Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis The First Responders Episode 5: Jin Ho Gae Jadi Preman

Sinopsis The First Responders Episode 5
Drama Korea The First Responders episode 5 (sumber: @sbsdrama.official/Instagram)

Last updated on 2 Desember, 2022

Layar.id The First Responders adalah serial drama thriller Korea yang diarahkan oleh Shin Kyung Soo. Episode 5 The First Responders akan tayang pada Sabtu, 26 November 2022. Mari simak ulasannya dibawah ini.

Penonton Indonesia dapat menonton The First Responders di platform streaming Disney+ Hotstar setiap Jumat dan Sabtu pukul 21.30 WIB.

Berjumlah 12 episode, drama ini dibintangi oleh Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon.

Mengisahkan tentang tentang operasi penolong (First Responder) gabungan antara polisi dan pemadam kebakaran.

Mengikuti detektif polisi Jin Ho Gae (Kim Rae Won), pemadam kebakaran Bong Do Jin (Son Ho Jun), dan paramedis Song Seol (Gong Seung Yeon) menanggapi berbagai keadaan darurat, kasus kejahatan, dan bencana.

Tiap episode, para First Responder akan menangangani berbagai kasus dan berusaha memecahkannya. Dalam episode empat, seorang Ibu ingin membuat klaim asuransi palsu dengan melukai anaknya sendiri.

Sinopsis The First Responders Episode 5

Dalam episode 5, Jin Ho Gae berada dalam situasi yang berbahaya dengan menyamar menjadi seorang preman.

Tim Responders kembali menyelidiki kasus yang rumit. Dimulai dengan kemungkinan pemalsuan dokumen dan raibnya uang dengan jumlah yang besar.

Situasi semakin kacau, hingga terjadi sebuah ledakan yang menyebabkan kebakaran di Kantor Polisi.

Sedangkan Ho Gae tampaknya disekap oleh seseorang di sebuah ruangan dengan tangan dan kaki terikat.

Ulasan The First Responders Episode 4

Dalam episode empat, petugas damkar dan paramedis sampai ke lokasi tabrak lari bersama dengan polisi.

Mereka terkejut menemukan korbannya. Seorang gadis kecil yang tergeletak diatas halte bus dengan keadaan sekarat.

Saat perjalanan menuju rumah sakit, Song Seol harus bertindak cepat karena korban tidak bisa bernapas. Dia berhasil menyelamatkan nyawa korban dengan alat bantu pernapasan.

Setelah pemeriksaan di rumah sakit, dokter menemukan luka-luka di tubuh gadis tersebut, yang tak ada hubungannya dengan kecelakaan.

Dokter memberitahu pihak berwajib, sehingga kasus tersebut menjadi tabrak lari dan kekerasan.

Polisi berhasil mencari jejak mobil yang menjadi tersangka penabrakan. Saat mereka menemukan mobil tersebut di parkir bawah tanah, tersangka ternyata mencoba bunuh diri di dalamnya.

Petugas damkar tiba tepat waktu dan berhasil menyelamatkan nyawa pria tersebut.

Polisi akhirnya mengetahui bahwa pria pemilik mobil dan ibu dari korban ternyata saling mengenal. Sang Ibu berusaha melukai anaknya berkali-kali agar dapat mengajukan klaim asuransi.

Tabrak lari tersebut tidak berjalan sesuai dengan rencana sang Ibu, gadis kecil tersebut malah terluka parah.

Tim Responders kemudian bertemu dan makan malam bersama.

Jaksa Jin Chul Joong juga terlibat adu mulut dengan koleganya karena rencana yang tidak membuahkan hasil yang diharapkan.

Baca juga: Sinopsis The First Responders Episode 6: Jin Ho Gae Masuk Penjara

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam The First Responders episode 5 pada malam ini, Sabtu (26/11) di Disney+ Hotstar, pukul 21.30 WIB.

Klik link ini untuk menonton.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode empat The First Responders adalah sebesar 7,6%, turun dari episode sebelumnya.

 

Sumber: Disney+ Hotstar

Foto: SBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Amazon Prime Video

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Serial drama Payback: Money and Power tayang perdana pada 6 Januari 2023. Sebuah kisah pembalasan dendam...

Web Series

Jakarta, Layar.id – Setelah menjadi satu-satunya serial Asia Tenggara yang tayang di Busan International Film Festival (BIFF) 2022, kini Teluh Darah akan tiba di...

Drama Korea

Layar.id – Bergenre misteri, roman, dan sejarah drama Korea Romantic Guest House akan rilis pada Maret mendatang di SBS. Dalam pengembangannya, drama ini diberi...

Jadwal Tayang

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Drama Korea Trolley adalah serial drama terbaru SBS yang tayang sejak 19 Desember 2022. Dibuat sebanyak...