Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Siap Tayang, Mampukah While You Were Sleeping Curi Hati Penggemar?

Persaingan rating di industri pertelevisian Korea Selatan memang dikenal sangat ketat. Tidak heran jika masing-masing stasiun televisi berusaha menyajikan drama dengan cerita yang apik.

Salah satu drama yang saat ini masih jadi perbincangan netizen ialah drama Hospital Ship. Drama yang dibintangi oleh Ha Ji Won ini masih unggul di slot Rabu-Kamis dengan torehan rating mencapai dua digit. Angka yang cukup tinggi mengingat jadwal tayangnya masih di hari kerja. Namun, hanya tinggal menghitung hari, SBS juga akan mengeluarkan drama baru berjudul While You Were Sleeping. Mampukah drama ini mencuri hati para penggemar?

Hospital Ship, Drama Medis yang Unik

Hospital Ship

Drama yang berlatar belakang dunia medis ini mengudara di stasiun TV MBC sejak 30 Agustus 2017 menggantikan drama Man Who Dies to Live yang selesai masa tayangnya. Meski bertema dunia medis, Hospital Ship agak berbeda dari drama medis kebanyakan. Jika drama lain lebih menonjolkan penanganan pasien Rumah Sakit, di drama ini pasien ditangani di atas sebuah kapal sesuai dengan judulnya.

Pada awal kemunculannya drama ini memang sukses membuat penonton penasaran, meski akting drummer CNBlue, Kang Min Hyuk, sempat dikritik habis-habisan. Namun, para K-Lovers nyatanya masih memberikan apresiasi. Terbukti dengan rating Hospital Ship yang masih tinggi. Bahkan menurut data dari Good Data Corporation drama ini paling banyak dibicarakan oleh warganet.

Drama ini berkisah tentang dokter-dokter muda yang memberikan pelayanan medis pada penduduk yang tinggal di pulau terpencil melalui Rumah Sakit Kapal. Keempat dokter tersebut memiliki latar belakang yang berbeda. Sebut saja dokter bedah berbakat Song Eun Ja (Ha Ji Won) yang menyimpan luka dan penyesalan mendalam karena tidak mampu menyelamatkan nyawa ibunya. Eun Ja yang berkepribadian dingin memutuskan untuk bekerja di Rumah Sakit Kapal setelah dipecat karena dianggap penghianat.

Sementara itu Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) merupakan seorang dokter ahli penyakit dalam yang memiliki luka di masa lalu, ia dianggap sebagai penyebab kematian kakaknya. Hyun adalah seorang putra dari dokter bedah terkenal yang mengalami Alzheimer setelah melewati masa-masa mengerikan di Suriah.

Ada juga dokter pengobatan tradisional Korea, Kim Jae Gul (Lee Seo Won) dan dokter gigi, Cha Joon Young (Kim In Sik) yang pada mulanya merasa sial karena mendapatkan tugas di Rumah Sakit Kapal saat wajib militer. Namun lambat laun keduanya pun menikmati tugasnya.

While You Were Sleeping Siap Tayang

While You Were Sleeping

Di tengah persaingan rating yang ketat stasiun TV SBS akan segera menayangkan drama terbaru yang dibintangi oleh Bae Suzy dan aktor kenamaan Lee Jong Suk. Tak ingin kalah saing, sejak jauh hari para pemain gencar mempromosikan drama besutan Park Hye Run yang sukses dengan drama Pinocchio.

Drama While You Were Sleeping sendiri berkisah tentang Nam Hong Joo (Suzy), seorang gadis polos dan ceroboh yang sering bermimpi aneh. Karena mimpi buruk yang terus menerus Hong Joo merasa tertekan dan menderita. Suatu hari ia bertemu dengan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), seorang Jaksa yang dingin, tidak memiliki humor dan keras kepala.

Hong Joo yang dulunya merupakan seorang jurnalis mampu melihat kejadian buruk sebelum terjadi melalui mimpi akhirnya terbantu dengan kehadiran Jae Chan. Lambat laun kepribadian Jae Chan pun berubah mengikuti kepribadian Hong Joo yang ceria. Bersama-sama keduanya lantas berusaha agar kejadian buruk di dalam mimpi tidak terjadi di dunia nyata.

Drama bergenre romance-fantasy ini digadang-gadang menjadi drama yang mampu untuk mengungguli kesuksesan Hospital Ship. Jika dilihat dari pemain kualitas aktingnya tentu tak dapat diragukan lagi. Lee Jong Suk dikenal sebagai aktor yang mampu melelehkan hati gadis-gadis. Sebelum While You Were Sleeping, Jong Suk pernah bermain drama dengan genre sama ‘W’ yang sukses di pasaran.

Sementara Suzy sendiri juga memiliki kualitas akting yang baik. Namanya mulai dikenal sejak membintangi drama musical High School bersama dengan Kim Soo Hyun, Taecyeon 2PM dan IU.

Jika Hospital Ship sebelumnya sukses menjadi yang pertama lantas mampukah drama ini tetap mencapai raihan rating yang tinggi setelah kemunculan While You Were Sleeping? Kita tunggu saja ya guys!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Drama Korea

Last updated on 17 September, 2022 Layar.id – Drama Korea Big Mouth dari MBC akan segera tamat, dua episode terakhir akan tayang pada akhir minggu ini....

Disney+

Last updated on 16 September, 2022 Layar.id – Drama Korea Big Mouth, merupakan drama dengan genre thriller, hukum, dari MBC. Big Mouth episode 14 akan tayang...

Drama Korea

Last updated on 10 September, 2022 Layar.id – Drama Korea Big Mouth, merupakan drama dengan genre thriller, hukum, dari MBC yang ratingnya terus menanjak. Simak ulasan...