Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film The Emoji Movie: Perjalanan Gene Menjadi Emoji Sejati

Jika Anda ingin menikmati waktu dengan menyaksikan film yang lucu dan segar, maka The Emoji Movie bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Film ini menyajikan perjalanan Gene, emoji Meh, yang ingin menjadi normal dan perjuangannya menyelamatkan Textopolis.

Seperti apa yah jadinya jika ada kehidupan di dalam smartphone kita? Apakah akan sekompleks kehidupan di dunia nyata? Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini mungkin bisa Anda dapatkan lewat film The Emoji Movie yang saat ini telah tayang di bioskop.

the emoji movie

Alur Cerita

Perjalanan dimulai dari sebuah emoji bernama Gene (T.J. Miller). Gene yang hidup di Textopolis akan menjalani hari pertamanya bekerja sebagai sebuah emoji Meh. Namun, ketika seorang pengguna smartphone bernama Alex (Jake T. Austin)  akan menggunakan emoji Meh yang hendak ia kirim untuk seorang gadis yang disukainya, Addie (Tati Gabrielle), Gene malah grogi.

“Walaupun ditetapkan sebagai emoji Meh, Gene sebenarnya bisa menampilkan berbagai ekspresi.”

Alhasil bukan ekspresi Meh yang terkirim, Gene malah membuat ekspresi aneh yang membuat Addie kebingungan. Gene sendiri sebenarnya merupakan emoji yang unik. Walaupun ditetapkan sebagai emoji Meh, Gene sebenarnya bisa menampilkan berbagai ekspresi. Namun keunikannya ini justru membuat Gene dituding sebagai emoji malfungsi dan membuatnya diburu oleh petinggi Textopolis untuk dimusnahkan.

the emoji movie

Gene jelas tidak mau dimusnahkan, ia akhirnya kabur dan bertemu dengan emoji Hi-5 (James Corden). Tak disangka, Hi-5 ternyata dapat member solusi pada Gene. Namun, mereka harus bertemu dulu dengan emoji peretas bernama Jailbreak (Anna Faris) yang digadang-gadang mampu membantu masalah Gene. Ketiga emoji ini kemudian menuju Cloud, di mana kabarnya Gene dapat diprogram ulang dan menjadi emoji Meh seutuhnya.

Lalu, apakah perjalanan mereka akan berhasil? Apakah mereka malah akan menghadapi tantangan yang lebih besar lagi sepanjang perjalanan ini?

the emoji movie

Ulasan

The Emoji Movie secara keseluruhan memberikan kisah petualangan yang seru, lucu dan kekinian. Mengapa kekinian? Mengingat seluruh kejadian terjadi di dalam dunia smartphone yang sangat dekat dengan keseharian kita. Misalnya saja kita bisa bertemu dengan aplikasi Candy Crush, Facebook, Instagram, Youtube dan lain-lain.

the emoji movie

Sisi visual yang Anda rasakan ketika menonton film inipun juga memuaskan, dijamin Anda betah berlama-lama menyimak film ini. Film garapan sutradara Tony Leondis ini juga membawa pesan tersendiri untuk para penontonnya. Masalah yang dihadapi Gene membuat kita harus percaya diri. Perbedaan yang kita miliki bukanlah penghalang kita untuk bersinar, justru perbedaan itu bisa menjadi keunikan yang dapat kita tonjolkan.

Secara keseluruhan, tim Layar.ID memberikan score 7 dari 10 untuk film ini. Jadi, apa kamu tertarik untuk menyaksikan perjalan Gene dan kawan-kawannya ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...