Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Life : Organisme Mars Menakjubkan Yang Berbuah Malapetaka 

Life

Lagi-lagi makhluk asing sejenis alien menjadi bintang utama dalam sebuah film yang digarap oleh sutradara handal Daniel Espinosa, Life. Film ini menceritakan penemuan makhluk organisme di Mars oleh tim antariksa yang ternyata mematikan.

Life merupakan salah satu film sci-fi horor terbaru yang rilis pada bulan April 2017. Dan film ini dibintangi oleh sederet aktor ternama, seperti Ryan Reynolds, Jake Gyllenhaal dan Rebecca Ferguson serta masih banyak lainnya. Film barat ini fokus menceritakan tentang sebuah tim antariksa yang menemukan organisme yang menakjubkan di planet Mars, namun malangnya mahluk organisme yang mereka kagumi itu ternyata justru membahayakan hidup mereka sendiri dan juga orang lain di planet Bumi.

Aktor Ryan Reynolds berperan sebagai Rory Adams di film Life

Setelah berhasil melakukan penelitian dari Mars, kru Stasiun Luar Angkasa Internasional terpesona dengan temuan sampel dari planet merah yang mereka miliki saat ini -yang berisi organisme yang memberikan bukti pertama kehidupan di luar Bumi. Tim ISS, yang mencakup Dr. David Jordan (Jake Gyllenhaal), Dr. Miranda North (Rebecca Ferguson) dan Rory ‘Roy’ Adams (Ryan Reynolds), kemudian memberlakukan peraturan ketat terhadap protokol keselamatan, untuk memastikan bahwa tidak ada salah terhadap organisme itu atau diamankan.

“Organisme Mars (yang dijuluki “Calvin” untuk menghormati sebuah sekolah dasar di Bumi) mulai berkembang dengan cepat di laboratorium ISS, hingga menimbulkan kecelakaan yang tampaknya masih tidak berbahaya.”

Organisme Mars (yang dijuluki “Calvin” untuk menghormati sebuah sekolah dasar di Bumi) mulai berkembang dengan cepat di laboratorium ISS, hingga menimbulkan kecelakaan yang tampaknya masih tidak berbahaya. Sampai suatu ketika, setelah kecelakaan di laboratorium itu, “Calvin” secara tiba-tiba menjadi seperti ancaman baru berbagai orang yang berada di dalam kamp ISS. Tetapi ISS menahan ancaman baru ini dan tetap hidup dalam proses penelitian mereka, meski itu berarti mengorbankan nyawa mereka sendiri secara berurutan.

Ariyon Bakare – Life

Life merupakan salah satu daftar panjang film barat yang diturunkan dari kisah alien klasik karya Ridley Scott. Film ini menawarkan konsep cerita yang mengejutkan, mengingat bakat-bakat yang terlibat di kedua sisi kamera-nya. Dengan mencampuradukkan formula yang bagus untuk sebuah cerita tentang manusia yang tidak mengenal makhluk asing di luar angkasa dengan beberapa elemen yang cukup menjanjikan dalam tampilan yang menciptakan nuansa horor, thriller dan sci-fi-nya.

Ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick (yang juga menulis untuk film Zombieland dan Deadpool), Life cukup berhasil dalam mengambil konsep orang masa kini yang terperangkap di stasiun ruang angkasa dengan ekstraterrestrial yang mengerikan (yang pernah dipelopori oleh Alien) dan menambahkan beberapa kecerdikan ke proses narasi filmnya, selain menyuguhkan tampilan CGI yang solid pada mahluk “Calvin” dan aksi gemilang dari para aktornya hingga nuansa horor dan basis sci-fi tetap terjaga sampai akhir.

Jadi penasaran, bukan? Langsung saksikan saja film Life besutan sutradara Daniel Espinosa (Safe House) dan sinematografer film Seamus McGarvey (Godzilla, Nocturnal Animals) ini, guys!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – John Krasinski akan kembali berakting lewat film terbarunya berjudul IF. Film tentang teman khayalan ini menjadi salah satu film blockbuster musim panas...

Netflix

Layar.id – Tayang di bioskop bulan April 2023, kini penggemar film Big George Foreman tonton film ini di Netflix. Sebelum itu, simak ulasan lengkap...

Jadwal Tayang

Layar.id – Jadwal tayang Wilderness, salah satu serial televisi thriller Inggris mendatang yang diproduksi untuk Amazon Prime Video berdasarkan novel berjudul sama karya BE...

Film

Layar.id – Ingin memicu imajinasi kecantikan? Segera tonton film Last Night in Soho. Sebelum itu, yuk simak ulasan sinopsis film Last Night in Soho,...