Connect with us

Film Barat

Resensi Film Beyond Skyline: Bertarung Melawan Alien di Prambanan!

Film bertema alien mungkin biasa bagi sebagian orang. Namun, bagaimana dengan pertarungan melawan alien yang berlatar Candi Prambanan? Kamu pasti penasaran kan?

Jakarta, Layar.id – Pertarungan manusia vs alien tentunya sudah sering kita jumpai di berbagai judul film. Namun, bagaimana dengan pertarungan manusia vs alien yang mengambil latar di Candi Prambanan? Tentunya merupakan hal yang baru dan membuat penasaran kaaaan?

Nah, semua ini dapat kamu saksikan melalui film Beyond Skyline. Film ini dibintangi sejumlah aktor termasuk Frank Grillo hingga Iko Uwais juga Yayan Ruhian loh!

Beyond Skyline

Alur Cerita

Film ini mulanya bercerita tentang seorang detektif bernama Mark (Frank Grillo) yang lelah dengan sikap anaknya yang terus menerus berulah hingga harus ditahan kepolisian.

Ketika ia tengah menjemput anaknya di kantor polisi dan hendak pulang menggunakan subway, tiba-tiba sesuatu terjadi. Subway yang mereka tumpangi mengalami gangguan yang cukup dahsyat, yang membuat semua penumpangnya harus keluar dan berjalan kaki demi menyelamatkan diri.

Mulanya semua tidak paham dengan apa yang terjadi. Sampai akhirnya rombongan Mark dan penumpang subway bertemu dengan seorang polisi teman Mark. Ia mengatakan sesuatu yang aneh terjadi. Semua orang mendadak hilang seolah ditelan bumi.

 

Ternyata penyebabnya ialah sebuah cahaya biru yang berasal dari pesawat luar angkasa. Jika seseorang menatap lama ke arah cahaya tersebut, orang tersebut mendadak berubah layaknya seorang zombie. Perlahan-lahan orang-orang tersebut terhisap menuju kapal luar angkasa tersebut. Anak Mark termasuk salah satu yang hampir menjadi korban jika saja Mark tidak cepat menolongnya.

Namun memang sial, seberapapun menghindar dari serangan para alien, Mark dan beberapa orang lain yang terus bersamanya akhirnya terhisap masuk ke dalam kapal luar angkasa. Di sana, keanehan benar-benar terjadi. Otak dari orang-orang yang berhasil diculik oleh alien diambil dan ditempatkan pada tubuh-tubuh alien baru.

Mark dan orang-orang lainnya yang selamat terus berusaha melarikan diri dan menyelamatkan satu sama lain. Mereka bahkan sampai terdampar di Laos, dan bertemu dengan Sua (Iko Uwais) juga Kanya (Pamelyn Chee). Sua dan Kanya rupanya juga tengah dalam usaha mereka melawan alien dan aparat yang berbalik menyerang mereka.

Mampukah mereka semua selamat dari invasi alien ke Bumi? Ataukah pada akhirnya mereka akan menjadi budak dari alien-alien itu?

Ulasan Film

Film dengan durasi 1 jam 45 menit ini menyuguhkan kisah penyelamatan yang dilengkapi bumbu-bumbu action menarik. Bahkan, kita bisa melihat aktor Iko Uwais menampilkan aksi silatnya lewat film ini. Tentunya silat di sini menjadi daya tarik karena aksi laga tidak monoton dengan adegan baku tembak saja.

Selain itu, bagi penonton asal Indonesia tentunya film ini bisa terbilang spesial. Karena untuk pertama kalinya kita bisa melihat Candi Prambanan masuk dalam film internasional. Walaupun, diceritakan bahwa Candi ini berada di Laos.

Sementara untuk penggunaan efek Computer Generated Imagery (CGI) di film ini juga sudah terbilang apik. Tak heran, karena studio yang menangani CGI di Beyond Skyline sama dengan studio yang juga menggarap film-film besar lain termasuk Alien vs Predator. Jika kita lihat, Alien di film ini tampak sangat nyata dan mengerikan.

Akting dari para aktor juga memukau. Walau memang beberapa adegan terasa sama dengan film perlawanan alien lainnya, sehingga bisa sedikit menimbulkan rasa jenuh. Namun, aksi laga juga alur cerita yang menarik membuat film ini patut diperhitungkan.

Sejauh ini, tim Layar.id memberikan nilai 7,5 dari 10 untuk film yang digarap oleh sutradara Liam O’Donnell ini. Untuk kamu yang penasaran, Beyond Skyline sudah bisa kamu saksikan di bioskop-bioskop kesayangan mulai hari ini, 1 November 2017. Siapa nih yang sudah beli tiketnyaaa? Angkat tangan Pelayar!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Tak Hanya Pada Film, Ji Chang Wook Juga Menjadi Kasir Minimarket di Dunia Nyata!

Drama Korea

Netizen Penasaran! Reza Rahardian dan Prilly Latuconsina Tunangan?

Film Indonesia

Unggah Lagu “My Love By My Side!” Lee Min Ho Terciduk Merindukan Kim Go Eun?

Drama Korea

Bersiaplah! Putri Marino dan Angga Yunanda Bersanding di Film “Cinta Pertama, Kedua & Ketiga”!

Film Indonesia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup