Connect with us

Film Asia

Heart Blackened, Drama Misteri Korea dengan Sinematik Apik

SUDAH BANYAK SEKALI FILM KOREA YANG MENGISAHKAN JAKSA, PENGACARA DAN TERDAKWA DALAM RANAH HUKUM. TAPI, FILM HEART BLACKENED MENYAJIKAN SINEMATIK YANG APIK UNTUK PARA PENONTONNYA.

 

Jakarta,Layar.id – Heart Blackened atau yang dikenal juga dengan Silence adalah film Korea baru hasil remake dari film China berjudul Silent Witness (2013), yang ditulis dan disutradarai oleh Fei Xing. Film Heart Blackened berada di bawah rumah produksi Yong Film dan didistribusikan oleh CJ Entertainment. Drama Korea yang penuh misteri ini akan tayang pada 2 November 2017.

Alur cerita Heart Blackened penuh dengan misteri yang berkelok-kelok tapi bisa memikat penontonnya. Selama lebih dari 90 menit, cerita akan mengarah ke perjuangan seorang ayah, yang akan melakukan apapun untuk membersihkan nama putrinya dari tuduhan membunuh calon ibu tirinya.

Heart Blackened merupakan film terbaru alias film ke-7 sutradara Jung Ji Woo. Karya-karya Ji Woo yang cukup terkenal mencakup, Happy End (1999), Blossom Again (2005), Eungyo (2012), dan A Muse, film kontroversial tentang percintaan antara seorang penyair berusia 70 tahun dengan pelajar SMA. Ia juga menyutradarai film 4th Place (2015), yang telah memenangkan penghargaan di Busan Film Critics Awards.

Ji Woo mengatakan kepada wartawan bahwa lewat film Heart Blackened, ia ingin menunjukkan, bahwa apa yang kita lihat dan yakini sebagai kebenaran bisa saja salah.

Heart Blackened memiliki aktor veteran, Choi Min Sik, yang berperan sebagai Im Tae San, tunangan kaya akan penyanyi dan selebriti muda, yang diperankan oleh Lee Ha Nee. Aktris Lee akan memerankan Yoo Na, seorang penyanyi jazz, yang menyimpan masa lalu kelam.

Park Shin Hye yang berperan sebagai Choi Hee-Jung mengatakan syuting film Heart Blackened sangat menantang. “Apa yang sutradara inginkan bukanlah Park Shin Hye yang biasa yang diharapkan penonton, tapi Park Shin Hye yang sejalan dengan perannya, karakter yang saya mainkan.” kata Park.

Untuk membantunya mendalami peran tersebut, sutradara Jung mengatakan kepadanya bahwa dia perlu lebih memperhatikannya dengan sedikit gerakan dan ekspresi wajah.

Satu hal yang patut diacungi jempol dalam Heart Blackened. Film ini memiliki kualitas sinematik yang luar biasa indah. Dilihat dari mana? Hal ini berasal dari pembawaan karakter Choi Min Sik sebagai pria yang memiliki emosi kompleks, tapi hampir tidak mengungkapkan pemikiran terdalamnya. Dia digambarkan sebagai pengusaha yang berhati dingin, tidak pernah ragu, memilih untuk menggunakan bukti hal yang akan berdampak buruk pada kasus putrinya, hanya karena bisa menghasilkan uang. Tapi layaknya seorang manusia biasa, pikiran aslinya akan terungkap di saat-saat yang tak terduga.

“(Karakter Im Tae San) benar-benar percaya pada nilai uang, itu adalah segalanya. Begitulah dunia benar-benar bekerja, dan dia adalah karakter yang telah berhasil di dunia itu.” ucap Choi usai jumpa pers di CGV Yongsan.

 

Pemain lain, Ryoo Joon Yeol akan memainkan Kim Dong Myung, seorang penggemar berat Yoo Na dan satu-satunya saksi, yang mengumpulkan rekaman CCTV dari penyanyi tersebut. Ia pun berkomentar tentang sifat perannya.

“Kadang-kadang hal itu sangat salah dan salah secara moral, tapi (karakter Kim Dong Myung) hanya memikirkan orang itu (Yoo Na) dan pilihannya didorong oleh cinta.” kata Ryoo.

Park Shin Hye akan memainkan karakter Kim Hee Jung, seorang pengacara yang dipekerjakan Tae San untuk membela anaknya, Im Mi Ra (Lee Soo Kyung), satu-satunya terdakwa kasus pembunuhan Yoo Na. Park mengungkapkan kegembiraannya saat berakting bersama Choi. “Itu adalah sesuatu yang baru saja saya impikan, saya tidak tahu harus berbuat apa.” katanya girang bukan kepalang.

 

SINOPSIS

Im Tae San adalah seorang konglomerat bisnis yang bertunangan dengan penyanyi terkenal nan terkenal Yoo Na. Naas, Yoo Na terbunuh setelah pergi menemui anak perempuan Im Tae San bernama Im Mi Ra di sebuah klub malam, saat ia menerima telepon tiba-tiba darinya. Yoo Na ditemukan tewas di depan gedung apartemennya. Alasan bertemu dengan Mi Ra sebelum kematiannya, menjadikan Mi Ra tersangka utama. Dari sini timbul naluri Tae San untuk bertindak membuktikan bahwa anaknya tidak bersalah.

 

Tapi setiap bukti persidangan menunjukkan Mi Ra membunuh Yoo Na karena benci padanya. Kemudian, Tae San mempekerjakan Choi Hee Jung, seorang pengacara pemula muda, yang merupakan guru Mi Ra di masa lalu, sebagai pengacara pembela. Saat Hee Jung berusaha untuk membuktikan kelakuan Mi Ra terhadap Jaksa Penuntut Dong Seong Sik di ruang sidang, hal-hal berubah dengan cara yang tidak terduga dengan penampilan Kim Dong Myeong, yang merupakan saksi kunci dalam kasus pembunuhan tersebut.

Kisah yang mendebarkan bukan, Pelayar. Jangan lupa saksikan filmnya awal bulan depan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Sukses di Korea, “The Bad Guys: Reign of Chaos” Bakal ke Bioskop Indonesia

Film

Gambaran Perang Dahsyat dalam Poster “Battle of Jangsari” Gambaran Perang Dahsyat dalam Poster “Battle of Jangsari”

Gambaran Perang Dahsyat dalam Rilisan Poster “Battle of Jangsari”

Film

“Exit”, Film Komedi Aksi YoonA-Jo Jung Suk Kembali Rilis Trailer

Film

Trailer Film BTS “Bring The Soul” Telah Dirilis

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup