Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film The Commuter: Liam Neeson Kembali, Teka-Teki Apalagi Kali Ini?

Liam Neeson dalam The Commuter

Terakhir diperbarui 3 April, 2024

Jakarta, Layar.id – Liam Neeson selalu berhasil memukau para penonton dengan film-filmnya yang penuh misteri dan diselimuti teka-teki.

Tak berhenti sampai di Non-Stop, kini Liam Neeson akan kembali menunjukkan kebolehannya lewat film The Commuter.

Alur Cerita The Commuter

Kali ini ia menjadi seorang sales asuransi bernama Michael MacCauley. Entah kesialan apa yang menimpanya, hidup yang selama ini ia jalani biasa saja tiba-tiba berubah 180 derajat. Michael yang sehari-hari berangkat dan pulang dari kantor menggunakan moda transportasi kereta rel listrik ini harus menghadapi hari yang berat.

Dimulai dari dirinya yang harus dipecat dari pekerjaan yang sudah 10 tahun ia jalani, sampai suatu misteri yang harus ia pecahkan di perjalan pulangnya menggunakan krl. Ya, di tengah-tengah perjalanannya, ia bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Joanna (Vera Farmiga).

THE COMMUTER

Joanna mengaku pada Michael adalah seorang pakar psikologi. Ia senang mempelajari karakter manusia. Lalu, Joanna tiba-tiba menarik Michael ke dalam sebuah game. Ia harus melakukan satu hal kecil yang dapat berpengaruh besar pada seorang penumpang krl.

Tentunya ada imbalan di balik semua permainan ini, jika ia berhasil menemukan penumpang bernama ‘Prynne’ yang turun di stasiun Cold Spring, ia akan mendapatkan uang USD100 ribu. Tak munafik, Michael memang mebutuhkan uang itu untuk anaknya yang akan masuk kuliah. Iapun akhirnya mengikuti permainan yang ternyata sangat berbahaya ini.

Permainan di atas kereta api listrik ini tak hanya memakan korban, namun di baliknya ada konspirasi besar yang menutupi sebuah kasus. Di tengah-tengah ancaman yang membahayakan nyawanya bahkan keluarga yang dicintainya, dapatkah Michael menyelesaikan permainan ini?

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran  The Commuter

Ulasan Film The Commuter

The Commuter menandai film keempat hasil kerja sama Liam Neeson dengan sutradara asal Spanyol, Jaume Collet-Sera. Jika kamu teliti dan jeli dan tentunya mendalami film dengan segenap perasaan, kamu pasti pernah merasakan feel yang ada di film ini.

Iya , apalagi kalau bukan di film Non-Stop (2014) yang memang juga hasil kerja sama sang sutradara dengan aktor asal Irlandia itu. Bedanya, aksi Liam kini berada di atas KRL tidak di pesawat seperti film sebelumnya itu.

Dan ya, tipikal film Liam Neeson, film ini menyuguhkan aksi penuh teka-teki yang tentunya menegangkan. Penonton kembali diajak berpikir siapa orang yang harus ditemukan oleh Liam. Bahkan model film seperti ini sudah kita jumpai juga dalam film Liam yang berjudul Taken. Tak heran beberapa orang langsung berpikir bahwa film ini memang genre film yang “Liam Neeson banget” ketika membaca sinopsisnya.

Meski begitu, film ini tidak bisa dibilang membosankan. Keseruan masih terasa bahkan hingga akhir film. Beberpa humor juga dimasukkan untuk sekedar mengentas ketegangan dalam The Commuter. Bahkan banyak pula adegan yang bisa membuat penonton menganga selama beberapa detik, amazing!

*Spolier alert*

Sayang, di penghujung film penonton masih dibuat penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya dan siapa sebenarnya karakter Joanna di film ini. Ending nampak dibuat sedikit menggantung, menyisakan banyak tanda tanya di benak pemirsa. Akankah ini mengindikasikan adanya sekuel untuk film ini? Kita lihat saja nanti.

Overall, tim Layar.id memberikan nilai 9 / 10 untuk film ini berkat keseruan dan kejutan kejutan di dalamnya. Jadi, siapkah kamu menyaksikan aksi Liam Neeson di bioskop-bioskop kesayangan? Ssttt.. habis nonton film ini jangan sampai trauma naik kereta ya ?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...