Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil Lee Gi Kwang, Aktor Dari Boyband Highlight

Layar.id – Profil Lee Gi Kwang, Aktor dari boyband Highlight. Lee Gi Kwang atau Gikwang adalah salah satu selebriti dari korea selatan yang multitalenta. Selain bisa bernyanyi, Kikwang juga mempunyai talenta dalam MC, akting dan menulis lagu. Lee Gi Kwang lahir 30 Maret 1990 di Gwangju, Korea selatan.

Profil Lee Gi Kwang, debut sebagai penyanyi solo dengan nama panggung AJ (Ace Junior). AJ merilis lagu mini albumnya “First Episode: A New Hero” pada tahun 2009. Memasuki Oktober 2019 tepat 6 bulan dari debut solonya Kikwang memulai debut dengan boyband Highlight.

Beast awalnya memiliki nama grup B2ST (Boys 2 Search The Top) dan kemudian menggantinya menjadi Beast. Pada tahun 2017, Beast kembali mengubah nama grupnya menjadi Highlight. Aktor yang saat ini memasuki usia 30-an sering mendapat tawaran untuk melakukan duet dengan beberapa penyanyi, salah satunya K.Will’s dalam lagu “Present“.

Kikwang juga pernah di percaya untuk menjadi MC di beberapa acara seperti Hot Brothers dan Inkigayo bersama dengan IU menggantikan Jung Yonghwa pada  20 Maret 2011. Selain Hot Brothers dan Inkigayo, Kikwang pernah menjadi MC di SBS K-Pop Super Concert in America bersama Tiffany Hwang dan Jung Yonghwa.

MEMASUKI DUNIA AKTING

Profil Lee Gi Kwang, Kikwang memulai debut aktingnya pada tahun 2009 sebagai pemeran pendukung di acara sitkom televisi terkenal High Kick Through The Roof (2009). Memiliki talenta yang luar biasa pada dunia akting, Kikwang mendapat tawaran untuk bermain drama di Me Too, Flower! (2011), Mrs. Cop (2015), Monster (2016), Circle (2017) dan Lovely Horriby (2018). Kikwang pernah menuai pujian dari produser saat membintangi drama Lovely Horriby, Sang produser memuji akting Kikwang yang sangat mendalami karakternya.

Baca juga: Resmi, Keempat Bintang ini Akan Main di Drama Terbaru KBS, Lovely Horribly

Kikwang seringkali mengambil peran yang ekstrim dalam beberapa drama. Aktor tampan ini pernah mengambil peran menjadi pasien dengan penyakit leukimia pada drama My Friend is Still Alive (2014). Lalu ia pernah mengambil peran detektif muda di drama Mrs.Cop (2015).

Profil Lee Gi Kwang, Karena ketekunannya dalam dunia layar kaca. Kikwang berhasil membawa pulang penghargaan “The Best New Actor Award” pada SBS Drama Awards berkat perannya di drama My Princess.

Di tengah keaktifannya pada dunia selebriti. Kikwang tetap melaksanakan tugasnya sebagai warga negara Korea Selatan. Agensi Kikwang, Cube Entertainment mengumumkan pada 18 April 2019 ia melaksanakan wajib militer dan selesai pada 18 November 2020.

Setelah menyelesaikan masa wajib militernya Kikwang belum menerima tawaran lagi untuk membintangi drama. Namun Lee Gi Kwang mulai memasuki dunia DJ atau Disc Jockey dan tampil pada Gikwang’s Song Plaza. Acara ini di mulai pada bulan maret dan berakhir pada 16 April 2023.

Baca juga: Profil Kim Dong Wook, Pemeran Utama dalam My Perfect Stranger

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Terakhir diperbarui 14 Mei, 2022 Drama baru KBS yang mungkin sangat dinanti-nantikan, Lovely Horribly bakal tayang perdana dimulai malam ini. Sebelum itu, sebaiknya baca...

Drama Korea

Terakhir diperbarui 16 April, 2022 Drama Senin-Selasa KBS yang akan datang, Lovely Horribly atau Lovely Horror-vely akan segera tayang, lho! Sebelum menontonnya, kita lihat...

Drama Korea

Terakhir diperbarui 16 April, 2022 Song Ji Hyo dan Park Shi Hoo sudah dipastikan bakal membintangi sebuah drama baru yang bergenre Komedi Horor Romantis...