Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Film Silent Voice: Bullying yang Berakhir dengan Persahabatan

Silent Voice adalah film yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Yoshitoki Oima dengan penulis naskah Reiko Yoshida.

Film yang berkisah tentang bullying memang sudah tak bisa lagi dihitung dengan jari. Namun jika kisah ini diangkat oleh sebuah film anime Jepang, tentu saja hal tersebut menjadi satu hal yang menarik.

Sekilas, film ini nampak seperti film romance seperti kebanyakan manga dengan serial cantik lainnya. Namun ternyata, kisah dalam film ini sangat mendalam, dari mulai cerita cinta hingga ke persahabatan.

“Silent Voice adalah salah satu film anime yang mengangkat tema bullying sebagai gagasan utamanya. “

Awalnya, tokoh bernama Shoya Ishida adalah seorang murid laki-laki yang suka mem-bully tokoh perempuan bernama Shoko Nishimiya. Nishimiya adalah murid pindahan dengan kekurangan fisik, yakni tuna rungu. Karena keisengan Ishida dan teman-temannya, Nishimiya menjadi rendah diri hingga akhirnya pindah sekolah lagi.

Film Silent Voice

Hal tersebutlah yang meyebabkan Ishida menjadi orang yang disalahkan. Ia pun berganti menjadi korban bully. Dengan perasaan bersalah, Ishida menjadi depresi dan bahkan sempat memutuskan bunuh diri. Di situ ia bertemu lagi dengan Nishimiya dan berjuang untuk menebus kesalahannya.

Meski bandel, Ishida adalah orang yang penuh simpati. Ia sempat meminta maaf kepada ibu Nishimiya karena keisengannya. Tak hanya itu, Ishida bahkan berniat untuk belajar bahasa isyarat.

Film Silent Voice

Pesan moral yang disampaikan dalam film ini sangat dalam. Setiap tokohnya memiliki perjalanan untuk belajar secara moril. Mereka punya kemiripan, yakni sama-sama insecure dalam memandang diri sendiri dan orang lain.

Film Silent Voice adalah film yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Yoshitoki Oima dengan penulis naskah Reiko Yoshida.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Thailand terbaru, The Rebound, akhirnya tayang pada 26 Juni 2024. Drama ini mengisahkan perjuangan Zen, seorang siswa kelas sebelas yang juga...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – House of the Dragon memasuki season ke dua dengan ketegangan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Serial Prekuel...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Series Indonesia yang cukup populer bertajuk My Nerd Girl 3 akhirnya resmi tayang mulai tanggal 21 Juni...

Film Barat

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Serial drama superhero yang khas, The Boys kini sudah memasuki penayangan pada Season 4 di berbagai belahan...