Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Wow! Drama Keluarga My Golden Life Tembus Rating 39 Persen

My Golden Life

Last updated on 18 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id – Drama My Golden Life sukses meraih angka tinggi dan memecahkan perolehan rating di tahun 2017.

Sejak kesuksesan Descendants of The Sun yang dibintangi Song Hye Kyo dan Song Joong Ki tidak banyak drama yang berhasil menembus angka 30 persen. Namun, drama besutan KBS ini mampu mencetak rekor hingga 39 persen.

Pada awal penanyangannya, My Golden Life meraup rating yang cukup bagus, yakni 19,7 persen.

Ratingnya semakin menanjak setiap episodenya. Di episode ke-8 penayangannya, drama ini telah menembus rating 30,9 persen dan mencapai puncaknya di episode ke-26.

My Golden Life

Salah Satu Adegan di My Golden Life

Dapat dikatakan My Golden Life merupakan satu-satunya drama yang berhasil mendekati angka 40.

Maklum saja, beberapa tahun terakhir torehan rating drama Korea jauh lebih rendah. Sengitnya persaingan antar stasiun turut memengaruhi hal tersebut.

Baca juga: My Golden Life, Drama Keluarga Tembus Rating Tertinggi

Cerita My Golden Life?

Drama bertema keluarga yang rencananya akan ditayangkan sebanyak 50 episode ini bercerita tentang seorang wanita bernama Seo Ji Ahn (Shin Hye Sun).

Ia adalah putri dari keluarga kaya, tetapi harus merasakan jatuh bangun saat keluarganya jatuh miskin.

Kebangkrutan yang dialami keluarga Seo Ji Ahn memaksanya untuk banting tulang, bekerja sebagai karyawan kontrak.

Meski berat, Seo Ji Ahn mencoba untuk menjalani hari-harinya dengan penuh kesabaran.

Kepedihannya tak hanya sampai di situ saja, Seo Ji Ahn harus rela mengubur impiannya sebagai seniman dan belajar bisnis untuk membantu memulihkan kondisi ekonomi keluarganya yang sangat lemah.

Suatu ketika, Seo Ji Ahn diberi sebuah kesempatan untuk kembali merasakan hal yang telah lama hilang darinya, yakni menjadi putri keluarga kaya.

Ia yang sudah lelah dengan semua kesulitan kemudian mendekati Choi Do Kyung (Park So Hoo), putra tunggal dari pemiliki Haesung Grup.

Kehadiran Seo Ji Ahn dalam keluarga Choi Do Kyung menimbulkan banyak konflik baru.

Lantas apakah ia akan menemukan arti kebahagiaan dari pendekatannya pada Choi Do Kyung ataukah Seo Ji Ahn menyadari bahwa kebahagiaan tidak selalu bersumber dari harta?

My Golden Life, Kisah Klasik Nan Menarik

Torehan rating yang tinggi sempat membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya drama ini tidak menampilkan deretan bintang papan atas.

Ceritanya pun tergolong biasa bahkan mainstream. Meski My Golden Life bertema keluarga dan tipikal drama klasik  di mana kisahnya sendiri berpusat pada anak keluarga kaya dan anak yang tertukar, tetapi konflik yang dihadirkan tak biasa.

Hal itulah yang membuat drama ini menjadi salah satu drama favorit di Korea Selatan.

Baca juga: Saksikan Yang Se Jong, Shin Hye Sun, Dan Ahn Hyo Seop Dalam Drama 30 But 17

Shin Hye Sun Populer Berkat My Golden Life

Tak dapat dipungkiri bahwa sebuah drama tidak hanya mengandalkan jalan cerita yang menarik saja. Perlu kualitas akting yang baik agar karakter yang ada menjadi hidup. Salah satu karakter yang penting dalam drama ini adalah Seo Jin Ahn. Berkat akting apik Shin Hye Sun, tidak hanya raihan rating tinggi yang di dapat, tetapi juga popularitasnya yang menajak tajam sejak bergabung dalam drama tersebut.

Shin Hye Sun

sumber: instagram/shinhs831

Wanita yang memulai debut aktingnya dalam drama School 2013 ini memang tidak begitu dikenal, tetapi bukan berarti pengalaman aktingnya sedikit.

Beberapa drama pernah dimainkannya, termasuk drama populer The Legend of The Blue Sea di tahun 2016 yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

Barulah melalui drama My Golden Life ini nama Shin Hye Sun terangkat. Namun, dengan kerendahan hati, Shin Hye Sun merasa bahwa dirinya biasa saja.

“Saya tetap aktris pendatang baru yang tidak dikenal. Bisa bekerja sebagai aktris adalah impian saya seumur hidup. Untuk meraihnya, saya harus mendisiplinkan diri sejak sekarang,” katanya.

Lulusan Seni Film Universitas Sejong, Seoul ini mengatakan jika dirinya tak pernah bermimpi untuk menjadi seorang aktris. Namun, jalan akting dipilihnya karena dirasa yang paling tepat baginya.

“Saya tak pernah bermimpi untuk menjadi sesibuk ini saat masih muda. Pekerjaan ini ternyata sangat menyenangkan. Saya suka bertemu orang baru dan gembira ketika berakting.”

Ia pun memastikan bahwa dirinya akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi semua orang, termasuk penggemarnya.

“Saya akan bekerja keras untuk menjadi aktris serba bisa yang tidak lekang oleh waktu. Jadi, tolong saksidan dan dukung saya,” pintanya. (Edit/Claudia)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Drama korea memang lebih sering menceritakan cerita romantis. Cerita romantis ini meliputi baik di segmen usia sekolah maupun dewasa. Terkadang, saking menghayatinya...

Viu Indonesia

Last updated on 18 Agustus, 2022 Layar.id – Viu selalu menghadirkan acara tv, film dan serial drama terbaru setiap bulannya, pada Agustus ini acara terbaru...

Jadwal Tayang

Layar.id – Di bulan Juli, Viu akan menghadirkan banyak film dan drama Korea, variety show dan banyak anime Jepang yang segera tayang di Viu....

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...