Drama Korea

Populer, 7 Drama Korea Ini Ternyata Tuai Kontroversi!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Drama Korea memang seru untuk disaksikan. Banyak genre yang diusung, tidak melulu kisah romantis, melainkan juga aksi hingga misteri. Namun, tahukah Anda bahwa ada sejumlah drama yang menuai kontroversi.

Mulai dari adegan yang terlalu vulgar hingga dugaan pelecehan agama. Hal tersebut menjadi cela dari 7 drama yang sangat populer di Korea Selatan. Lantas, apa saja drama tersebut? Ini dia!

The K2

Drama Korea yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan YoonA ‘SNSD’ ini sempat menuai protes dua kali dari penontonnya. Pertama mengenai kesalahan dalam representasi wanita muslim. Dalam drama tersebut karakter Je Ha yang diperankan Ji Chang Wook dikisahkan bertemu dengan cinta pertamanya, Raniya, saat sedang menjalankan tugas militer.

Raniya adalah seorang imigran yang mengenakan hijab. Namun, dalam salah satu adegan, Raniya melepaskan hijabnya dan berciuman dengan Je Ha.

Ji Chang Wook saat Berperan sebagai K2

Kedua mengenai adegan perkelahian di tempat sauna. Saat itu Je Ha dan beberapa pria dewasa terlibat perkelahian dalam keadaan telanjang dengan bagian kemaluan disamarkan. Pihak penyiaran merasa adegan ini terlalu vulgar untuk drama keluarga yang tayang jam 8 malam.

‘Our Gab Soon’

Dalam drama ini terdapat adegan yang menjadi kontroversi dan dianggap menggambarkan kekerasan seksual dalam hubungan pacaran secara eksplisit. Dalam drama tersebut, Heo Gab Dol mendorong Shin Gab Soo ke arah tembok dan menciumnya dengan paksa setelah Gab Soo meminta putus.

Descendants of the Sun

Drama Korea yang mempertemukan Song-Song couple ini menuai kontra dari audiens di Vietnam dan Timur Tengah. Penonton Vietnam mengingat bagaimana kekejaman tentara Korea saat Perang Vietnam dan tidak suka dengan cara tim produksi ‘Descendants of the Sun’ yang menggambarkan tentara Korea sebagai sosok heroik.

Song-Song Couple dalam drama Descendants of the Sun

Love in the Moonlight

Kehadiran Kim Yoo Jung yang saat berperan dalam drama ini masih berusia 17 tahun sempat menuai kontra dari beberapa penonton sebab Yoo Jung kala itu masih di bawah umur dan dianggap belum pantas melakukan adegan yang berbau seksual.

Legend of the Blue Sea

Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini menuai kontroversi sebab diduga melanggar hak cipta lantaran beberapa adegan terlihat serupa dengan film ‘Splash’ dan televisi series ‘Sherlock’.

Drama Korea

Ternyata Hae Joon-Jae Tak Bisa Melupakan Shim Cung

Man who Dies to Live

Drama ini berkisah tentang seorang pria Korea Selatan, Jang Dal Goo, yang melakukan perjalanan ke Timur Tengah versi fiksi. Dia kemudian menjadi kaya, mendapatkan gelar, dan resmi menjadi warga asli dengan nama Saeed Fahd Ali.

Drama ini dianggap melecehkan agama Islam dan muslim dengan menampilkan pandangan yang keliru mengenai Islam dan muslim secara umum, di mana adegan tersebut menampilkan wanita berbikini dengan hijab menutupi kepala. Ada juga adegan Saeed meminum wine dan duduk dengan mengangkat kaki di depan Al-Quran.

Six Flying Dragons

Drama Korea saeguk ini sempat mendapat protes dari audiens saat menampilkan adegan pemerkosaan anak. Tim produksi kemudian menyampaikan pembelaannya dengan mengatakan, “Adegan ketika Yeon Hee (Jeong Yu Mi) diperkosa jelas penting dan perlu untuk menggambarkan kesadaran psikologis Ddaeng Sae (Byun Yo Han).”

Drama Korea

Salah satu adegan Drama Korea Six Flying Dragons

Dalam adegan tersebut diceritakan Ddaeng Sae menyaksikan adegan pemerkosaan tersebut secara langsung dan tidak sanggup membantu Yeon Hee. Ddaeng Sae kemudian hidup dengan perasaan bersalah yang amat mendalam dan bahkan mencoba untuk bunuh diri.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top