Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Disney Pixar Kembali Menyapa Lewat Film Terbarunya Coco

Coco

Disney Pixar kembali menyapa para penggemarnya lewat film Coco. Film ini bercerita mengenai bocah bernama Miguel dengan cita-citanya sebagai pemusik hingga tersasar di tanah kematian.

Jakarta, Layar.id – Film Coco ini berawal dari cerita seorang bocah bernama Miguel yang memiliki cita-cita sebagai pemusik handal. Ia sangat mengidolakan musisi legendaris bermana Ernesto de la Cruz, dan ia berharap bisa menjadi seperti dirinya.

Miguel yang ingin menjadi pemusik tidak mendapat dukungan dari keluarganya, namun Miguel tetap yakin pada cita-citanya. “Coco” sendiri merupakan nama dari nenek buyut Miguel yang selalu setia mendengarkan petualangan Miguel sehari-hari.

Miguel diceritakan tinggal di Santa Cecilia, dan secara tak sengaja mengunjungi tanah kematian atau yang biasa dikenal dengan nama Dia de los Muertos. Di sinilah petualangan Miguel dimulai.

Kental dengan budaya Meksiko

Film Coco ini disutradarai oleh Lee Unkrich yang sukses dengan film Toy Story 3. Film ini juga kental dengan suasana dan budaya Meksiko. Tradisi Dia de los Muertos juga merupakan tradisi khas rakyat Meksiko dalam menghormati dan mengenang kembali memori-memori dari anggota keluarga yang telah meninggal.

Orang-orang di Meksiko percaya pada satu hari di setiap tahunnya tanah kehidupan dan tanah kematian bersatu secara magis. Hal ini digambarkan sebagai reuni keluarga besar antara dunia nyata dan dunia kematian.

Film ini juga akan mengusung ciri khas Disney. Film Coco akan menampilkan dunia penuh warna, musik dan juga kebahagiaan. Dalam film ini juga disampaikan pesan bahwa orang meninggal hanya akan hilang jasadnya, tetapi memorinya akan tetap tinggal di dalam hati.

Nah penasaran kan dengan film animasi Coco ini? Tunggu review selanjutnya dari kami ya! (Edit/Claudia)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Disney+

Layar.id – Aktris Han Hyo Joo berperan sebagai CEO yang keren dan karismatik dalam drama thriller berjudul Blood Free yang akan tayang di bulan...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea terbaru produksi Original Disney+ Hotstar, Blood Free, umumkan jadwal tayang di bulan April 2024 ini. Drama ini menceritakan kisah CEO...

Film Animasi

Layar.id – Memasuki tahun 2024, dunia perfilman semakin dipenuhi dengan antusiasme karena rilis film blockbuster yang menjanjikan petualangan luar biasa. Salah satunya adalah cabang animasi....

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...