Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

The Great Wall : Kisah Historis Fantasi Tentang Kekuatan Tembok Terbesar Di China

Poster The Great Wall

Last updated on 14 Desember, 2021

Layar.id –  The Great Wall merupakan sebuah film yang mengisahkan tentang dua tentara bayaran Eropa yang diberi misi untuk mencuri bubuk mesiu di negeri China kuno. Berhasilkah misi mereka?

William Garin (Matt Damon) dan Pero Tovar (Pedro Pascal) merupakan dua tentara bayaran Eropa. Keduanya memimpin sekitar dua puluh orang dalam sebuah misi di China kuno.

Dan misi itu adalah mencari dan mendapatkan senjata paling berbahaya saat itu, yakni bubuk hitam atau mesiu yang nantinya akan membuat mereka menjadi kaya dan makmur.

Pedro Pascal dan Matt Damon dalam film tembok cina

Pedro Pascal dan Matt Damon dalam film The Great Wall

Baca juga: Pearl Eclipse: Antara Cinta Dan Kedamaian Kerajaan

Sinopsis The Great Wall

Namun sayangnya, ekspedisi mereka tak berjalan lancar karena mahluk aneh menyerang kelompok mereka yang bernama Taotie.

Serangan itu membuat seluruhnya tewas kecuali mereka berdua. William dan Pero berhasil selamat karena magnet pada kompas yang secara tak sengaja menjadi senjata untuk membunuh seekor Taotie.

Saat meratapi nasibnya yang sial, mereka juga tertangkap oleh sebuah kelompok. Merekapun dibawa ke sebuah tempat (Tembok Besar) dan dipenjara.

Para pemain atau karakter utama film The Great Wall

Para pemain atau karakter utama film The Great Wall

Mereka dicurigai dan diinterogasi karena dinilai memiliki senjata rahasia dalam membunuh mahluk Taotie yang menyerang mereka.

Wiliam dan Pero tentu saja masih bingung, tak mengerti. Namun, Sir Ballard (yang telah tinggal di Tembok selama beberapa dekade), tiba-tiba muncul dan berusaha menjelaskan. Ia juga menceritakan tentang tembok besar dan komunitas kerajaan yang menyandera mereka.

Rupanya komunitas tersebut tengah berperang dengan pasukan mahluk aneh atau monster. William berhasil membunuh salah satu monster. Para monster itulah yang menjadi faktor utama mereka membangun tembok besar yang mereka tempati untuk bisa berlindung dan bertahan.

Setelah membuktikan diri mereka berguna dalam pertempuran, William dan Pero dibebaskan dan diberitahu oleh pemimpin divisi rahasia, termasuk satu Komandan Pasukan Kuda Lin Mae (Jing Tian). Pasukan makhluk biasa menyerang wilayah utara China (Tembok Besar China) setiap enam puluh tahun.

Ketika Sir Ballard (Willem Dafoe), mendekati Pero dan William dengan sebuah tawaran untuk mencuri bubuk hitam yang tersimpan di Tembok, mereka berdua berhadapan pada pilihan: haruskah mereka menerima kesepakatan sir Ballard atau tinggal di Tembok dan berjuang untuk sesuatu yang jauh lebih besar dari mereka sendiri?

Baca juga: Luoyang Chinese Drama: Memecahkan Kasus Di Era Kerajaan

Petualangan Fantasi

The Great Wall 2016

The Great Wall, film fantasi Historis yang rilis Februari 2016 lalu

Film The Great Wall dengan sutradara Zhang Yimou cukup bagus dan menjanjikan secara keseluruhannya, mulai dari akting, skenario, setting dan sinematografinya.

Wajar karena Zhang Yimou memang  terkenal dengan karyanya yang brilian, termasuk film Raise the Red Lantern, To Live, Hero dan House of Flying Daggers yang telah meraih sukses sebelumnya.

Adapun tokoh karakter yang ada dalam film The Great Wall ini cukup harmoni yang mana bisa sejalan dengan pandangan umum film tersebut terhadap orang-orang Barat. Juga karakterisasi tentara China yang dimainkan oleh aktor Andy Lau dan Zhang Hanyu. Keduanya adalah prajurit mulia yang royal dalam kebaikan.

Overall, film Great Wall ini berusaha menampilkan sebuah cerita politik modern yang dimasukan ke dalam petualangan fantasi yang epik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Film terbaru Guillermo Del Toro, bertajuk Nightmare Alley telah merilis cuplikannya. Pada Jumat (17/09), kita melihat kegilaan pertamanya, bersama dengan poster...

Film

“THE LAST DUEL” TAMPILKAN DUA SAHABAT KSATRIA DAN BANGSAWAN YANG AKHIRNYA MENJADI MUSUH DALAM TRIAL OF COMBAT TERAKHIR DI PRANCIS. Jakarta, Layar.id – Matt...

Film

WALAU DI TENGAH PANDEMI, NAMUN FILM TERBARU MATT DAMON “STILLWATER” MENDAPAT 5 MENIT STANDING OVATION DARI PENONTON. Jakarta, Layar.id – Meski pandemi masih menjadi...

Film

NETFLIX YANG SEDANG MENGEMBANGKAN SEKUEL DARI FILM SUPERHERO “WE CAN BE HEROES” BERSAMA DENGAN ROBERT RODRIGUEZ TELAH MERILIS FOTO TERBARU. Jakarta, Layar.id – Film...