Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Boo 2! Film Bertema Halloween Jawara Box Office

Boo 2! A Madea Halloween

Ada satu film Hollywood yang cocok untuk kamu tonton menjelang halloween nih, Pelayar. Film Boo 2! A Madea Halloween ada di peringkat 1 box office loh!

Jakarta, Layar.id Halloween tidak selalu identik dengan film yang menyajikan 100 persen adegan horor, bunuh-bunuhan atau hantu-hantuan saja.  Sutradara Tyler Perry mencoba hal berbeda dengan membuat sekuel film komedi horor Boo! A Madea Halloween. Film berjudul Boo 2! A Madea Halloween yang sudah tayang pada 20 September 2017 di bioskop Amerika, kini anteng duduk di kursi box office selama 3 hari sejak tanggal rilisnya.

Orang perlu tahu bahwa Boo 2 ! A Madea Halloween adalah film karya Tyler Perry yang kesepuluh dan sekuel pertama dari film tahun 2016, Boo! A Madea Halloween. Cerita dalam filmnya masih seputar Madea dan kerabat-kerabatnya yang sudah tua dan sering bertengkar. Mereka juga harus melindungi keponakan Madea, Tiffany. Sebagian besar film berlangsung di pesta Halloween, yaitu di tempat perkemahan yang menakutkan, di mana keluarga pembunuh bebas melakukan aksinya.

Keberhasilan film ini patut dipuji. Pasalnya, hanya dalam 1 hari Boo 2! A Madea Halloween mampu memangkas box office sebesar USD7,47 juta dari 2388 bioskop di Amerika Utara. Dengan biaya produksi hanya sekitar USD21 juta. Hasil ini jelas sangat bagus! Film di bawah studio Lionsgate ini dinilai di A- Cinema di CinemaScore.

Peringkat Boo 2! A Madea Halloween di chart box office

Penghasilan film Boo 2! A Madea Halloween selama akhir pekan di posisi puncak box office dalam 3 hari terakhir mencapai USD21,65 juta. Peringkat 2 jatuh pada film  Geostorm yang sudah tayang di 3,246 layar bioskop dan mendapat penghasilan sebesar USD13,3 juta di minggu pertamanya. Film yang layak untuk ditonton dengan tema Halloween lain, Happy Death Day, meraih posisi 3 dengan penghasilan sebesar USD40,7 juta di minggu keduanya. Film aksi Jared Leto, Blade Runner 2049, masih ada di posisi ke-4 box office dengan penghasilan sebesar USD74 juta di minggu ketiganya.

Menurut Post Engine ScreenScore/ComScore, klasifikasi penonton Boo 2! A Madea Halloween terbagi dengan orang-orang Afrika Amerika (38%), Kaukasia (31%), Hispanik (21%), dan Asia (4%). Hal yang lebih menarik, lebih banyak penonton wanita di film ini daripada film pertamanya. Tercatat 52% sampai 65% penontonnya berjenis kelamin wanita. Singkatnya, wanita yang lebih tua menikmati Boo 2! A Madea Halloween!

Terlepas dari ketakutan dan humor yang agak vulgar, film ini memiliki pesan positif tentang hubungan orang tua-remaja dan antar generasi. Selain itu, film yang berdurasi 100-an menit ini mengandung unsur horor yang lebih terang-terangan dari film sebelumnya.

Boo 2! A Madea Halloween ditulis, diproduksi, disutradarai dan dibintangi oleh Tyler Perry. Kemampuan yang luar biasa! Di film ini Tyler Perry berperan sebagai Madea/Joe/Brian. Ia meragakan tiga pelakon sekaligus. Bukan main! Turut dimeriahkan oleh artis pendukung lainnya, seperti Cassi Davis (Bibi Bam), Patrice Lovely (Hattie) dan Diamond White (Tiffany).

Boo 2! A Madea Halloween, film komedi dan horor yang bisa menghasilkan fitur menghibur layak untuk ditonton loh Pelayar. (Edit/Claudia)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 18 Juli, 2024 Layar.id – Drama Thailand terbaru, The Rebound, akhirnya tayang pada 26 Juni 2024. Drama ini mengisahkan perjuangan Zen, seorang...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – House of the Dragon memasuki season ke dua dengan ketegangan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Serial Prekuel...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Series Indonesia yang cukup populer bertajuk My Nerd Girl 3 akhirnya resmi tayang mulai tanggal 21 Juni...

Amazon Prime Video

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Serial drama superhero yang khas, The Boys kini sudah memasuki penayangan pada Season 4 di berbagai belahan...