Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film American Made: Perjalanan Hidup Sang Kurir Ilegal

Apa jadinya jika pekerjaan sebagai kurir narkoba dan senjata api ilegal malah dilindungi oleh negara? Hal itu terjadi sesungguhnya dalam film American Made.

Tom Cruise kini tengah bersiap untuk menghibur Anda semua lewat film terbarunya yang berjudul American Made. Lewat film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini, Cruise  akan bermain sebagai tokoh utama bernama Barry Seal.

American Made

Alur Cerita

Barry Seal semula merupakan seorang pilot dari maskapai TWA. Namun, kehidupan pilot yang monoton membuat Barry lama-lama jenuh. Di tengah-tengah kejenuhan ini, Barry tak sengaja bertemu dengan seorang agen CIA bernama Monty Schafer (Domhnall Gleeson).

Schafer menawarkan sebuah pekerjaan kepada Barry, pekerjaan ini cukup menarik namun beresiko tinggi. Ia diharuskan memotret daerah-daerah konflik dalam jarak dekat menggunakan sebuah pesawat milik Schafer. Walau tau resikonya, Barry akhirnya menerima pekerjaan itu.

American Made

Tak disangka, hasil kerja Barry sangat memuaskan. Namanya kian melambung. Hingga tiba suatu hari ia dijemput oleh orang-orang asing. Mereka rupanya suruhan dari Jorge Ochoa (Alejandro Edda) dan Pablo Escobar. Lagi-lagi, Barry ditawari pekerjaan yang memacu adrenalinnya. Kali ini ia ditawari untuk mengantarkan kokain agar bisa masuk ke Amerika.

Semula Barry meragukan pekerjaan ini, namun karena bayarannya yang menggiurkan, ia akhirnya mengiyakan. Lagi-lagi Barry berhasil, ia mampu mengerjakan dua tugas sekaligus di atas pesawatnya. Keberhasilannya membawa Barry pada pekerjaan-pekerjaan lain sebagai kurir, dari mulai narkoba hingga senjata api.

American Made

Uang mulai mengalir dan terus mengalir. Membuat Barry kewalahan karena banyaknya uang yang masuk untuk dirinya. Ia mulai menaruh uang itu di segala tempat, bahkan di kandang kuda sekalipun. Barry juga membangun usaha-usaha bodong.

Namun, semua kesuksesan Barry mulai bermasalah, ketika adik iparnya mulai datang dan mengacau. Pekerjaan gelapnya ini mulai tercium pihak berwajib. Namun uniknya, setiap kali Barry hendak diadili, ia selalu lolos. Lalu, bagaimana kelanjutan hidup Barry? Apakah ia tetap aman berkubang dalam bisnis gelapnya ini?

Ulasan Film

American Made merupakan salah satu film biopik yang menurut kami wajib ditonton. Tidak kaku, justru film ini menyuguhkan berbagai adegan segar yang lucu. Anda akan dibuat tertawa akibat ulah Barry bahkan ketika keberuntungan selalu berpihak padanya.

 

Akting dari sang aktor utama Tom Cruise juga sungguh apik. Tak heran jika melihat jam terbangnya yang memang tak perlu diragukan lagi. Namun yang masih membuat kami bertanya-tanya ialah siapa dan bagaimana sebenarnya sosok agen CIA Monty Schafer. Walau terbilang sering muncul, ia masih cukup misterius dan membuat kami terus bertanya seperti apa sebenarnya sosok karakter ini?

Overall, kami memberikan angka 8 dari 10 untuk film garapan sutradara Doug Liman ini. Film American Made sendiri sudah bisa Anda nikmati di bioskop-bioskop kesayangan mulai 25 Agustus ini!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Kim Rae Won bersama Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon dipastikan akan menjadi bintang utama dalam drama baru SBS. Drama...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...