Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis The First Responders Episode 4: Aksi Menolong Dua Korban Berbeda

sinopsis the first responders episode 4
Drama Korea The First Responders episode 4 (sumber: @sbsdrama.official/Instagram)

Last updated on 26 November, 2022

Layar.id Drakor thriller besutan SBS The First Responders digarap oleh sutradara Shin Kyung Soo. Episode 4 The First Responders akan tayang pada Jumat, 25 November 2022. Mari simak ulasannya dibawah ini.

Drama Korea The First Responders tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di SBS pukul 22.00 KST.

Penonton Indonesia dapat menonton The First Responders di platform streaming Disney+ Hotstar setiap Jumat dan Sabtu pukul 21.30 WIB.

Drama ini dibintangi oleh Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon.

Mengisahkan tentang tentang operasi penolong (First Responder) gabungan antara polisi dan pemadam kebakaran.

Mengikuti detektif polisi Jin Ho Gae (Kim Rae Won), pemadam kebakaran Bong Do Jin (Son Ho Jun), dan paramedis Song Seol (Gong Seung Yeon) menanggapi berbagai keadaan darurat, kasus kejahatan, dan bencana.

Tiap episode, para First Responder akan menangangani berbagai kasus dan berusaha memecahkannya. Dalam episode pertama adalah kasus penculikan yang berujung pada pengungkapan pembunuhan berantai. Episode dua, mengungkap kejahatan yang dilakukan remaja 14 tahun.

Episode tiga, First Responder mengungkap kasus seorang wanita yang membunuh kekasihnya dan menutupinya dengan membakar gedung apartemennya.

Sinopsis The First Responders Episode 4

Dalam episode empat, terlihat tim first responders sedang menangani dua kejadian darurat. Pertama adalah gadis kecil yang ditemukan sekarat diatas sebuah halte, dalam keadaan panik mereka berusaha menyelamatkannya.

Pada kasus kedua, tim damkar dan polisi berusaha menyelamatkan pria paruh baya yang ditemukan tak sadarkan diri dalam sebuah mobil.

Ma Tae Hwa dan Jaksa Jin Chul Joong terlibat dalam sebuah pertengkaran.

Jin Ho Gae juga pergi menemui seseorang dan langsung menghajarnya.

Apakah kedua kasus tersebut saling berhubungan atau menjadi penyebab Jin Ho Gae dan ayahnya tidak akur?

Kemudian, seorang pria tua tiba-tiba menemui Baek Cham dan memberinya secarik kertas.

Ulasan The First Responders Episode 3

Dalam episode tiga, Jin Ho Gae yang beru pindah ke apartemen barunya merasa kesulitan untuk tidur. Terdengar suara-suara yang tak biasa yang membuat apartemennya seolah berhantu.

Ho Gae mencoba untuk menyelidiki sumber suara dengan bantuan Bong Do Jin. Mereka membongkar lantai apartemen tersebut dan menemukan bercak darah yang mengering.

Kabarnya, penghuni apartemen sebelumnya dinyatakan telah meninggal dunia dalam sebuah insiden kebakaran.

Namun, mendapati adanya bercak darah Ho Gae dan Do Jin curiga kalau telah terjadi pembunuhan dan pembakaran dengan sengaja untuk menghilangkan jejak.

Setelah melakukan penyelidikan, Ho Gae dan Do Jin menemukan potongan tulang dibawah bathtub apartemen, yang menjadi bukti adanya pembunuhan.

Melalui penyelidikan lebih lanjut, mereka menemukan mantan pacar dari pria pemilik tulang yang ditemukan, Woo Mi Young.

Awalnya Mi Young mengelak untuk memberitahu alasannya melakukan pembunuhan.

Akhirnya, terungkap kalau Mi Young telah membunuh kekasihnya setelah tak tahan selalu mendapatkan penganiayaan, lalu mencoba melenyapkan sisa tubuhnya untuk menghilangkan bukti.

Saat Ho Gae sedang mengurus kasus tersebut, ayahnya, Jaksa Jin Chul Joong datang menemuinya. Keduanya berdebat dan saling menuduh telah melakukan kejahatan.

Jaksa Jin menyiratkan bahwa Ho Gae bertanggung jawab atas kematian gadis muda di masa lalu. Jadi, Do Jin dan Song Seol harus berhati-hati dengannya.

Baca juga: Sinopsis The First Responders Episode 5: Jin Ho Gae Jadi Preman

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam The First Responders episode 4 pada Jumat (25/11) di Disney+ Hotstar, pukul 21.30 WIB.

Klik link ini untuk menonton.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode tiga The First Responders adalah sebesar 8,5%.

 

Sumber: Disney+ Hotstar

Foto: SBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Serial Daredevil: Born Again kabarnya telah menambah nama baru ke dalam daftar para pemeran. Pada Kamis (1/12) kemarin, muncul pernyataan bahwa Michael Gandolfini...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea The First Responders disutradarai oleh Shin Kyung Soo dan skenarionya ditulis Min Ji Eun. Episode 6 The First Responders akan...

Drama Korea

Layar.id – Call it Love merupakan serial drama korea terbaru yang dikonfirmasi akan tayang di platform streaming Disney+, pada bulan Februari 2023. Produksi untuk Call...

Drama Korea

Layar.id – Drama thriller Korea The First Responders telah sampai ke episode 6, yang akan tayang pada Jumat, 2 Desember 2022. Mari simak ulasannya...