Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Ini Nih yang Bikin Drama Temperature of Love Kuasai Rating

Temperature of Love

Terakhir diperbarui 22 November, 2022

Kisah percintaan kembali menjadi primadona di mata K-Lovers. Nah, sekarang saatnya drama terbaru SBS nih, Temperature of Love yang sedang naik daun dan berhasil menyabet rating tinggi di dua episode awalnya!

Baru saja tayang, drama Temperature of Love sukses kalahkan drama The King Loves dan Girls’ Generation 1979 dengan raihan rating sebesar 7,1 persen dan 8 persen secara berturut-turut pada 2 episode awal. Rating tersebut membuat drama yang dibintangi Seo Hyun Jin dan Yang Se Jong ini menjadi penguasa slot Senin-Selasa.

Meski terbilang sukses, tapi drama yang juga dibintangi oleh Jo Bo Ah, Kim Jae Wook ini masih belum dapat mengalahkan rating pendahulunya, Falsify yang mendapatkan rating dua digit di awal penayangannya yakni 11,6 persen.

Temperature Love diadaptasi dari Novel

Drama SBS bergenre komedi romantis ini merupakan adaptasi dari novel pertama karya Ha Myung Hee dengan judul Nice Soup Does Not Answer the Phone. Myung Hee sendiri merupakan penulis naskah yang sukses dengan drama Doctors dan dikenal piawai membuat kisah romantis.

Myung Hee mengatakan bahwa alasan dirinya mengadaptasi hasil karyanya menjadi drama karena merasa miris melihat kehidupan percintaan generasi saat ini.

“Seseorang memberitahuku bahwa generasi modern saat ini dikutuk dengan cara tertentu. Orang-orang saat ini memberikan hati mereka pada orang lain secara online yang bahkan mereka tidak mengenalnya dan ragu-ragu untuk melihat dirinya sendiri. Semua ini datang dari pertanyaan, Bisakah manusia saling mencintai?” ungkap Myung Hee.

Salah Satu Adegan antara Hyun Soo dan Jung Sun

Drama ini bercerita tentang Lee Hyun Soo (Seo Hyu Jin) yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, On Jung Sun (Yang Se Jong). Hingga pada suatu ketika keduanya mencoba untuk memperbaiki hubungan yang telah kandas dengan menemukan ‘suhu’ yang pas dalam percintaan.

Dalam drama ini Seo Hyun Jin berperan sebagai Lee Hyun Soo, seorang calon penulis naskah yang berkenalan dengan seorang pria sempurna, On Jung Sun. Jung Sun sendiri memiliki impian menjadi chef restoran Perancis.

Pada awalnya cerita akan berfokus pada kisah percintaan Hyun Soo dengan Jung Sun di masa lalu. Hyun Soo sebenarnya merupakan teman chatting Jung Sun yang menggunakan nickname Chakhan Seupeu. Hyun Soo sendiri menamakan dirinya Jane.

Tak disangka-sangka keduanya kemudian bertemu di sebuah acara olahraga yang digelar pada malam hari. Kala itu Jung Sun tersesat saat berlari mencari Hyun Soo. Meski baru pertama kali bertemu, Jung Sun sudah jatuh hati pada Hyun Soo yang berusia lebih tua darinya. Jung Sun pun dengan berani ‘menembak’ Hyun Soo. Namun pernyataan cintanya dianggap hanya candaan belaka sehingga ia menolak ajakan kencan dari Jung Sun.

Reuni 2 Tokoh dalam Drama Romantic Doctor, Teacher Kim

Hyun Soo dan Jung Sun di drama Romantic Doctor, Teacher Kim

Sebelum bermain dalam drama Temperature of Love sebenarnya kedua pemain utama yakni Se Jong dan Hyun Jin pernah dipertemukan dalam drama Romantic Doctor, Teacher Kim. Namun keduanya justru mengaku canggung meski sudah pernah bermain bersama sebelumnya.

“Ketika pembacaan skenario pertama kali suasana antara aku dan Seo Hyun Jin sangat canggung. Itu berbeda ketika kami bermain dalam Romantic Doctor, Teacher Kim,” ungkap Se Jong.

Merasa keadaan canggung akan mempersulit keduanya melakukan banyak adegan romantis, Se Jong sengaja menghabiskan banyak waktu bersama Hyun Jin selama 2 hingga 3 jam lamanya. Berkat usaha tersebut lambat laun rasa canggung di antara keduanya mulai hilang. Se Jong bahkan menjadi lebih mudah dalam menyelami karakter yang akan diperankannya.

“Ketika syuting dimulai kecanggungan itu hilang dan aku bisa fokus mendalami karakterku. Berkat Seo Hyun Jin syuting menjadi pengalaman yang menyenangkan,” kata Se Jong.

Hyun Jin mengatakan bahwa baik dirinya maupun Se Jong berpendapat keadaan tak akan menjadi canggung jika ini adalah pengalaman pertama bermain bersama. “Kami berdua sepakat bahwa keadaan tidak akan canggung andai sebelumnya kami tidak bermain bersama.”

Wanita kelahiran 27 Februari 1985 tersebut menilai Se Jong sebagai pribadi yang menyenangkan meski usianya terpaut 8 tahun lebih tua.

“Ia laki-laki yang sopan dan baik. Mulanya, tak mudah bagiku untuk Berakting menjadi kekasihnya. Namun karena dia pekerja keras dan memerankan tokoh yang cukup kompleks dalam drama sebelumnya, membuatku berpikir bahwa dia sangat dewasa. Dia rekan kerja yang luar biasa. Aku menikmati syuting bersamanya,” puji Hyun Jin (Edit/Claudia)

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea Connection tayang perdana pada tanggal 24 Mei 2024. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST. Simak jadwal...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Tayang di Disney 2025, drama Low Life siap memikat penonton kembali dengan ceritanya yang luar biasa. Tidak hanya ceritanya yang menarik perhatian...

Berita Hiburan

Layar.id – Drama korea terbaru, Low Life, menjadi topik hangat saat ini. Ya, drama korea selalu menjadi pilihan para penonton karena cerita dan karakternya...

Drama Korea

Layar.id – Setelah sukses membintangi The Penthouse dan Pandora: Beneath the Paradise, Lee Ji Ah akan kembali membintangi drama terbaru berjudul Queen of Divorce....