Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis Reborn Rich Episode 5: Cucu Tertua Kembali Ke Korea

Sinopsis Reborn Rich Episode 5
Drama Korea Reborn Rich episode 5 (sumber: @jtbcdrama/Instagram)

Last updated on 18 Desember, 2022

Layar.id Serial drama fantasi Reborn Rich garapan JTBC diarahkan oleh sutradara Jeong Dae Yun. Episode 5 Reborn Rich tayang pada Sabtu, 26 November 2022.

Serial drama Reborn Rich tayang di platform streaming Viu setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu pukul 22.00 WIB.

Drama 16 episode ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Lee Sung Min, dan Shin Hyun Bin.

Mengisahkan tentang Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) yang dikhianati oleh keluarga Jin tempatnya bekerja selama sepuluh tahun dan kemudian dibunuh oleh salah satu anggota keluarga tersebut.

Hyun Woo terbangun menemukan dirinya hidup kembali di masa lalu sebagai Jin Do Joon, cucu termuda pemilik Sunyang Group.

Mendapatkan kesempatan hidup kedua sebagai Jin Do Joon dan memiliki ingatan apa yang terjadi di masa depan, dia bertekad untuk balas dendam dan mengambil alih Sunyang Group.

Cerita dalam drama ini mengadaptasi novel web berjudul Youngest Son of a Conglomerate karya San Kyung.

Sinopsis Reborn Rich Episode 5

Dalam episode lima, krisis moneter melanda Asia, meski Jin Do Joon menghasilkan banyak uang, kemampuannya untuk menjalankan bisnis masih diragukan.

Setelah itu, Do Joon mulai telibat dalam bisnis Sunyang Grup namun hal tersebut tak mudah baginya.

Saat cucu tertua keluarga Sunyang, Jin Sung Joon, kembali ke Korea Selatan, dia bertemu dengan Mo Hyun Min, putri tertua dari pemilik Hansung Ilbo.

Jin Yang Chul sangat senang menyambut cucu tertuanya telah kembali.

Keputusan Jin Yang Chul untuk membeli Ahjin Motors demi memperluas bisnis dipertanyakan, apalagi perusahaan itu sedang terlilit utang yang besar.

Apakah Pimpinan Yang Chul mengambil keputusan tersebut karena pengaruh Do Joon?

Ulasan Reborn Rich Episode 4

Dalam episode empat, Pimpinan Jin Yang Chul mendatangi sirkuit bersama anak-anaknya dan cucunya Jin Do Joon.

Namun dia kecewa karena Sunyang Motors kalah pada Daeyoung Motors. Apalagi setelah Joo Young Il, Presiden Daeyoung, dengan sengaja menemuinya untuk meledeknya.

Jin Do Joon mencoba meyakinkan kakeknya kalau Sunyang Motors sangat penting bagi kemajuan bisnis Sunyang Group.

Perebutan untuk mengambil alih Hando Steel semakin  memanas karena Daeyoung Group juga ingin menguasai perusahaan tersebut.

Daeyoung Group mendapatkan dukungan dana dari investor rahasia dan Power Shares semakin meningkatkan akuisisi. Hal ini membuat peluang Sunyang semakin kecil.

Jin Yang Chul curiga kalau Do Joon adalah orang yang berada dibalik Power Shares, karena dia tahu cucunya itu dekat dengan  Oh Se Hyun.

Namun saat Jin Yang Chul bertemu dengan Oh Se Hyun. Dia terkejut mengetahui kalau Do Joon hanya berinvestasi di toko buku online kecil di luar negeri dan putra keduanya, Jin Dong Ki, berinvestasi dalam Daeyoung Group.

Jin Young Ki juga mengetahui perbuatan adiknya itu.

Kemudian adik perempuannya, Jin Hwa Young, menemui Young Ki untuk meminta bantuan agar Jin Yang Chul percaya padanya dalam urusan bisnis dan untuk mendukung aktivitas politik suaminya, Choi Chang Je.

Akhirnya, dengan proses negoisasi yang panjang, Jin Young Ki berhasil mengakuisisi Hando Steel dan mendapat pengakuan dari ayahnya.

Namun semua ini sudah direncanakan oleh Do Joon, karena dia menyadari anggota keluarga Sunyang telah mengawasi gerak-geriknya.

Keluarga Sunyang pun merayakan kesuksesan tersebut, tanpa menyadarai bom waktu utang Hando Steel yang sangat besar.

Sementara itu, Do Joon berhasil mendapatkan uang yang sangat besar dari investasi awal di toko buku online yang kini masuk bursa saham.

Akhirnya pada tahun 1997, krisis ekonomi melanda Asia. Rencana pembalasan Do Joon pun dimulai.

Baca juga: Sinopsis Reborn Rich Episode 6: Rencana Jin Do Joon Selanjutnya

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Reborn Rich episode 5, Sabtu (26/11) di Viu Indonesia, pukul 22.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Menurut Nielsen Korea, rating episode 4 Reborn Rich meningkat menjadi 11,80%.

 

Sumber: Viu

Foto: JTBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Viu Indonesia

Layar.id – Serial drama Poong, the Joseon Psychiatrist season 2 tayang perdana sejak 11 Januari 2023 di tvN. Berikut ulasan jadwal tayang drama Korea yang...

Berita Hiburan

Layar.id – Reborn Rich merupakan drama dari Korea Selatan yang disiarkan JTBC. Dibintangi oleh Song Jong Ki, Shin Hyun Bin, Tiffany Young, dan Lee...

Drama Korea

Layar.id – The Interest of Love adalah serial drama JTBC terbaru buat Pelayar yang suka melodrama, rilis sejak 21 Desember 2022. Episode 6 The...

Drama Korea

Layar.id – The Interest of Love adalah serial drama JTBC terbaru buat Pelayar yang suka melodrama, rilis sejak 21 Desember 2022. Episode 5 The...