Connect with us

Film Barat

Resensi Film The Dark Tower: Penyelamatan Dunia yang Diawali Mimpi

Dark Tower

Pernah bermimpi aneh? Coba selidiki, mungkin mimpimu sama dengan mimpi Jake Chambers yang mampu menuntunnya ke dunia misterius dalam film The Dark Tower.

Mimpi yang katanya bunga tidur ternyata mampu membawa seseorang yang mengalaminya masuk ke dunia misterius? Kisah ini tersaji dalam film The Dark Tower.

Alur Cerita

Seorang anak lelaki bernama Jake Chambers (Tom Taylor) belakangan mendapatkan mimpi-mimpi aneh. Mimpi-mimpi ini seolah menunjukkan padanya bahwa dunia akan segera berakhir. Semua yang terjadi dalam mimpinya kerap ia tuangkan dalam gambar-gambar misterius. Akibatnya, orang-orang terdekat bahkan ibunya (Katheryn Winnick) menganggap bahwa dirinya bermasalah.

Dark Tower

Ibunya bahkan ingin mengirimnya ke sebuah camp pelatihan. Di saat dua orang perwakilan dari camp itu datang menjemput Jake, Jake menyadari bahwa orang-orang itu ialah orang aneh berkulit palsu yang ada dalam mimpinya.

Segera saja Jake kabur karena ia mengetahui orang-orang tersebut hendak menculik dan memanfaatkan dirinya. Dalam kaburnya ini, Jake menuju ke suatu rumah yang ia lihat dalam mimpinya. Rupanya rumah itu merupakan rumah kosong yang sudah tua. Ketika Jake masuk ke dalamnya, ia menemukan sebuah gerbang yang membawanya menuju ke dunia lain, dunia yang ada dalam mimpinya.

Di tempat yang bernama Dunia Tengah itulah, Jake bertemu dengan Roland Deschain (Idris Elba), sosok yang disebut-sebut sebagai Gunslinger dalam mimpinya. Roland yang semula menolak kehadiran Jake rupanya mengetahui bahwa ada sesuatu yang special dari Jake. Shine yang dimiliki Jake sangat murni, itulah yang membuat Jake mempunyai kemampuan khusus layaknya seorang cenayang.

Dark Tower

Segera dengan bantuan pengelihatan Jake dari mimpi-mimpinya, Roland menuju tempat di mana penyihir jahat Walter Padick (Matthew McConaughey) menjalankan misinya untuk menghancurkan sebuah menara yang disebut Dark Tower. Dark Tower digadang-gadang menjaga keseimbangan dunia, baik dunia di mana Jake tinggal maupun Dunia Tengah dan belahan dunia lainnya.

Jika Dark Tower hancur, maka iblis-iblis mampu masuk dan menguasai dunia, dan itulah yang diharapkan oleh Walter. Kelebihan yang dimiliki Jake mampu mempercepat penghancuran Dark Tower, itulah mengapa dirinya selalu diburu oleh antek-antek Walter. Kira-kira, apakah Jake akan tertangkap? Mampukah Roland dengan janji Gunslinger-nya untuk melindungi Dark Tower terwujud?

Dark Tower

Ulasan

Film fantasi The Dark Tower ini mungkin akan sangat cocok untuk Anda yang memang menyukai genre ini. Awal hingga pertengahan film, alur cerita nampak seru dan misterius, walau ada beberapa bagian yang dirasa terlalu bertele-tele.

Namun sayang, yang terjadi di akhir film sedikit mengecewakan. Penaklukan musuh sekuat penyihir Walter dirasa sangat biasa dan kurang menegangkan. Hal ini menjadikan bagian akhir film terasa sedikit hambar melawan ekspektasi yang sudah dibangun dari awal film.

Dark Tower

Hal ini bisa sedikit teratasi berkat akting yang dilakukan masing-masing aktor. Idris Elba terlihat mengagumkan dengan senjata api yang selalu siaga di tangannya. Matthew McConaughey juga mampu menjelma menjadi penyihir jahat yang menyebalkan, ia mampu memainkan emosi dari para penonton yang menyaksikan aktingnya. Tak ketinggalan Tom Taylor yang walau lebih junior dari aktor lainnya nampun mampu tampil ciamik dan menyeimbangi aksi-aksi aktor yang lain.

Sejauh ini, kami tim Layar.ID memberikan nilai 6,5 dari 10 untuk film yang diangkat dari novel karya Stephen King ini. Bagaimana, tertarik untuk menyaksikannya Pelayar?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Lihat Indonesia Zaman Dulu dalam “Bumi Manusia”

Film

"Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional "Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional

“Bali: Beats of Paradise”, Bawa Gamelan di Panggung Internasional

Film

Harry Styles Tolak Peran di “The Little Mermaid”

Film

“The Lion King” Ambil Alih Gelar Film Terlaris Disney

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup