Film Asia

Steven Yeun Walking Dead Gabung di Film Burning

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

STEVEN YEUN YANG TERKENAL DI SERIAL TV THE WALKING DEAD AKAN TURUT BERGABUNG SEBAGAI PEMAIN UTAMA DALAM FILM KOREA, BURNING, YANG MERUPAKAN ADAPTASI DARI BUKU HARUKI MURAKAMI.

Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tidak kenal dengan Steven Yeun? Yang, merupakan satu-satunya aktor Asia sebagai salah satu pemeran utama ‘geng Rick’ dalam serial TV The Walking Dead. Steven Yeun sangat setia pada serial TV tersebut karena ia telah berakting untuk seri itu sejak season pertamanya dimulai. Naas, nasibnya sungguh tragis, harus mati di tangan Lucille milik Negan pada season 7. Tapi tunggu dulu Pelayar! Meski nasibnya berakhir di seri The Walking Dead, tapi Steven Yeun tetap mengudara sebagai aktor. Kita akan bisa melihat kembali aksinya dalam film Korea, Burning.

Film Burning, yang kabarnya tengah memasuki  tahap produksi dari bulan September merupakan adaptasi dari Barn Burning, sebuah cerita pendek karya Haruki Murakami, yang pertama kali muncul di The New Yorker. Siapa sih Haruki Murakami? Haruki Murakami adalah penulis asal Jepang, yang buku-buku termasuk best seller, yang karyanya diterjemahkan ke dalam 50 bahasa  dan terjual sekitar jutaan kopi di skala internasional. Wow menakjubkan!

Alur ceritanya Burning berpusat di sekitar kasus misterius, yang melibatkan tiga karakter, yaitu dua pemuda (Ben dan Hye Mi) dan wanita (Jong Soo) berusia 20-an, yang telah hidup dengan cara mereka sendiri dan terjebak dalam sebuah insiden misterius yang terjadi di antara mereka. Salah satu pria mengaku bahwa dirinya adalah seorang pembakar.

Burning disutradarai oleh Lee Chang Dong. Lee menggambarkan proyek tersebut sebagai film thriller misteri. Telah diketahui sebelumnya, Lee ‘istirahat’ selama hampir delapan tahun dari karirnya sebagai sutradara. Lee, yang merupakan menteri budaya Korea pada periode 2003-2004, memiliki rekam jejak bintang sebagai sutradara film seni yang menantang. Kenapa bisa begitu ya? Karena dia telah memenangkan singa perak di Venesia pada 2002 untuk film Oasis dan penghargaan skenario di Cannes pada 2010 untuk Poetry, film terakhirnya sebelum ‘istirahat’.

“Ini adalah cerita tentang orang muda di dunia sekarang ini. Ketika mereka memikirkan kehidupan dan dunia ini, ia pasti merasa seperti sebuah misteri.” tutur Lee pada Busan International Film Festival (BIFF), yang diadakan bulan lalu.

Steven Yeun akan memainkan karakter Ben, Yoo Ah In akan berperan sebagai Jong Soo dan Hye Mi akan dimainkan oleh aktris rookie bernama Jeon Jong Seo. Sejauh ini, hanya nama-nama di atas yang terdengar, belum ada konfirmasi apa-apa tentang nama-nama pemain film yang akan berperan sebagai artis pendukung.

Steven Yeun mengungkapkan beberapa kali dalam wawancara sebelumnya bahwa ia ingin mencoba bekerja sama dengan sutradara Lee Chang Dong.

 

Dalam hal casting Steven Yeun, sutradara Lee Chang Dong memberi sedikit komentar, “Steven Yeun memiliki pesona misterius yang sempurna untuk karakter Ben.”

“Steven Yeun memiliki pesona misterius yang sempurna untuk karakter Ben.”

Film Burning diperkirakan akan tayang pada tahun 2018. Hak penjualan internasional untuk film Burning telah direnggut oleh Finecut. Finecut, yang membuka penjualan di American Film Market, sebelumnya sudah berpengalaman menangani film-film Lee lainnya, seperti Peppermint Candy (1999), Oasis (2002) dan Poetry (2010). Burning dipercaya menjadi salah satu pesaing kuat di ajang Cannes 2018 loh Pelayar.

Burning sekarang diproduksi melalui rumah produksi Lee’s Pine, Now Films dan Bom Films Production. Untuk pendistribusian filmnya di Korea, tim marketing akan memulai aksinya dari pertengahan 2018, akan dipasang di CGV-Arthouse.

Usut punya usut, sebenarnya pembuatan film ini akan dimulai pada bulan November tahun lalu, tapi sayangnya hal itu tertunda, lantaran dipicu oleh perselisihan antara Murakami dan penyiar NHK Jepang, yang memiliki hak atas banyak karya Murakami.

Para penggemar Steven pasti sudah tidak sabar ya menantikan aksinya. Kita tunggu saja sepak terjangnya dalam film Burning!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top