malah sangat mengapresiasi kehadiran Jack Black yang benar-benar total dan menghibur. Kami benar-benar merasa ia adalah sosok perempuan yang terjebak di dalam tubuh laki-laki.

Kemudian, kami melihat adanya sensor dalam setiap kiss scene di film ini. Mungkin hal ini dilakukan mengingat segmen film Jumanji yang memang untuk Semua Umur, sehingga anak kecilpun dapat dengan aman menyaksikan film ini.

Overall kami mengapresiasi film garapan sutradara Jake Kasdan ini dengan nilai 8 / 10. Untuk Anda yang ingin bersenang-senang dan merasakan sensasi video game, Anda bisa menikmati film Jumanji: Welcome to the Jungle yang sudah mulai tayang di bioskop HARI INI (21/12/2017).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...